• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Jangan Cuman Nonton Drakor! Kalian Juga Harus Tonton Film Sejarah Korea Ini!

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Jangan Cuman Nonton Drakor! Kalian Juga Harus Tonton Film Sejarah Korea Ini!


Jika mendengar Korea Selatan pasti agan sista memikirkan tentang Drama Korea (Drakor), Boyband/Girlband bahkan operasi plastik bukan? Namun Korea Selatan bukan hanya sekedar itu loh.


Perlu diakui, kalau Drama Korea memanglah sebuah tontonan yang sangat menghibur dan seru untuk diikuti, apalagi drama yang mengangkat cerita tentang kisah percintaan. Namun selain itu, ada loh film-film lain dari Korea Selatan yang tidak kalah seru dengan Drakor, yaitu film tentang sejarah yang ada di Korea Selatan. Meskipun bukan orang Korea, tapi film-film yang berkaitan dengan sejarah Korea Selatan sangat enak untuk ditonton loh. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.


1. The Battleship Island




Di film ini menceritakan tentang perjuangan orang Korea Selatan yang ingin meloloskan diri dari pulau Hashima (Battleship Island) pada tahun 1945 (kisah nyata). Orang Korea disana merupakan para pekerja paksa di bawah jajahan Jepang. Suatu hari ada seorang agen rahasia Korea selatan yang pergi juga ke pulau tersebut untuk mengungkap apa yang terjadi disana. Dan akhirnya, dia beserta rakyat Korea disana mencoba untuk melarikan diri. Namun harus melalui pertempuran sengit yang menewaskan banyak orang juga.


2. A Taxi Driver




Film ini bercerita tentang perjuangan politik yang agak mirip dengan kerusuhan 1998 di Indonesia. Namun lokasi pemberontakan yang dilakukan warga dan mahasiswa di Korea ini berada di GwangJu. Ini merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata di kejadian tersebut. Dimana pemerintahan di Gwangju sangat tertutup, dimana berita tentang pemberontakan di Gwangju saja tidak diketahui seluruh Korea Selatan. Namun, perjuangan supir taksi Seoul dan seorang wartawan dari Jerman dalam memberitakan yang terjadi si Gwangju sangatlah heroik dan menjadi sejarah.


3. Anarchist From Colony




Film ini bercerita tentang seorang anarkis yang berasal dari Korea bernama Park Yeoul. Dirinya berencana untuk membunuh putra mahkota kekaisaran Jepang, dimana hal tersebut sebagai bentuk perjuangannya untuk melepaskan Korea dari jajahan Jepang.


4. War Of The Arrows




Film ini bercerita tentang seorang pemanah berbakat bernama Choi Nam-Yi. Dirinya berjuang atas dasar demi keselamatan adik perempuannya yang ingin dijadikan budak bagi pangeran Dorgon (Qing Manchuria).


5. Taegukgi




Film ini bercerita tentang dua orang kakak beradik dari Seoul yang ikut dalam perang saudara yang membuat semenanjung Korea terpecah menjadi dua.


6. The Admiral : Roaring Currents




Film ini menceritakan tentang pertempuran hebat yang membuat Korea masih berdiri sampai sekarang ini. Dikisahkan bahwa laksamana Korea yang bernama Yi Shun-Sin memimpin 12 kapal perang Korea yang tersisa melawan ratusan kapal Jepang, yang dimenangkan oleh Korea.


Itulah beberapa film yang diangkat dari kisah nyata sejarah di Korea. Bagaimana? Apakah kalian sudah menontonnya? Bagi kalian yang suka dengan sejarah, kalian harus nonton film film diatas sih.


Sumber referensi : Tulisan pribadi dan dari sini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
orgbekasi67
kudanil.la
indramamoth
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
34
6.9K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.