News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f26df9126377240eb16775d/trending-warganet-mengecam-mui-hingga-membuat-petisi-ini-penyebabnya
Sepertinya memang kondisi Indonesia menunjukkan semakin tidak baik baik saja. Pasalnya ditengah hiruk pikuk pandemi Covid-19, timbul hal-hal baru yang membuat geger masyarakat se tanah air hingga menimbulkan keresahan. Pemerintah memang harus bijak dalam menjalankan roda pemerintahannya di tengah kondisi yang serba sulit ini. Belum selesai kasus RUU HIP, warga di gegerkan isu klepon yang di klaim
Lapor Hansip
02-08-2020 22:45

Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya


Sepertinya memang kondisi Indonesia menunjukkan semakin tidak baik baik saja. Pasalnya ditengah hiruk pikuk pandemi Covid-19, timbul hal-hal baru yang membuat geger masyarakat se tanah air hingga menimbulkan keresahan.

Pemerintah memang harus bijak dalam menjalankan roda pemerintahannya di tengah kondisi yang serba sulit ini. Belum selesai kasus RUU HIP, warga di gegerkan isu klepon yang di klaim bukan jajanan islami, dan sekarang kembali geger mengenai Ustad Tengku Zulkarnain, ulama yang dikabarkan menyebarkan berita hoax dan dalam beberapa ceramahnya yang di unggah di sejumlah media sosial.

Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

Warganet ramai membincangkan Tengku Zulkarnain yang menjabat sebagai Wasekjen MUI agar dicopot dari jabatannya. Karena dianggap tak layak dan mempermalukan MUI atas perbuatannya yang acap kali menyebarkan kabar hoax. Warganet juga meminta agar Tengku Zulkarnain diberhentikan izin untuk melakukan ceramah supaya tidak membawa dampak buruk bagi masyarakat.

Bentuk protes ini dilakukan oleh warganet di media sosial Twitter hingga menjadi trending dan mencapai 1.531 tweet. Tak tanggung tanggung, warganet juga telah membuat petisi online yang ditujukan kepada MUI agar memberhentikan Tengku Zulkarnain dari posisinya sebagai Wasekjen MUI. Hal ini mereka lakukan sebagai protes keras atas apa yang dilakukan oleh Tengku Zulkarnain.

Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

Petisi yang ditujukan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah di tanda tangani setidaknya sebanyak 1.301 warganet menuju 1.500 target. Pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Warganet tampak geram karena belum mendapat respon dari Majelis Ulama Indonesia. Selama keinginan rakyat belum terpenuhi, selama itu pula pemerintah harus tegar dan tabah mendengar cuitan rakyat dimanapun. Semoga apa yang sedang menimpa tanah air segera mendapatkan solusi dan segera diatasi. Agar tak ada lagi huru hara yang mengusik ketenangan bersama.

Ulil Amri

Inilah kebodohan tafir yg hrs dikoreksi:

1. MUI namanya sj Majelis ULAMA tnt saja kebijakan2nya berpatokan pd dalil2 syar'i Islami bkn pd hukum buatan manusia

2. Wajar kalau bnyk petingginya baik terang2an atau diam2 yg mendukung Khilafah sbb mmng Khilafah itu janji Allah

3. Standar ganda MUI sdh tak terhitung bnyknya, spt mslnya yg baru2 ini pd kasus foto Habib Rizieq dimana MUI protes pdhal kl foto Jokowi yg dibakar meneng bae itu adl bukti pembelaan MUI pd Ummah, standar ganda lain MUI baru2 ini bs didapati pd klepon dan UAS

Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

4. MUI, prnh ada yg menyebut negara dlm negara memang ada benarnya, ancaman MUI baru2 ini akan menggalang umat Islam soal RUU HIP berhasil membikin keder pemerintah dan cebong2nya

Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

5. Bnyk cebong yg protes soal transparansi keuangan MUI dr sertipikat halal, ya terserah MUI dong wong duit2 dia mau utk membiayai FPI atau GNPF misalnya juga kagak masalah

6. Soal MUI baru2 ini mnjd pengompor makam adat Sunda Wiwitan ckp wajar toh sikap MUI jelas kagak mau disetarakan dgn penganut aliran dan kepercayaan

7. Cebong bertanya kenapa sering pernyataan2 anggota2 MUI mlh bikin panas suasana, nah inilah gobloknya cebong kalau mau adem ya beli AC

8. Cebong where understand

Subhanallah


emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 19 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 22:46
Bubarin aja tukang cap stempel halal ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 22:48
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 22:50
Beritanya apa, narasinya apa, fotonya apa..

TS udah minum aqua?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 22:50
Masa alah emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 22:56
Simpatisan terroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 23:37
Macem bener aja netijen
Seburuk buruknya ulama lebih mendingan drpd elo tong emoticon-Embarrassment
Diubah oleh wasitnamntabgan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
8 4
4
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 23:38
Bubarkan muikemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 23:38
MUI tidak pernah salah, kalo MUI salah maka MUI tidak salah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 23:42
GA URUS LANJUT SARA
MOMOD DISINI BUTA SEMUA YA GA BLOK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 23:55
Kalo agama tertentu dibiarkan terlalu leluasa juga bahaya, negara harusnya di atas agama karena kita hidup di dunia NYATA bukan gaib, dan negara adalah pemegang segala materi/hajat hidup orang banyak dalam suatu wilayah, bukan hanya agama tertentu. Bisa hilang wibawa kepala negara kalo agama ikut2an ngatur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
02-08-2020 23:56
Dr namanya aja dah gk ada islam2nyah..kalopun islam juga cuma di ID!
Sama ma para komenter2 yg hujat dimarih!! Berasa ilmu dirinya Lebih Tinggi drpada para ulama2 MUI!
Cheers atas kegoblokkan lu pade!! emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 00:06
Kaum kang stempel...

Dah urusin stempelan aja...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 00:14
Si pemilik stempel memang melindungi orang² yang dipuja Wiro Cs, jelas kok itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 00:23
Kita bicara sistem pemerintahan...
Secara kultur dan azas manfaat...
Sistem demokrasi sudah tepat dengan kultur masyarakat di Indoensia.
Sedangkan sistem khilapah sangat2 tidak cocok di terapkan di saat ini.
Terbukti....
Negara2 timur tengah tidak satupun memakai sistem ini.
Kebanyakan monarki.
Karena mereka tau dan sadar bahwa bukan sistemnya yg salah akan tetapi blom ada manusia yg pantas menjalankan sistem khilapah ini.
Artinya gagal di manusianya nih sistem saat ini.
Jadi mengapa memaksakan ada di Indonesia yg terdiri dari macam2 suku dan agama plus aliran kepercayaan.
Sedangkan yang di timur tengah sana saja yg penduduknya hampir 90% muslim tidak menerapkan itu.
ISIS merupakan contoh nyata betapa manusia terutama umat muslim blom mampu menerapkan sistem ini
Kurang baik apa Allah memberi gambaran kepada umat muslim sebagai kasih NYA kepada umat muslim.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 00:36
Dana ud ke kumpul dr cap2an, zoel siap makar.
Nunggu news jidatnya di dooor....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 01:13
Silakan mau bubarin MUI siap2 lawan 2 ormas besar NU & Muhammadiyah, emoticon-Leh Uga

Ya silakan banteng mau nyeruduk mana,
profile-picture
profile-picture
entop dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 02:48
tukang stempel mending fokus jualan stempel ajaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 03:07
Ane ga pernah ngikuti MUI sih. Mau beli produk makanan pun ga liat stempel halal tapi expired date nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Trending! Warganet Mengecam MUI hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya
03-08-2020 05:15
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia