dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
Selamat datang di Threadku



Sekali lagi gansis sekalian, ada berita yang memprihatinkan dari sebuah channel youtube yang melakukan prank demi mendapatkan viewers. Gansis mungkin masih ingat Ferdian Paleka yang pada saat Bulan Puasa, ia keliling kota membagikan kotak mie instan berisi batu-bata kepada waria yang dia temui.

Kini, datang lagi youtuber pendatang baru mengikuti jejak prank tak beretika tersebut. Sang Yutuber, anak muda yang diharapkan menjadi penerus bangsa membuat prank  membagikan daging qurban, yang diisi dengan sampah. sebuah tindakan yang sangat tidak terpuji. terus juga mereka minta maaf dan memberi uang sebagai kompensasi perbuatan mereka. prettt

Woi, semoga aja nih mereka baca nih Thread yah. Di saat semua orang berbagi daging qurban dengan niat yang tulus dan ikhlas, ini hari berbagi loh yah, elu malah dengan sengaja mengganti daging itu dengan sampah. etika lu taro di mana bro? norma diajarin gak? atau isi kepala emang cuma adsense doang apa yah?

Dan lagi mereka juga sempet gitu ketawa-tawa, gak mikir apa perasaan mereka gimana saat dikasih daging isinya sampah gitu? itu ibaratnya sudah kayak pengkhianatan, orang udah berharap dan berpikir positif eh isinya sampah. kan gak beretika banget nih orang, menjadi trust issue dah pokoknya.

sempet juga tuh yutubernya bilang, "makan tuh sampah masyarakat", haha, mereka gak sadar kalau mereka lah sampahnya, dan juga sempet minta maaf dengan ganti rugi sejumlah uang. Semudah itu kah menebus kesalahan kalian dengan ganti uang? 

Uang tuh gak menyelesaikan permasalahan broo, walaupun gue tahu di Indonesia emang ada istilah ujung-ujungnya duit. tapi, pliss lah! di momen kita berbagi kepada sesama nih, harusnya lu bagi dagingnya bukan bagi sampah. serendah itukah harga diri manusia sampai minta maaf harus pakai duit?  kalau logikanya begitu enak bos! bikin masalah di mana-mana pakai duit masalah selesai. tapi enggak, manusia masih punya harga diri kok, untung aja lu di sana. ketemu salah orang dihajar massa lu.

Mungkin aja sekarang lu tertawa bangga karena menjadi bahan pembicaraan banyak orang di media. tapi gue membicarakan lu bukan bangga-banggaan melainkan gimana bobroknya moral lu sebagai manusia dan gimana elu gak punya nilai sebagai manusia. sadar woi sadaaar! mesti diciduk warga dulu apa baru mau sadar? mesti masuk penjara dulu? gak belajar dari mas Ferdian kemarin? mbok yah pikiran tuh dipake, bukan dinganggurin, jadi deh luh pengangguran lama-lama.

Penutup
Sekian gan, keresahan ane terungkapkan dalam Thread ini. yutuber kok yah gitu amat dah, mau jadi apa lu? sampah masyarakat 4.0. gedek amat dah. Tolong yah pemerintah, sediakan TPS buat sampah masyarakat kayak mereka.
Makasih udah nyimak
emoticon-Cool
Dirawan

Diubah oleh dirawan09 02-08-2020 01:13
ipangperalta
shotgunBlues
indramamoth
indramamoth dan 26 lainnya memberi reputasi
25
5.1K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.