cintadineAvatar border
TS
cintadine
Inilah 9 Anime Dengan Episode Filler Terbanyak, Apakah Naruto Juaranya?
Sudah menjadi rahasia umum bagi kalangan pecinta anime jika sebuah judul manga yang sukses maka akan dibuatkan versi animenya dan beberapa di antara manga dengan nama besar ada yang diangkat ke dalam anime long running atau jumlah episode yang banyak. Anume tersohor pada umumnya punya episode yang banyak hingga ratusan jumlahnya mengingat jumlah penggemarnya yang besar dan juga rating yang tinggi.


Namun dalam industri anime sendiri terdapat istilah filler. Filler dalam anime sendiri adalah episode dan cerita tambahan yang tidak ada dalam versi manga. Tujuannya adalah untuk mengisi cerita yang kosong sambil menunggu chapter manga terbaru jumlahnya mencukupi untuk dikonversi ke anime. Atau alasan lainnya adalah untuk menambah warna cerita tersendiri, pengembangan karakter, flashback, dll. Filler sebenarnya tidak selalu buruk sejauh itu untuk menopang cerita utama dan tidak mengganggu jalinan cerita asli.

Nah, terdapat beberapa judul anime terkenal dengan jumlah filler terbanyak dan berikut ini adalah beberapa di antaranya.

9. Dragon Ball (60 Episode)
Siapa yang tidak tahu anime legendaris yang satu ini? Manga karangan Akira Toriyama ini dianggap sebagai salah satu karya terbaik dan paling berpengaruh dalam industi anime dan manga Jepang. Meski terkesan panjang namun anime Dragon Ball sebenarnya tidak terlalu banyak jumlah episodenya. Sementara itu jumlah filler murninya (cerita yang sama sekali tidak ada di manga) sendiri adalah 60 episode.

8. Fairy Tail (63 Episode)
Seri anime Fairy Tail berdasarkan manga karangan Hiro Mashima. Manganya sendiri terbit sejak 2006 sedangkan animenya tayang pertama kali pada 2009 dan tamat pada 2019. Anime bertema fantasi dan penyihir ini punya episode filler yang terbilang tidak terlalu banyak. Yakni 63 episode saja.

7. Ranma ½ (72 episode)
Merupakan salah satu anime klasik di era akhir 1980an dan berdasarkan manga karangan Rumiko Takahashi yang terbit di tahun 1987. Mengisahkan Ranma seorang pria yang dapat berubah menjadi perempuan jika terkena air. Animenya ditayangkan pada 1987 hingga 1992. Jumlah fillernya mencapai 72 episode.

6. Yu Gi Oh!: Duel Monsters (89 episode)
Anak-anak kelahiran 90an pasti mengenal anime ini. Dulu kartunya banyak dimainian anak-anak hingga remaja di sekolah. Anime ini punya episode filler sebanyak 89 episode cukup banyak juga. Anime tayang pada 2000 hingga 2004.

5. One Piece (96 episode)
Anime berdasarkan manga karangan Eichiiro Oda ini sudah mengudara sejak 1999 dan masih berlanjut hingga sekarang. Per 1 Agustus 2020, One Piece sudah berjumlah 936 episode dan total fillernya adalah 99 episode. Rasionya hanya 10%. Itulah kenapa filler di One Piece tidak terlalu menganggu.

4. Sailor Moon (99 episode)
Anime berdasarkan manga karangan mangaka wanita legendaris, Naoko Takeuchi. Animenya sendiri tayang dalam kurun waktu tahun 1992 hingga 1997 dengan total 200 episode. Sedangkan fillernya berjumlah 99 episode.

3. Bleach (163 episode)
Animenya Bleach masa tayangnya adalah dari 2004 hingga 2012. Jumlah episodenya 366 episode dan fillernya mencapai 163 episode. Dulu juga pernah sempat tayang di Indosiar tapi tidak sampai tamat. Ane sih lebih suka baca manganya daripada nonton animenya.

2. Naruto Shippuden (205 episode)
Anime sejuta umat terutama di Indonesia karena sudah ditayangkan berulang kali. Sebagian fans merasa kesal pada episode filler Naruto yang dinilai terlalu banyak yakni 205 episode dari total 500 episode dan tayang dalam kurun waktu 10 tahun. Filler yang panjang tersebut salah satunya disebabkan karena sang kreator, Masashi Kishimoto tidak terlalu teburu-buru dalam update cerita sehingga pihak studio harus mengisi kekosongan plot.

1. Detective Conan (415 episode)
Ternyata yang jadi juara dalam hal filler adalah Detective Conan. Per 1 Agustus 2020 jumlah filler anime yang juga berjudul Case Closed ini adalah 415 dari total 977 episode sejak tayang pertama kali pada 1997 silam dan masih terus berlanjut. Selain itu, cerita utama Detective Conan memang cukup jarang diekspos.

Nah, gimana gan? Ternyata filler One Piece dikit ya? emoticon-Ngakak

Referensi:
https://www.animefillerlist.com/
Diubah oleh cintadine 02-08-2020 12:48
mapaygawir
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
13.6K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.