buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Kirim Sinyal ke Penghinanya, Ahok: Merendahkan Orang Lain agar Dinilai Tinggi



TEMPO.CO, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi mengunggah tulisan di akun Instagram yang dikelola langsung oleh keduanya, @btpnd pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Unggahan ini seolah hendak ditujukan kepada para penghina Ahok yang tidak berhenti menyerang mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Instagram.

Unggahan itu berupa foto ilustrasi langit senja dan sosok tubuh pria yang disorot dari belakang. Di atasnya ditulis kalimat bijak yang diambil dari akun @inspirasi_bahagia. "Merendahkan orang lain agar dinilai tinggi, menghina orang lain agar dinilai mulia, seakan kita lupa jika kita merendahkan atau menghina, yang rendah dan hina, sedangkan yang kita nilai bisa jadi mulia di sisi Tuhannya," demikian isi tulisan itu.

Unggahan tulisan itu sudah dihapus oleh keduanya. Sebelum dihapus, seperti halnya unggahan lainnya, Ahok dan Puput Nastiti Devi menutup kolom komentar untuk mencegah komentar negatif masuk.

Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi mengunggah foto disertai tulisan pada Sabtu, 1 Agustus 2020 di akun yang dikelola keduanya @btpnd. Foto ini sendiri sudah dihapus oleh keduanya.

Ahok melaporkan AS dan EJ ke Polda Metro Jaya pada 17 Mei 2020 dengan sangkaan penghinaan terhadap keluarganya. Keduanya mengirimkan pesan penghinaan terhadap Ahok dan keluarganya lewat akun instagram resmi Ahok beberapa waktu lalu. Dua perempuan sepuh itu merupakan penggemar Veronica Tan, mantan istri Ahok.



Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus pada Jumat, 31 Juli 2020 menyebutkan, salah satu hinaan itu adalah menyandingkan foto Ahok, istri, dan anaknya dengan gambar hewan serta kata cacian.

Yusri menuturkan, para pembenci Ahok memiliki grup di aplikasi percakapan WhatsApp dan Telegram. Para anggota grup itu kerap membagikan informasi seputar kegiatan Ahok dan Puput, serta kegiatan Veronica Tan.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap seorang tersanka di Bali. Nenek berinisial AS kemudian ditangkap dan dibawa ke Jakarta. Selain itu, seorang lainnya berinisial EJ yang berdomisili di Medan juga ditangkap.

Ahok dan Veronica bercerai pada 2017 ketika ia menjalani masa hukuman di markas Brimob Kelapa Dua. Ahok menuduh Veronica telah berselingkuh dengan seorang pria yang disebut goodfriend. Saat keluar dari penjara, Ahok menikahi Puput, bekas ajudan Veronica. Para simpatisan Vero mulai merasa jengah dengan Ahok dan Puput lantaran Komisaris Utama Pertamina itu kerap membicarakan kejelekan mantan istrinya. Vero sendiri tak pernah menggubrisnya. Mereka mulai menyerang Ahok dan keluarganya. Beberapa kali terlihat, Ahok membalas serangan itu di media sosialnya.

https://www.google.com/amp/s/seleb.t...dinilai-tinggi

Sudah dijelaskan tempo ya. Bukan karena Ahok married dengan suku Jawa, tenglang married dengan huana. Tapi setelah 2-3 tahun cerai, Ahok masih mengumbar aib mantan istri, terlepas benar atau salah, namanya mantan, let it go lah. Ingat juga tiga anak yang kau tinggalkan tidak ada satupun yang ikut kamu ahok. Minim menjaga perasaan anak anakmu hok. Rukunlah dengan mantan. Ahmad Dhani aja bisa.
SuperABLU
keenan09
lubizers
lubizers dan 46 lainnya memberi reputasi
33
8.5K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.