News
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2603d9c8208463a665ec18/otto-hasibuan-pertanyakan-penahanan-djoko-tjandra-oleh-polisi
"Karena saya baca putusan Djoko tidak ada perintah untuk ditahan. Isinya hanya salah satu, hukum dia dua tahun penjara, bayar sejumlah uang. Di dalam KUHAP, harus ada kata-kata perintah ditahan. Tapi, kata kata perintah ditahan ini tidak ada," kata Otto dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.
Lapor Hansip
02-08-2020 07:07

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi

Past Hot Thread
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi


AKURAT.CO Praktisi hukum Prof Otto Hasibuan yang diminta menjadi pengacara Djoko Tjandra mempertanyakan eksekusi Penahanan terhadap terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut.

"Karena saya baca putusan Djoko tidak ada perintah untuk ditahan. Isinya hanya salah satu, hukum dia dua tahun penjara, bayar sejumlah uang. Di dalam KUHAP, harus ada kata-kata perintah ditahan. Tapi, kata kata perintah ditahan ini tidak ada," kata Otto dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Otto mengatakan pihak keluarga telah memintanya menjadi kuasa hukum Djoko Tjandra sehingga dirinya mendatangi Bareskrim, Sabtu, guna menemui Djoko Tjandra untuk memastikan keterlibatan dirinya sebagai kuasa hukum.


Namun,katanya, rencana pertemuannya dengan Djoko Tjandra yang resmi ditahan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri mulai Jumat (31/7) malam harus tertunda dan baru dapat dilakukan Senin (3/8) mendatang.

"Saya harus tentukan sikap. Tanyakan beliau ada pengacara apa tidak. Kode etik. Ada rekan kuasa hukum untuk yang lain. Tapi ini kasus yang baru. Sebagai 'lawyer' harus klarifikasi itu. Tidak boleh tangani perkara kalau dia masih terikat pengacara yang lain. Kalau mau, putus hubungan yang lain. Saya harus anjurkan Djoko selesaikan kewajiban dengan 'lawyer' yang lain," jelas Otto.

Perihal eksekusi terhadap Djoko Tjandra, Otto selanjutnya akan meminta klarifikasi kepada kejaksaan. Otto juga menilai putusan Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan jaksa 11 tahun lalu batal demi hukum.


Namun, Otto menegaskan tidak mau berbicara lebih jauh sebelum dirinya bertemu langsung dengan Djoko Tjandra dan melihat utuh berita acara serah terima Bareskrim Polri kepada pihak Kejaksaan pada Jumat (31/7) malam.

"Kalau eksekusi pasti ada kata-kata eksekusi itu amar nomor berapa. Jadi akan klarifikasi dulu ke Djoko. Sebab, kalau tidak ada kata kata perintah untuk ditahan, jadi selama ini dia tidak buron. Dia pergi kemana aja bebas. Itu dilema hukumnya. Saya tidak mau menuduh mana yang benar. Pendapat saya ini pendapat secara hukum," kata pengacara kondang itu.


Sebagaimana diketahui, Djoko Tjandra, terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali yang telah menghilang dan buron sejak awal 2000-an itu dibekuk saat bersembunyi di Malaysia, Kamis (30/7) malam.

https://m.akurat.co/id-1185655-read-...ra-oleh-polisi

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisipenuh dengan adab dan kesopanan

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
Serasa kepala lapas lagi sidak, sehingga ada petugas yang tanganya ngampu rancah didepan sebagai tabda kesopanan

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
serasa Owner dan Presdir


Ayo bang otto bela bela dan bela terus yang penting adalah wanipiro dan cucok ya bang,pepet terus jangan kasih kendor




Diubah oleh 121131
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NegaraTerbaru dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 09:51
dia ditahan karena kasus baru lah
pemalsuan dokumen
pembuatan identitas ganda
penyuapan aparat
banyak tuh pasal kalau mau kejar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 10:33
Diudemoticon-Wkwkwk

Gaplok duid
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 12:47
Bayarannya pasti tinggi, jadi harus total belainnya, semua celah sampe lobang tikus harus dimanfaatkan
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 14:14
majikan klo mw masuk lapas
beda perlakuan
indonemoticon-Ngakak
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 14:22
yang penting cuan lancar..
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 15:17
Fuck joko

Mau dj atau j aja, emang nyusahin emoticon-Mad





























































emoticon-Bata (S)
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 17:16
Yabpasti diterima lah..
Gw bukannya belain si otto..
walau dia tau gak bakal menang, tetep maju tuh si otto..yg penting duit udah masuk, kalaupun gak menang, dia usahain meyakinkan hakim memberi hukuman yg ringan ke klien nya..
itu aja cukup..

apalagi kalau di kantor polisi, tugas pengacara kan ngedampingin aja emoticon-Big Grin
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 19:41
djoko tjandra itu juga bukan melarikan diri , bukan buron, cuma jalan jalan saja....padahal tahu dicari , dia juga ngga konfirmasi, dia juga bukan manusia....kalau manusia itu peka, ambil uang ya dikembalikan...coba tanya pengacaranya.....ambil uang kan nantinya pasti dikembalikan...makanya pengacara itu harus pitar silat lidah....walau dalam hati berkecamuk....ya uang panas....dimakan panas bro.....ditunggu di neraka bareng nanti.....sebaiknya cari yang halal......
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
02-08-2020 20:23
lama-lama bang Otto Hasibuan ini jadi semacam spesialis pengacara tokoh antagonis deh hehehe emoticon-Toast

tapi menurut ane sah-sah aja.. ane juga punya abang sepupu lawyer dulu sempet jadi tim hukum salah satu tokoh yang dianggep jahat lah..

dia ngakunya profesional aja ngasih pendampingan hukum... supaya kliennya juga bisa dapet hukuman yang seadil-adilnya emoticon-Shakehand2
Diubah oleh buzzer.beater
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan mang.tap memberi reputasi
2 0
2
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 07:33
Bangsa kita ga maju2...
profile-picture
sunshii32 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 07:45
wkwkwk pepet trs jangan sampe lepas
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 07:46
pengacara drama...wkwkwkwk...mainkan nnt dramamu bung biar mengalir lancar uang si djoko ke rekeningmu..lumayan cuan2 bagi2 ke "mereka".
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 07:49
fokus ke cewenya z,mantep
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 07:53
Memang bos itu kalo diliat foto fotonya
emoticon-Wow

Oot dulu,
Dari uang yg di gelapkan sudah jadi berapa itu sekarang ye emoticon-Thinking
Diubah oleh yunda.me
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 07:59
ga peduli asal harta drmana,
kaya raya itu dihormati
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 08:00
Special person nih
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 08:03
Dagelan kampret yang bikin mules emoticon-Najis.
Karena gak dapet peran ane emoticon-Ngacir2
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 08:05

#27,506

Buat bang @dr.ottohasibuan, mohon memberikan klarifikasinya.emoticon-Cool
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 08:07
Nice thread gan
0 0
0
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
03-08-2020 08:10
Quote:Original Posted By 121131
Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi


AKURAT.CO Praktisi hukum Prof Otto Hasibuan yang diminta menjadi pengacara Djoko Tjandra mempertanyakan eksekusi Penahanan terhadap terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut.

"Karena saya baca putusan Djoko tidak ada perintah untuk ditahan. Isinya hanya salah satu, hukum dia dua tahun penjara, bayar sejumlah uang. Di dalam KUHAP, harus ada kata-kata perintah ditahan. Tapi, kata kata perintah ditahan ini tidak ada," kata Otto dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Otto mengatakan pihak keluarga telah memintanya menjadi kuasa hukum Djoko Tjandra sehingga dirinya mendatangi Bareskrim, Sabtu, guna menemui Djoko Tjandra untuk memastikan keterlibatan dirinya sebagai kuasa hukum.


Namun,katanya, rencana pertemuannya dengan Djoko Tjandra yang resmi ditahan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri mulai Jumat (31/7) malam harus tertunda dan baru dapat dilakukan Senin (3/8) mendatang.

"Saya harus tentukan sikap. Tanyakan beliau ada pengacara apa tidak. Kode etik. Ada rekan kuasa hukum untuk yang lain. Tapi ini kasus yang baru. Sebagai 'lawyer' harus klarifikasi itu. Tidak boleh tangani perkara kalau dia masih terikat pengacara yang lain. Kalau mau, putus hubungan yang lain. Saya harus anjurkan Djoko selesaikan kewajiban dengan 'lawyer' yang lain," jelas Otto.

Perihal eksekusi terhadap Djoko Tjandra, Otto selanjutnya akan meminta klarifikasi kepada kejaksaan. Otto juga menilai putusan Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan jaksa 11 tahun lalu batal demi hukum.


Namun, Otto menegaskan tidak mau berbicara lebih jauh sebelum dirinya bertemu langsung dengan Djoko Tjandra dan melihat utuh berita acara serah terima Bareskrim Polri kepada pihak Kejaksaan pada Jumat (31/7) malam.

"Kalau eksekusi pasti ada kata-kata eksekusi itu amar nomor berapa. Jadi akan klarifikasi dulu ke Djoko. Sebab, kalau tidak ada kata kata perintah untuk ditahan, jadi selama ini dia tidak buron. Dia pergi kemana aja bebas. Itu dilema hukumnya. Saya tidak mau menuduh mana yang benar. Pendapat saya ini pendapat secara hukum," kata pengacara kondang itu.


Sebagaimana diketahui, Djoko Tjandra, terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali yang telah menghilang dan buron sejak awal 2000-an itu dibekuk saat bersembunyi di Malaysia, Kamis (30/7) malam.

https://m.akurat.co/id-1185655-read-...ra-oleh-polisi

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisipenuh dengan adab dan kesopanan

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
Serasa kepala lapas lagi sidak, sehingga ada petugas yang tanganya ngampu rancah didepan sebagai tabda kesopanan

Otto Hasibuan Pertanyakan Penahanan Djoko Tjandra Oleh Polisi
serasa Owner dan Presdir


Ayo bang otto bela bela dan bela terus yang penting adalah wanipiro dan cucok ya bang,pepet terus jangan kasih kendor


Jijik gw liat foto foto nya apalagi yg dipesawat.
Kaya bos besar lagi kasih petuah ke bawahan nya.

Begitu bobroknya hukum dinegri ini
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia