• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren!! Artis Indonesia yang Mengeyam Pendidikan di Kampus Ternama Dunia

esrahana.simamoAvatar border
TS
esrahana.simamo
Keren!! Artis Indonesia yang Mengeyam Pendidikan di Kampus Ternama Dunia
Terjun ke dunia entertainment dan menjadi public figure tentunya memiliki segudang aktivitas yang menghabiskan waktu. Namun faktanya kesibukan berkarir tidak menjadi penghalang dalam melanjutkan pendidikan,  bahkan ke luar negeri. Meninggalkan  karir di tanah air demi menjemput ilmu,  berikut artis Indonesia yang menginspirasi dengan pencapaian pendidikannya di kampus ternama dunia :

1.  Maudy Ayunda
Wahhh... artis yang satu ini memang tidak diragukan lagi kompetennya ya gan. Selain cantik, berbakat nyanyi dan akting, ternyata artis muda ini patut dicontoh dari segi pendidikannya juga. Maudy Ayunda sukses menyelesaikan S1 di Oxford University dengan mengambil program studi Politis, Philosophy, and Economics  dalam waktu tiga tahun. Setelah mendapatkan gelar sarjananya di tahun 2016, tak lantas membuatnya berpuasa diri. Tahun 2019, Ia diterima di dua kampus bergengsi dunia, yaitu di Harvard program Master of Education dan di Stanford dengan program Master of Business Administration. Akhirnya Maudy memilih melanjutkan pendidikannya di Stanford. Ternyata baru- baru ini artis cantik ini lolos jurusan tambahan,  dengan program Master of Education.  Wahh...bakalan lulus dengan dua gelar sekaligus ni gan. Saluttt bangat dahh....


2. Alyssa Soebandono
Artis cantik ini adalah alumni dari Monash University mengambil Bachelor of Art program studi Media Communications, dan juga Film and Television Media Studi.  Usianya yang masih 17 tahun, Ia terbang ke Australia demi pendidikannya. Artis cantik tamatan SMA Global Jaya Bintaro ini,  juga sempat mengikuti pertukaran mahasiswa ke Inggris,  Ia berkuliah di Sussex University selama 6 bulan. Saat di Inggris ternyata Icha menyempatkan diri datang ke acara pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton. Aktris cantik ini menyelesaikan S1 nya pada 2011 dengan waktu 2,5 tahun dan kembali ke Indonesia. Selain melanjutkan karir aktingnya, tahun 2012 Icha melanjutkan pendidikannya di London School of Public Relation dengan full scholarship.  Icha menyelesaikan S2 selama 1,5 tahun tepat pada Desember 2013. Pada hari wisudanya Icha didaulat sebagai best of the best students diusianya yang masih 21 tahun.



3. Tasya Kamila
Artis cilik ini menyelesaikan pendidikan S1 dari Universitas Indonesia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis . Ditengah popularitasnya di entertainment, tak membuat Tasya mengesampingkan pendidikannya. Dalam waktu 3,5 tahun Ia menyelesaikan pendiikan dengan hasil yang memuaskan. Dihari wisudanya, Tasya menjadi perwakilan menyampaikan kata sambutan sebagai mahasiswa cum laude. Tak berpuas diri, Tasya kembali melanjutkan pendidikannya di Columbia University mengambil jurusan Public Administration. Ketika kuliah di Amerika , Ia juga tetap turut andil dalam pembangunan Indonesia. Ia pernah menjadi perwakilan Indonesia dalam pertemuan internasional, Forum Pemuda PBB. Dalam forum tersebut Tasya menuturkan tentang peran pemuda dalam pembangunan berkelanjutan di Nusantara. Mantap bangat kan gan?


4. Gita Gutawa
Meski karir musiknya sudah menghasilkan, ternyata tak membuat Gita larut dalam karir. Ia bahkan melanjutkan pendidikannya diluar musik dengan berkuliah di University of Birmingham, Inggris jurusan ekonomi pembangunan. Dalam waktu tiga tahun Ia sudah dapat gelar Sarjana Ekonomi loh gan. Selesai S1, penyanyi berbakat ini langsung melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di London School of Economics and Political Science, kampus impiannya. Gita mengambil jurusan Culture and Society, Ia menyelesaikannya dalam waktu singkat dan mendapat gelar master hanya dalam satu tahun.
[

5. Cinta Laura
Sukses sebgai aktris dan oenyanyi di Indonesia, Cinta Laura juga sukses dalam pendidikannya. Ia melanjutkan pendidikannya di Columbia University dengan program double degree. Aktris berdarah campuran Jerman-Indonesia ini  mendapat gelar ganda, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman dengan predikat cumlaude. Ia mendapat nilai hampir sempurna yaitam waktu 3,9 dalam waktu 3 tahun. Setelah lulus, Cinta Laura juga sempat didapuk menjadi asisten dosen di kampus almamaternya.  Selain dibidang akademik, Cinta juga tetap mempertahankan karirnya di dunia entertainment. Di Amerika artis cantik dengan logat kebule-bulean ini bergabunng dengan Luber Roklin Entertainment, Cinta juga beberapa kali berperan di film-film Hollywood.




6. Vidi Aldiano
Penyanyi dengan suara bening ini mendapat gelar sarjananya dari Universitas Pelita Harapan dibidang Manajemen pada tahun 2013 dengan IPK 3,63 (cumlaude). Setelah mendapat gelar sarjananya, Vidi melanjutkan pendidikannya di University of Manchester, Inggris dengan jurusan Innovation Management and Enterpreneurship. Selama berkuliah di Inggris, peraih salah satu beasiswa di University of Manchester juga membangun jaringan dengan banyak pihak yang sangat berguna bagi bisnis keluarganya. Pertengahan tahun 2015, Vidi meraih gelar Masternya dengan predikat cumlaude






Sumber Foto : Istimewa
Diubah oleh esrahana.simamo 03-08-2020 07:15
eriksa
richardus96
Bgssusanto88
Bgssusanto88 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
7.1K
321
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.