News
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2821ca68cc953e06429778/kronologis-geng-motor-bawa-golok-serbu-fpi-lalu-kabur-dengar-allahuakbar
SuaraBanten.id - Massa FPI diserang geng motor saat memasang spanduk Habib Rizieq Shihab di Jalan Raya Wahid Hasyim, Cipondoh, Kota Tangerang. Geng motor itu pun kabur begitu massa FPI teriak "Allahuakbar". Penyerangan itu terjadi di depan Gang Haji Ba’an, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (2/8/2020) sekira pukul 02.00 WIB. Aksi puluhan orang meng
Lapor Hansip
03-08-2020 21:40

Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar

Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar

SuaraBanten.id - Massa FPI diserang geng motor saat memasang spanduk Habib Rizieq Shihab di Jalan Raya Wahid Hasyim, Cipondoh, Kota Tangerang. Geng motor itu pun kabur begitu massa FPI teriak "Allahuakbar".

Penyerangan itu terjadi di depan Gang Haji Ba’an, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (2/8/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Aksi puluhan orang mengendarai motor dan mengacung senjata tajam itu terhenti saat warga bersama Ormas Front Pembela Islam (FPI) tidak mundur dan bertaham sambil teriak Allah Huakbar.

Jumlah penyerang itu puluhan orang.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan tidak diketahui motif dan asal usul sekelompok orang tersebut.

Puluhan motor dengan jumlah lebih dari 50 orang dan lengkap dengan senjata tajam itu datang dari arah Danau Cipondoh lalu menyerang warga secara tiba-tiba yang kebetulan malam itu bergabung dengan Ormas FPI Cipondoh.

“Semua terjadi secara tiba-tiba, kami juga tidak tau kenapa mereka hendak menyerang kami, toh kami di sini cuma memasang banner Imam Besar kami aja. Jumlah motor mereka diperkirakan lebih dari 30 unit dengan jumlah penumpang lebih dari 50 orang lengkap dengan sajam datang dari arah Danau Cipondoh. Sedangkan kami di sini awalnya hanya berjumlah 8 orang,” kata Habib Muchdor Baraqbah, yang kerap disapa Habib Adong.

Menurut Habib Adong, para pengendara motor itu mengacung acungkan golok. Lalu warga melawan dengan teriakan takbir.

“Saat mereka menyerang kami dengan mengacung-acungkan sajam yang sudah mereka bawa, kami lawan dengan meneriakkan kalimat takbir (Allahu Akbar-red). Setelah mendengar lengkingan kalimat takbir spontan mereka mundur dan kabur ke arah Danau Cipondoh,” katanya.

Anggota FPI Cipondoh Bbidang Hisbah Ustadz Agus menyatakan dirinya juga memberikan kesaksian dengan mengatakan Jalan ini termasuk titik rawan tawuran para Gang Motor yang kerap kali meresahkan masyarakat.

“Selama saya melakukan pantauan selaku bidang hisbah di FPI Cipondoh, disini memang salah satu titik rawan dan sering terjadi tawuran apalagi di Malam Minggu,” katanya.

“Tapi mungkin kali ini mereka salah sasaran, setelah mereka mendengar teriakan kalimat takbir dari kami yang bertangan kosong mereka lantas kabur lagi ke arah Danau Cipondoh dimana mereka tadinya datang. Spontan sempat kami kejar dengan berlari tapi nihil karena mereka melarikan diri menggunakan motor yang mereka tunggangi,” terang Ustadz Agus.

Pihaknya, kata Agus, Ormas FPI Cipondoh selaku warga disini, berharap kepada pihak Kepolisian Sektor Cipondoh Resort Metro Tangerang Kota untuk lebih meningkatkan lagi giat pengamanan di wilayah.

“Harapan kami selaku warga Cipondoh, karena sudah sering terjadi disini baik tawuran geng motor ataupun begal yang titik kumpulnya biasanya di Hotel Narita. Kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi patroli pengamanan di wilayah. Agar kami tidak merasa resah,” katanya.


https://banten.suara.com/read/2020/0...akbar?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
03-08-2020 23:59
Drama apa ini.
emoticon-Big Grin
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 00:03
tar kalo ketangkep nangis,kl keroyokan kek paling berani emoticon-Wowcantik
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 00:20
Keren amat, ngusir geng motor pake takbir, kyk ngusir setan aja.
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 00:23
masang spanduk buat apaan
emang mau pulang
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 00:39
itu bukan niat nyerang sptnya, kebetulan aja. target / sasaran utamanya bukan FPI, lah kan tempat rawan tawuran geng motor semua bisa jadi sasaran, btw pak polisi diberangus dong ini para geng motornya
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 00:41
50 orang lawan 7jt orang pasti kabur lah
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 00:46
ada yang syahid ga? emoticon-Bingung

Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 00:56
habib adong??? kebiasaan buang pejuh sembarang neh banyak habib2 an emoticon-Leh Uga

eksklusif dikit napa... sian gua yg beneran habib...

btw cb sekali2 sewa sutradara br sandiwaranya masuk akal dikit

profile-picture
smogal memberi reputasi
1 0
1
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 01:03
Pasti kabur lah genk motor nya, anggota FPI kan kebanyakan pakai sarung tapi kaga pakai sempak...
Tinggal di kewer - kewer itu sarung sambil pamerin biji kelot, yg waras mah pasti ngibrit dari pada di tusbol...
emoticon-Betty
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-No Sara Please
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 01:06
Ngarang dongeng yang indah emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 01:15
astagfirullah, auto kafir itu geng motor ya Akhi.
Laaaaastcaaaaaar emoticon-Marah
Diubah oleh harsontol
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 01:32
Ajaib juga. 50 orang mundur karena denger takbir. Gak ada penyerangan sama sekali dong itu
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 01:34
Takut meledak ya akhi!
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 02:13
Terus terang, akhir2 ini ane juga jadi ada rasa takut kalau dengar suara takbir.

Padahal dulu nggak lho.

Serius nih, sodara-sodara yg Muslim tolong direnungkan baik-baik, kenapa takbir kalian akhir-akhir ini jadi menyeramkan?
profile-picture
profile-picture
smogal dan akun.baru memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 03:47
Kagak percaya paling setingan agar seolah para PKI ada dan yg mereka sebut menyerang itu diklaim sbg PKI nya.

Dah ketahuan kok alurnya, pertama massa bayaran yg ceritanya bakar poster bibib namun gagal dibumbui embel² magis bahwa habibanana fotonya keramat. Kedua ya yg ini skenario seolah mereka diserang para komunis yg mereka bilang sendiri anti-islam.. ?!? emoticon-Gila orang²nya y bayaran juga, kalo ketangkep gampang bakal cuci tangan wong anggota sendiri dah brp biji Plerr dilepehin.

emoticon-Ngacir2
Yg jelas mastermind yg selama ini sembunyi kudu dimatikan kalo Indo mau aman dr gerombolan ini.
Diubah oleh hantumasam
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 03:54
Yg nyerang demit.....diterikin langsung kabur....biar viral fpi taaik kesanya jadi gimana...sampah.emoticon-Najisemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 03:56
Geng motor bersenjata palu arit kah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 04:31
ga d buletin jd ratusan ato ribuan biar tambah seruu
0 0
0
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 04:38
Setingan
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Kronologis Geng Motor Bawa Golok Serbu FPI, Lalu Kabur dengar Allahuakbar
04-08-2020 05:05
Wah perang sodara nih. Uclim vs uclim emoticon-2 Jempol
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia