vien26
TS
vien26
Pernahkah kamu dikabarkan menikah?


assalamuallaikum...

Halo para jomblowers, saya mau nanya nih.

pernahkah kalian dikabarkan menikah di sosial media?

pertanyaan ini pasti terdengar lucu ya, untuk kalian baca. hihihiii. tapi pertanyaan ini memang lucu sih. heheheee.
Jadi, saya buat trand ini karena aku dapat ide dari teman satu grup WA. Jadi tadi sore, sepulang kerja dari sawah aku buka grup wa yang tumben rame banget. penasaran dong pastinya, grup yang tadinya sepi kayak kuburan, tiba-tiba rame kayak pasar. kalian juga pasti seperti itu, kalau ada salah satu grup WA sepi, tiba-tiba rame pasti penasaran. pasti berpikir seperti ini ; 


"wah, tumben nih grup rame banget, ada apa ya, jadi penasaran nih dengan pembahasan di dalamnya."



Pasti kebanyakan mikir seperti itu. dan buru-buru buka grup yg lagi rame.

ya, itulah yang aku rasakan kemarin sore, aku penasaran dengan banyaknya chat di dalamnya. Begitu aku buka, astagfirllah. saya ketawa ngakak gaiiiis. ternyata ada kabar yang bikin aku syok dan bikin ngakak, seketika rasa capek jadi hilang begitu membaca chat dari mereka.

Bagaimana tidak syok dan ngakak kalau pembahasan di grup, mereka kira aku yang menikah. padahal kan aku di dunia nyata sedang kerja seharian di sawah. heheheee.

di dalam grup WA tersebut ada yang tiba-tiba chat dan menyatakan seperti ini :
Ada sebuah foto perempuan dan laki-laki yang bergandengan tangan dan memakai gaun pengantin, di bawahnya ada juga sebuah lirik lagu dariSouqy, seperti ini liriknya:

Jangan pikirkan aku
Aku tak mengapaTurut kubahagia
Melihat kau bersanding dengannya
Bbiarkanlah ini menjadi
Dusta terindah yang pernah kualami

dan pada saat itu juga ada yang nge tag aku.
Dari tag itulah mereka(yang di dalam grup) mengira aku yang di dalam foto tersebut. parah banget kan mereka. tanpa cek ricek, tanpa tanya, langsung berasumsi bahwa aku yang menikah, dan parahnya lagi tuh, ada beberapa teman yang langsung nge respon dan ngasih selamat kepadaku.
Seperti ini chatnya :
Quote:





kupikir-pikir : "Ya, Allah. gini amat ya, chat nya. tapi lucu sih, heheheee. yang nikah siapa, yang dikasih selamat siapa. tapi dalam hatiku, semua doa-doa yang mereka tulis sudah ku Amiin kan semua. semoga Allah mengijabah semua doa-doa yang telah tertulis, dan nantinya aku bener-bener diberikan jodoh yang kuinginkan selama ini. hehehe

dan pada akhirnya, aku chat pribadi kepada yang kirim foto di grup. dari situlah semuanya terungkap. 

ternyata, yang ada di foto itu temannya si dia yang selama ini dia cinta, tapi menurutku percuma aja sih, kalau cinta dalam maya. percuma. heheheee.

jadi,  semua itu salah paham gais. yang berada di grup sebagian salah paham. mereka kira aku, eh ternyata temannya si dia yg nikah. dia siapa sih? ya, dia yg posting pertama kali. heheheee. dia terpukul, soalnya dia ditinggal nikah sama orang yang dia sayang. jadi judulnya "ditinggal rabi"hahahaaaa. upps.

aku ada sedikit catatan, atau mungkin pesan bagi para pembacaku di sini, bukan bermaksud mendalil i atau berceramah nih, gais. tapi cuma sekadar mengingatkan saja. :

Kalau ada info apapun itu, di mohon cek ricek dahulu kebenarannya ya, jangan sampai langsung percaya. seenggaknya kita punya rasa was-was terlebih dahulu terhadap info yang ada. cek dahulu kebenarannya sebelum kita tau betul apakah info ini bener-bener real atau hoak. "bijaklah dalam menerima info apapun itu." sebelum kamu ketiban rasa malu dari akibat info yang salah. 

aku kira sudah cukup sampai di sini tulisanku kali ini. semoga bermanfaat bagi para pembaca. 

salam sayang dari penulis. 
vien NH


kalian ada saran atau masukan untuk tulisan-tulisanku? silakan comen di kolom komentar ya, atau mau request mau tulisan yang membahas tentang apa. silakan tulis di kolom komentar ya, 
Diubah oleh vien26 03-08-2020 09:54
eriksaannlaskaraliakbarrr
raliakbarrr dan 24 lainnya memberi reputasi
23
3.9K
245
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.