Akong.Jiugui
TS
Akong.Jiugui
Media Amerika Bilang Indonesia Tak Becus Tangani Covid-19
Penanganan wabah covid-19 di Indonesia dikritik oleh Richard C. Paddock melalui media New York Times di Amerika. Tulisan yang publish pada Jumat (31/7) tersebut berjudul In Indonesia, False Virus Cures Pushed by Those Who Should Know Better.

Melihat judul tersebut, Indonesia seakan sedang bingung menghadapi pandemic covid-19 ini. Bahkan sejumlah pejabat dan influencer disebut kerap mempromosikan pengobatan covid-19 yang jauh dari sifat ilmiah. Tentu saja ini menjadi miris, karena penduduk Indonesia yang sangat beragam dan tidak semuanya bisa memilah informasi.

Parahnya lagi, informasi tersebut justru disebarkan oleh orang-orang yang mereka anggap benar seperti pejabat dan influencer.

Salah satu contoh yang diambil adalah promosi kaling eucalyptus yang diramu dari spesies kayu putih. Kalung tersebut dipercaya mampu membunuh 80 persen partikel virus dalam setengah jam.

Meski begitu, klaim tersebut langsung disanggah oleh para ahli kesehatan, termasuk kepala laboratorium yang mengembangkan ramuan aromaterapi. Ia mengatakan, kalung tersebut tidak efektif menangani virus coron

https://www.genpi.co/internasional/5...ngani-covid-19
https://www.nytimes.com/2020/07/31/w...ronavirus.html
mentarisfreksspytien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
3.5K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.7KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.