• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Tengah Corona Pria Ini Dapat Uang Jutaan Per Bulan dari Spermanya, Kok Bisa?

widoko
TS
widoko
Di Tengah Corona Pria Ini Dapat Uang Jutaan Per Bulan dari Spermanya, Kok Bisa?
Adanya pandemi Corona menjadikan beberapa sektor kehidupan terkena dampaknya. Termasuk salah satu yang sangat terasa adalah ekonomi. 


Rambam Medical Center Haifa (Sumber: timesofisrael.com)


Di Indonesia sendiri akibat adanya Covid-19 ini terjadi pemutusan hubungan kerja besar-besaran. Dilansir Merdeka.com, 30 April 2020, menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada April lalu 1,7 juta orang telah di PHK atau dirumahkan. 


Luar Negeri Sudah, Indonesia Tak Usah (Sumber: kardopafm.co.id)


Dan bukan Indonesia saja. Secara global dunia internasional hampir semua mengalami masalah serupa. Hanya mungkin besar kecilnya berbeda.


Bapaknya Siapa? Bank Sperma (Sumber: hidayatullah.com)


Dilansir Tirto.id, 16 April 2020, berdasarkan data organisasi buruh dunia ILO, ada sekitar 2,7 miliar orang di dunia terdampak efek ekonomi dari Pandemi Covid - 19. Dampak tersebut ada berbagai macam, mulai dari pengurangan jam kerja, dirumahkan, cuti tanpa gaji hingga PHK.

Dengan adanya PHK atau pegawai yang dirumahkan tersebut banyak pegawai yang mencari nafkah dari pekerjaan alternatif. Dan salah satu yang unik adalah menggunakan sperma untuk mendapatkan penghasilan.

Sperma untuk mendapatkan penghasilan? Aneh, bagaimana caranya?

Hal yang terdengar asing tersebut dilakukan oleh Alon, seorang pria berumur sekitar 25 tahun dari Haifa Israel. Dilansir Suara.com, 29 Juli 2020, Alon mula-mula bekerja sebagai koki. Saat kehilangan pekerjaannya ia mencari sumber pendapatan baru dan akhirnya menemukan bahwa Rambam Medical Center Haifa membutuhkan donor sperma.

Alon akhirnya memutuskan untuk menjadi pendonor Sperma. Dengan bekerja beberapa menit, ia mendapatkan uang sekitar 3.000 NIS atau sekitar 12 juta rupiah sebulan, atau bisa lebih besar lagi. Menurut Alon banyak anak muda yang lain yang seperti dirinya, yakni menyumbang sperma untuk berrtahan hidup. 

Dilansir media yang sama, Bank Sperma Swasta di Israel memberikan imbalan hingga NIS 1.500 atau sekitar 6,3 juta per donasi. Sedang di Rumah Sakit Umum memberikan imbalan sekitar NIS 600 atau sekitar 2,5 juta per donasi. Donasi dapat dilakukan dua kali seminggu, jadi pendonor bisa mendapatkan NIS 4.800 atau sekitar 20,4 juta rupiah dalam satu bulan.

Ada yang berminat? Silahkan terbang ke Israel. Tetapi belum tentu anda akan mendapatkan imbalan sebanyak orang Israel karena besarnya imbalan ternyata bergantung pada detail donor, seperti tingkat pendidikan, pengalaman militer dan latar belakang orang tua.

Untuk di Indonesia, hal seperti ini sepertinya belum akan terjadi atau mungkin sangat kecil terjadi. Karena donor Sperma jika disuntikkan untuk membuahi akan mengacaukan silsilah anak yang dihasilkan dari inseminasi itu. Dan di Indonesia, khususnya yang menganut ajaran islam, kacaunya silsilah seorang anak juga akan mengacaukan hukum yang berkaitan dengan anak itu.

Jadi biar mereka yang melakukan hal aneh ini, kita tidak usah ikut-ikutan yaa...I]


Referensi:

1. https://www.merdeka.com/uang/menko-a...irumahkan.html

2. https://www.suara.com/news/2020/07/2...perma?page=all

Diubah oleh widoko 31-07-2020 09:36
Bgssusanto88indramamothbadbironk
badbironk dan 32 lainnya memberi reputasi
31
10.5K
211
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.