• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 6 Film Terbaik Yang Tidak Akan Pernah Dibuat Sekuelnya

stoneo
TS
stoneo
6 Film Terbaik Yang Tidak Akan Pernah Dibuat Sekuelnya
sumber: Film

Tidak semua film "patut" dibuatkan sekuelnya. Selain dari segi pendapatan yang tinggi ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk membuat sekual sebuah film.

Hollywood dikenal dengan produksi film-film blockbuster terkenal. Mulai dari animasi hingga live action dengan bermacam-macam genre. Tidak sedikit film-film Hollywood yang berhasil mengantongi uang triliunan.

Alhasil, hal semacam itu biasanya membuat para sineas banyak mempertimbangkan untuk menggarap sekuel dari film pertamanya. Tetapi tidak dengan film-film Hollywood berikut ini. Beberapa judul ini sangat populer di awal tahun 2000 bahkan hingga sekarang. Seperti film Mean Girls (2004) dan Inception (2010).

Rumor penggarapan sekuel untuk kedua film ini sempat beredar, namun penonton tidak kunjung bisa menontonnya. Dua film tersebut hanyalah sebagian kecil contoh dari proyek sekuel film yang tak jadi dibuat. Tidak hanya itu, ada beberapa proyek film sekuel yang tidak diketahui kelanjutannya.

1. Inception (2010)


Inception adalah sebuah film misteri thriller yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Ia memerankan tokoh utama, yakni Dom Cobb yang merupakan seorang pencuri kelas atas. Namun ia tak sembarang mencuri. Ia ahli mencuri rahasia di balik pemikiran seseorang melalui mimpi.

Dari petualangannya mengambil sebuah ide dari otak seorang CEO, ia juga ditugaskan untuk melakukan kebalikannya, yakni menanamkan sebuah pemikiran. Dengan kisah penuh imajinasi itu, tak dapat dipungkiri jika film karya Christoper Nolan tentu masih didambakan penggemarnya. Tetapi sayangnya belum ada kabar soal penggarapan sekuel film tersebut.

2. District 9 (2009)


Dari film bergenre sci-fi berjudul District 9, sang sutradara Neill Blomkamp mampu menampilkan film alien yang menarik. Berawal dari sekumpulan alien bernama The Prawns di daerah bernama District 9 yang hendak digusur oleh sebuah perusahaan mesin, Multi-National United, pekerjanya yakni Wikus Van De Merwe (Sharlto Copley) justru berteman dengan sang alien.

Wikus juga berakhir menjadi alien sepenuhnya. Dari keadaan Wikus tersebut, petualangan anyarnya sebagai alien sebenarnya dapat menjadi sangat menarik. Sayangnya, tidak ada tanda-tanda kemunculan untuk film kedua District 9.

3. Up (2009)

Film Disney-Pixar yang berjudul Up ini sukses memikat perhatian penonton dengan kisah unik di dalamnya. Digarap oleh Pete Docter-Bob Peterson, filmnya berakhir manis dengan memperlihatkan Carl Fredricksen (Edward Asner) yang akhirnya membantu sosok anak kecil bernama Russell (Jordan Nagai). Keduanya juga ditemani seekor anjing berhidung besar, Dug (Bob Peterson).

Ketika rumah Carl berhasil menetap di Paradise Falls, tentu akan menyenangkan jika melihat mereka bisa memiliki petualangan lebih menantang untuk kelanjutan filmnya.

Namun sayangnya, sutradara pembawa Piala Oscar ini tak kunjung terlihat berniat untuk menggarap sekuelnya.

4. Wanted (2008)

Bercerita tentang sebuah perangkap yang disiapkan untuk Wesley Gibson (James McAvoy) dengan sebuah organisasi persaudaraan dan pembunuh bayaran handal. Salah satu adegannya yakni ketika Fox (Angelina Jolie), Sloan (Morgan Freeman), Wesley membentuk lingkaran dan Fox melepaskan tembakan peluru melingkar untuk mereka sendiri. 

Mengutip Independent, sang aktor, James McAvoy mengaku masih ingin kembali memerankan sosok Wesley. Namun, tidak ada tanda-tanda untuk proyek sekuel film ini.

5. Hitch (2005)

Film komedi roman satu ini membawa Will Smith sebagai aktor utama yang berperan sebagai Hitch. Ia merupakan konsultan cinta yang membantu para klien untuk mendapatkan teman kencan terbaik mereka. Hitch kerap memberi saran hingga mampu mengubah penampilan kliennya menjadi lebih menarik.

Hingga suatu ketika, ia sendiri jatuh cinta kepada sosok Sara Melas (Eva Mendes), seorang penulis tabloid di New York. Sesuatu yang anyar pun disuguhkan Andy Tennant, sang sutradara, dalam film ini. Permasalahan yang Hitch hadapi, yaitu tidak satu pun saran kepada klien mampu ia lakukan kepada Sara.

Sikap Sara yang begitu sinis membuatnya semakin kacau. Sayangnya, kelanjutan film ini tidak akan kalian lihat dalam layar lebar, karena studio telah menggarapnya untuk serial televisi.

6. Mean Girls (2004)

Sutradara Mark Waters membawa kisah film Mean Girls pada tahun 2004 dengan salah satu bintangnya, Tina Fey, sekaligus menjadi penulis skenario. Film ini menceritakan seorang remaja Cady Heron (Lindsay Lohan) harus beradaptasi dengan budaya Amerika setelah kepindahannya dari Afrika.

Dalam sekolah baru, ia berhasil memiliki sahabat. Namun, Cady tak ingin berhenti sampai situ. Ia mendekati sebuah geng populer di sekolahnya, tetapi ternyata geng tersebut malah ingin menjatuhkan Cady.

Film yang didistribusikan Paramount Pictures ini sayangnya tidak akan dibuat sekuelnya. Pasalnya, mengutip Independent, sang penulis skenario, Tina Fey, telah mengembangkan filmnya dalam versi lebih musikal untuk sebuah film televisi.
Diubah oleh stoneo 13-01-2021 06:46
richardus96Bgssusanto88akubebe
akubebe dan 52 lainnya memberi reputasi
49
24.4K
170
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.