Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f260b77e83c724c9b3cf6cf/prank-tak-beretika-demi-mendapat-viewers-gak-malu-apa-yah
Sekali lagi gansis sekalian, ada berita yang memprihatinkan dari sebuah channel youtube yang melakukan prank demi mendapatkan viewers. Gansis mungkin masih ingat Ferdian Paleka yang pada saat Bulan Puasa, ia keliling kota membagikan kotak mie instan berisi batu-bata kepada waria yang dia temui.
Lapor Hansip
02-08-2020 07:40

Lagi! Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat datang di Threadku

Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?

Sekali lagi gansis sekalian, ada berita yang memprihatinkan dari sebuah channel youtube yang melakukan prank demi mendapatkan viewers. Gansis mungkin masih ingat Ferdian Paleka yang pada saat Bulan Puasa, ia keliling kota membagikan kotak mie instan berisi batu-bata kepada waria yang dia temui.

Kini, datang lagi youtuber pendatang baru mengikuti jejak prank tak beretika tersebut. Sang Yutuber, anak muda yang diharapkan menjadi penerus bangsa membuat prank  membagikan daging qurban, yang diisi dengan sampah. sebuah tindakan yang sangat tidak terpuji. terus juga mereka minta maaf dan memberi uang sebagai kompensasi perbuatan mereka. prettt

Woi, semoga aja nih mereka baca nih Thread yah. Di saat semua orang berbagi daging qurban dengan niat yang tulus dan ikhlas, ini hari berbagi loh yah, elu malah dengan sengaja mengganti daging itu dengan sampah. etika lu taro di mana bro? norma diajarin gak? atau isi kepala emang cuma adsense doang apa yah?

Dan lagi mereka juga sempet gitu ketawa-tawa, gak mikir apa perasaan mereka gimana saat dikasih daging isinya sampah gitu? itu ibaratnya sudah kayak pengkhianatan, orang udah berharap dan berpikir positif eh isinya sampah. kan gak beretika banget nih orang, menjadi trust issue dah pokoknya.

sempet juga tuh yutubernya bilang, "makan tuh sampah masyarakat", haha, mereka gak sadar kalau mereka lah sampahnya, dan juga sempet minta maaf dengan ganti rugi sejumlah uang. Semudah itu kah menebus kesalahan kalian dengan ganti uang? 

Uang tuh gak menyelesaikan permasalahan broo, walaupun gue tahu di Indonesia emang ada istilah ujung-ujungnya duit. tapi, pliss lah! di momen kita berbagi kepada sesama nih, harusnya lu bagi dagingnya bukan bagi sampah. serendah itukah harga diri manusia sampai minta maaf harus pakai duit?  kalau logikanya begitu enak bos! bikin masalah di mana-mana pakai duit masalah selesai. tapi enggak, manusia masih punya harga diri kok, untung aja lu di sana. ketemu salah orang dihajar massa lu.

Mungkin aja sekarang lu tertawa bangga karena menjadi bahan pembicaraan banyak orang di media. tapi gue membicarakan lu bukan bangga-banggaan melainkan gimana bobroknya moral lu sebagai manusia dan gimana elu gak punya nilai sebagai manusia. sadar woi sadaaar! mesti diciduk warga dulu apa baru mau sadar? mesti masuk penjara dulu? gak belajar dari mas Ferdian kemarin? mbok yah pikiran tuh dipake, bukan dinganggurin, jadi deh luh pengangguran lama-lama.

Penutup
Sekian gan, keresahan ane terungkapkan dalam Thread ini. yutuber kok yah gitu amat dah, mau jadi apa lu? sampah masyarakat 4.0. gedek amat dah. Tolong yah pemerintah, sediakan TPS buat sampah masyarakat kayak mereka.
Makasih udah nyimak
emoticon-Cool
Dirawan

Diubah oleh dirawan09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:41
YouTuber banyak yg gak tau bikin PH itu susah, disangka tanpa modal materi atau etika kerja

Kalau bikin konten begini an, seharusnya masukin juga disclaimer atau end credit supaya penonton tau bahwa tidak ada yg dirugikan atau disakiti saat buat video tsb

Bagus ini kalau konten prank di penjara, Kang sule di jadiin bahan tertawaan, di usilin, diperlakukan dia dapat duit banyak karna kerjaannya pelawak,, ini org2 di utube, dapat malu dan sakit nya si utubernya dapat duit? Gila gak?

Edit:
Prinsipnya semua konten prank tidak etis dan sesuai Norma, tidak ada lucu2nya mengerjain org
Diubah oleh kiryu06
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:44
ya ampun. kok malah ini ada ngulangi lg yach. blm tau resikony apa ya. 👊👊👊
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:44
Keledai aja nga bakal jatuh di lubang yang sama..

eh si pentol korek malah ngulang kesalahan youtuber bandung kemaren emoticon-Ngakak

kesimpulan: dia lebih bego dari hewan emoticon-Ngakak
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:49
coba ketangkep terus dibuly lg di penjara.. pasti seru
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:51
Kebanyakan manusia prank lah🥺
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:53
emoticon-Cool bodo amat gan yg penting terkenal
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:53
Yaelah, model ginian mah bakal muncul trus, lah hukumannya gak bikin jera, timbang minta maaf kelar, yg kemaren tidur beberapa hari doang di lapas dah gtu keluar makin gaya, gtu aja trus
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:53
Kalo gini terus nanti giliran ada yg bneran mau ngasih sedekah dikira ngeprank
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:54
ketangkep mewek mewek lagi di penjara ntar

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:54
Kek gini...
anak yg ga diharapkan ortunya..

mgkn Bapaknya..
Kebocoran kondom..

emoticon-Cape d...
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:56
Gw pingin kasih sedikit Informasi nih bosku.
Sebelumnya gw gak membenarkan tindakan si Youtuber ini ya, karena gw dari dulu gak pernah suka dengan yang namanya Prank.
Tapi yang mau gw jelasin itu dari sisi kasusnya.
Banyak yang bilang kasus ini sama dengan kasusnya si Paleka, tapi kenyataanya berbeda, walaupun sama sama prank dan konten sampah.
Jadi kronologinya gini, si youtuber sudah nentuin target yang akan dia prank, lalu dia letakin kamera ke arah korban. Setelah itu Prank dilakukan, si youtuber menghampiri ibu-ibu tersebut, dengan alasan mau memberikan bingkisan qurban, setelah bingkisan diiterima si youtuber pergi dan ngumpet, untuk liat reaksi si Ibu penerima, si Ibu langsung marah-marah, gak lama dari situ si youtuber langsung menghampiri dan meminta maaf, dan menjelaskan kalau ini hanya prank, awalnya si Ibu emosi, setelah dijelasin dan diberitahu kalau direkam dan dikasih uang akhirnya si Amarah si Ibu reda, dan si youtuber minta izin si Ibu untuk di Upload di Youtube. Si ibu mengizinkan untuk di upload. Makanya di upload sama youtuber.

Dari kronologi diatas, sebenernya kasus ini gak bisa disamakan dengan kasusnya si Paleka. Walau sama-sama Content gak mutu.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 11:59
g sah di clik sih klo klik bait. sama auto report aj
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:02
Ya memang content hrs unik, berani.,
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:04
tolol
pranknya ganti isi sembakok ato apa kek
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:08
padahal kasus karna prank ginian sudah ada, tapi masih ada juga yg buat, duh
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:11
Demi nama dewa, dia akan mendapatkan balasan yg setimpal dari Dewa 🔱
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:14
Enggak bisa bikin konten mendidik, padahal ide bikin "How To" atau DIY stuff lebih bermakna dan banyak referensinya, kek cara memasukkan baterai ke korek gas aja itu udah bermanfaat buat sebagian banyak orang yang belum tau caranya
Diubah oleh deminevo
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:21
Waduh gara2 sikmpret, jdinya bnyk yg ngikutin dia
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:23
wkwkwkwk prang membawa musibah
0 0
0
Prank Tak Beretika demi Mendapat Viewers, Gak Malu Apa yah?
03-08-2020 12:30
Adsense membawa petaka emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia