leoangelo00Avatar border
TS
leoangelo00
Tips Cara Jitu Melupakan Mantan secara cepat!
Halo gan, 
ane mau share tips cara jitu melupakan mantan secara cepat nih, Pasti kita semua punya mantan pacar, Meski kita sudah lama putus dari mantan, tetapi selalu ada saja yang mengingatkan kita kepada si mantan, nah kalo udah gitu akan susah banget buat move on dan akhirnya kita cari cara buat ngelupain mantan. Parahnya lagi waktu kenangan2 sama mantan masih menghantui dipikiran kita, agan pasti sulit mencari pasangan baru nih, karena rasanya gak ada yang bisa menggantikan apa yang sudah kita miliki bersama mantan kita dulu. 


Apa yang harus kita lakukan agar gak lagi membanding-bandingkan sekaligus cara melupakan mantan yang ampuh? nih gan cara jitu nya....ini udah gw coba loh, dan ternyata berhasil, cekidottt

1. Jangan Cuma Inget Kenangan Indah doang gan!


Kalo Agan udah putus sama mantan, pasti kenangan buruk dong, inget2 terus aja gan alasan agan putus, misal: dia sering nyuruh2 agan, dia cuek banget, dia punya pacar lain, orang tua nya dia gak setuju ama agan. Males kan jadinya kalo yg kita pikirin kenangan buruk waktu sama dia, ini bisa nih bikin agan selangkah lebih maju untuk neglupain mantan.



2. Cari tau kenapa agan suka kangen sama mantan

pas agan melihat sesuatu yang membuat inget mantan, bisakah agan ingat hal lain yang bikin ilfeel sama mantan? Misalnya, kamu ingat mantan orangnya sering bikin kamu tertawa, tetapi kamu juga bisa mengingat lagi ternyata dia suka bikin kamu jadi bahan becandaan di depan temen2nya.

3. Bikin Daftar Pros and Cons

 

 Membuat daftar Pros dan Cons sangatlah berguna untuk jadi solusi kegalauanmu. Siapkan secarik kertas dan pulpen, lalu tulislah hal-hal positif yang kamu rasakan bersama mantan. Setelah itu, tuliskan lagi hal-hal negatif yang kamu rasakan juga bersamanya.

Ketika kamu melihat kedua daftar tersebut, kamu akan mendapat pencerahan dan alasan bagus kenapa kamu harus move on dan melupakan dia. Simpan daftar tersebut agar kamu tetap bisa bersikap realistis terhadap masalah mantan.


4. Berhenti banding-bandingin pacar baru sama mantan!

 Membanding-bandingkan orang sangatlah tidak sehat, karena setiap hubungan membawa rasa yang unik dan tidak tergantikan. Terus teringat mantan akan membuat kamu kehilangan hal-hal lebih baik yang menantimu di masa depan. 


5. Curhat Sama Temen Untuk Ngingetin Seberapa Parah Hubungan elu Dengan Mantan

Teman atau keluarga selalu bisa menjadi pengingat objektif yang akan menamparmu ketika kamu mulai terbayang-bayang mantan lagi. Mereka bisa dengan mudah memberitahu kejadian apa saja yang menyakiti kamu saat bersama mantan dulu. Tidak ada salahnya kamu curhat ke teman dan meminta nasehat mereka. Mereka pasti dengan sigap memberitahu kamu banyak alasan kamu harus melupakan mantan.


6. Ingat Lagi Saat-Saat Kamu Menderita Ketika Masih Bersama Mantan Dulu


Setelah putus dari mantan, kemungkinan besar kamu akan mempertanyakan diri sendiri kenapa kamu selama ini masih bertahan dengan mantan. Ingat-ingat lagi saat kamu merasa terpuruk, stres, dan putus asa setiap kali kamu bertengkar dengan mantan.

Kamu terus terbayang dengan mantan karena kamu lupa akan kejadian buruk yang terjadi pada kamu. Kalau kamu masih bingung kenapa kamu tidak bisa juga melupakan dia, ingat-ingat lagi penderitaan kamu dulu.


7. Kamu yang Sekarang Sudah Menjadi Orang yang Berbeda Daripada Kamu yang Dulu Bersama Mantan

Sadar atau tidak, semua hubungan mengubah diri kamu. Hubungan yang tidak sehat tidak hanya mengubah kamu, tetapi juga menyiksa kamu. Namun, setelah kamu keluar dari hubungan tersebut, kamu akan belajar untuk menyembuhkan diri dan berkembang menjadi orang yang lebih baik. Kamu jadi lebih sering menghabiskan waktu bersama teman, meluangkan pikiran dan tenaga untuk hal-hal yang kamu suka hingga identitas diri kamu kembali lagi.

8. Terbayang-bayang Akan Mantan Memang Wajar, Tetapi Tidak Selalu Sehat Untuk Kamu

Teringat kenangan mantan sangatlah normal, semua orang pernah melakukannya, tidak peduli mereka sudah move on atau belum. Namun, membangun ekspektasi dari ingatan tersebut sangatlah tidak sehat. Mengingat-ingat sesuatu berdasarkan khayalan ketimbang kenyataan sesungguhnya dapat mengakibatkan kamu membangun hidupmu dengan kebohongan.


Meskipun membangun ekspektasi akan mantan belum tentu menyakitimu secara langsung, kehidupan asmaramu justru terkena dampak negatifnya. Pastinya, kamu tidak mau masa lalumu menghalangimu mendapatkan pasangan yang lebih baik.


9. Ingat, Kamu Putus Dari Mantan Karena Ada Alasannya

Kalau hubungan kamu memang seindah khayalan kamu, kalian pasti masih jadian, bukannya putus. Jadi, pasti ada alasan khusus yang membuat hubungan kalian gagal. Sekeras apapun kamu berusaha memelintir kenyataan itu agar sesuai ekspektasimu, kamu tidak akan bisa mengubah kenyataan pahit yang kamu alami bersama mantan. Sekali pun kalian balikan, kemungkinan terbesarnya kalian akan mengulangi lagi kesalahan yang sama.


akhir kata yang namanya udah mantan, lebih baik tidak usah diingat2 lagi, ibarat kata  agan udah pernah jatuh ke lubang, jangan sampai jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya, manusia tidak akan berubah gannn....



sumber 
shoyusushi
Richy211
etaslim
etaslim dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.