News
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28853c10d29530b979538c/dipolisikan-anji-dan-hadi-pranoto-terancam-hukuman-berat
Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid resmi melaporkan penyanyi Anji setelah konten YouTube-nya mendapat banyak kecaman. Dalam konten YouTube tersebut, Anji melakukan wawancara dengan seorang pria bernama Hadi Pranoto yang mengklaim sudah menemukan obat COVID-19.
Lapor Hansip
04-08-2020 04:44

Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

Past Hot Thread
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid resmi melaporkan penyanyi Anji setelah konten YouTube-nya mendapat banyak kecaman. Dalam konten YouTube tersebut, Anji melakukan wawancara dengan seorang pria bernama Hadi Pranoto yang mengklaim sudah menemukan obat COVID-19.

Anji mendapat banyak kecaman karena pernyataan yang diungkapkan oleh Hadi Pranoto dianggap keliru. Tidak hanya Anji, Hadi pun resmi dilaporkan ke pihak berwajib oleh Muannas. Dalam laporan tersebut, Hadi Pranoto menjadi terlapor satu, dan pemilik akun YouTube Dunia MANJI yakni Anji menjadi terlapor dua.

Muannas melaporkan Anji dan Hadi Pranoto dengan undang-undang ITE dan atau menyebarkan berita bohong pasal 28 ayat (1) JO pasal 45A UU RI No.19 tahun 2016 dan atau pasal 14 dan 15 UU RI No. 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Muannas mengatakan bahwa ada dugaan berita bohong yang disampaikan oleh Hadi Pranoto dalam wawancara tersebut. Maka dari itu, Hadi Pranoto terancam hukuman penjara selama 10 tahun.

“Pertama ada dugaan berita bohong yang disampaikan oleh si narasumber (Hadi Pranoto) ini pas interview kemudian disebarkan, penyebaran itu dilarang menurut UU ITE ada di pasal 28, makanya kita laporkan ada pasal 14, 15 ini ancaman pidananya 10 tahun loh, gak main-main bisa langsung ditahan pelakunya. Bisa langsung ditangkap,” kata Muannas Alaidid di Polda Metro Jaya.

Kemudian, Muannas menjelaskan bahwa memungkinkan untuk dilakukan penangkapan dan penahanan kepada Anji, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

“Termasuk pasal 28 ayat 1 yang kemudian diduga dijerat pada Anji dan itu di atas 5 tahun. Artinya apa, Anji memungkinkan juga untuk dilakukan penangkapan dan penahanan dalam perkara ini karena ancaman pidananya begitu tinggi,” kata Muannas.

Lebih lanjut, Muannas menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki permasalahan ini. Muannas percaya bahwa pihak kepolisian akan bertindak sangat profesional.

“Tetapi sekalipun begitu, biar kita serahkan ke kepolisian sepenuhnya kepada pihak berwajib, yang pasti ini sudah resmi dilaporkan,” ujar Muannas.

Muannas juga berharap berbagai pihak termasuk IDI (Ikatan Dokter Indonesia), akademisi, dan pihak terkait yang paham pada persoalan ini mau bekerja sama dengan kepolisian untuk memberikan keteranan agar perkara ini bisa menjadi jelas.


https://www.viva.co.id/showbiz/gosip...-hukuman-berat
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 40 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 07:50
wakwaaw... gara-gara covid, banyak yg halu emoticon-Leh Uga
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1 0
1
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 07:53
emoticon-Traveller
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 07:58
Hukum disini gimana ya....yang klaim nemu obat corona banyak....unair, ningsih tinampi, nasi kucing, sampai kalung ecalyptus itu konyol banget...tapi pas apesnya aja...nagih utang lewat sosmed setelah bertahun tahun ga dibayar, karena yang punya utang orang kuat maka yang nagih dipenjara..nyiram air keras dibilang ga sengaja, sedangkan di bali ada yang secara terus terang bilang corona hoax dan konspirasi nantang2 teriak sampe kejalan..masih adem ayem aja....AHSUUUUUUU dalah
Diubah oleh AIXEL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:01
Drama youtube mengenai jual beli mobil, helikopter, rumah seharga milyaran yang lagaknya seperti beli kacang goreng...itu kan settingan ...tapi di awal youtube tidak ditulis ini hanya settingan untuk hiburan semata...itu termasuk pembohongan dan pembodohan publik juga ga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:05
Obat covid19? Hebat amat. Manusia belum menemukan obat untuk membunuh virus, kita bahkan belum punya obat untuk membunuh virus flu. Anti virus yang ada sekarang cuma memperlambat perkembangan virus bukan membunuhnya. Selama ini imune manusia yang membunuh virus.
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:10
Dampak sepinya job manggung
profile-picture
profile-picture
azwarhasan dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:20
di situasi yg kacau gara" covid-19 malah bikin konten yg sensitif
para pakar aja masih uji coba vaksin covid-19 (katanya) dan 2 org ini mengaku udah nemu obat covid-19 (?)
latar belakang di dunia kesehatan aja gak ada, dan isunya mlah narasumbernya prof. gadungan (?)
cari uang dari adsense lewat konten youtube boleh/sah aja tapi caranya gak gini juga kalee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jon605Sok2an dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:23
namanya juga content creator, ya harus tanggungjawab donk sm keasi nya
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:33
Kasus ikan asin terdahulu yang si pablo benua ikutan kena pidana juga. Meski dia tidak ada di video yang bermasalah. Hanya karena nama dia ada di channel tersebut.

Maka seharusnya di kasus video Anji ini yang jadi interviewer dan pemilik channel bisa mendapatkan perlakuan hal yang sama. Terlebih dia yang mengundang si narasumber gak jelas tersebut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:34
Syukurlah kalau dihukum berat.... lagi pula konten sampah. Konten isi nya pamer anak ,kel, duit.


Oh iya jgn lupa ... yg mangap soal " kita siap hadapi pademi " mohon jg di tangkap.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:40
harusnya buron arab & kroni2 pengurusnya juga di tahan karena sering menyebarkan berita bohong.

contohnya dpt visa unlimited & kerahkan 7 juta massa padahal ga sampe puluhan ribu juga.
profile-picture
profile-picture
Jon605Sok2an dan vegasigitp memberi reputasi
1 1
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:57
Sepertinya dicurigai berbohong demi bisnis ramuan herbal ya?
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 08:57
bnyk kok yg menganggap menemukan obat corona
kenapa gak dilaporin ?
apa yg viral doank aja baru di laporin ?
pansos banget sih
emoticon-Ngakak

bagi cendolnya gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
profile-picture
obat.kutu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 09:03
kalo channelnya punya orang kampung ngga terkenal dan subscribernya dikit, bakal dipolisikan ngga ya?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 09:14
heboh - Viral - di Kasusin - Minta Maaf - Damai - Kelar

coba masyarakat kecil abis dah d gencet
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 09:29
hukum suka2 sitai aja
bikin emoticon-Ngakak (S) gukguk
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 09:29
ucuper nyari duid gini amat yakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 09:29
Mungkin membahas itu krn viral aja biar naik juga dan banyak orang suka dengan konten begituan apalagi nyerempet obat covid emoticon-EEK!
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 09:33
yg prank ditangkepin

raja prank

ngeprank truss
0 0
0
Dipolisikan, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman Berat
04-08-2020 09:55
bohongnya mungkin masalah klaim profesor dan sebagai ahli nya sih ..kalo cuma jualan jamu sih harusnya aman.tpi pake embel2 profesor dan ahli ini udah hoax masuk nya.
profile-picture
neodjary memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia