• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! 「Halal!」

quae
TS
quae
Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! 「Halal!」


source image Label Otaku

:welcome :welcome :welcome
SELAMAT SORE GANSIST!

kali ini penulis akan membahas salah satu
Light Novel yang baru saja terbit di Jepang. emoticon-Big Grin

oke, selamat membaca, semoga thread ini menyangkan harimu!



source image Twitter

Kabar gembira untuk pecinta Light Novel Jepang, terutama bagi remaja muslim di seluruh dunia karena tepat pada tanggal 14 Juli 2020, bulan Juli kemarin salah seorang Ulama Jepang yang akrab disapa Hasan telah menerbitkan Light Novel atau LN Anti-mainstream. Kenapa saya sebut Anti-mainstream? Jawabannya karena LN ini berbeda dengan LN Jepang pada umumnya karena LN ini bercerita tentang Dunia Islam, singkatnya tokoh utamanya adalah seorang Gadis Muslimah Cucu Nabi Muhammad SAW, dari keturunan Hasan bin Ali. Gan/Sist penasaran? Saya juga ingin lekas memilikinya.

Alasan kenapa Hasan-sensei memilih untuk membuat karya ini adalah karena muridnya banyak yang menyukai LN, Manga, Anime dan melihat biaya pembuatan LN juga jauh lebih murah dari Manga atau Anime, selain itu LN ini di harapkan dapat memberikan perkambangan signifikan tentang pengatahuan seputar dunia Islam khususnya di Jepang.

Hasan no Nakata adalah seorang profesor di Universitas Doshisa dan telah banyak menerbitkan buku tentang ajaran Agama Islam. Sehingga tidak heran beliau mampu menyusun cerita fiksi yang berlatarkan Agama Islam.

Semoga nanti bisa terbit di Indonesia, sekaligus berharap akan ada adaptasi Manga dan juga Animenya.

Membayangkannya saya jadi penasaran apakah nanti bila sukses mendapatkan adaptasi Anime dan tayang di Indonesia apakah ada scene yang disensor PKI oops salah, KPI-LSF maksudnya. Semoga saja lolos KPI-LSF 100 persen. LSF adalah Lembaga Sensor Film di Indonesia.

Di bawah ini adalah sampul dari Light Novel “Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai!”


source image Label Otaku

Spoiler for Sinopsis:

Bagaimana? Gan/Sist tertarik? Silahkan membelinya di Amazon untuk versi bahasa Inggrisnya. Semoga saja Penerbit Haru yang seringkali menerbitkan novel-novel Jepang di Indonesia tertarik untuk menerjemahkannya. Ya, semoga saja!


Di Twitter sendiri mendapatkan respon yang cukup antusias dari kalangan pecinta Jejepangan di seluruh dunia, mungkin saja.

Berikut ini adalah respon dari warga dunia twitter terhadap Light Novel ini :
  • @MOHAMAD_NUKMAN pengguna Twitter dari Malaysia ini malah berharap ada terbitan bahasa Melayu Malaysia nya.
    Quote:

  • @Orion762_ yang sepertinya berasal dari Indonesia merespon seperti di bawah ini, rupanya dia menyebut seseorang dan malah mendapatkan tanggapan yang menggelitik dari warganet.
    Quote:

  • @Kay_Eivan yang sepertinya seorang pengguna Twitter dari negeri Jiran meresponnya sebagai berikut.
    Quote:

  • @WILDANA42984991 pengguna Twitter dari Indonesia ternyata banyak yang nimbrung di situ salah satunya akun ini yang merespon seperti di bawah ini.
    Quote:

  • @merlynnnz salah seorang pengguna Twitter juga namun penulis tidak tahu dia berasal dari mana, dia juga turut merespon twit Hasan-senseiberikut adalah balasan pemilik akun ini.
    Quote:

Nah itulah beberapa tanggapan dari pengguna akun sosial media Twitter atas terbitnya Light Novel “Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai!” kalau sahabat Kaskuser bagaimana? Ada tanggapan sendiri atau malah tidak tertarik sama sekali terhadap LN tersebut?

Kira-kira genre yang tepat untuk Light Novel “Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai!” apa ya? “School” kayaknya udah pasti, kemungkinan juga “Slice of Life” dan “Isekai” he he hanya ada tiga genre di atas yang bisa penulis bayangkan. Jangan berharap ada “Harem” apalagi “Ecchi” karena itu sangat tidak mungkin, tetapi jika dilihat dari sudut di mana Islam mengizinkan poligami sepertinya “Harem” akan ada meskipun ringan.

Dan bilamana Light Novel tersebut mendapatkan adaptasi Manga dan juga Animenya, kalian jangan berharap akan menemukan oppai di sini!

Berikan tanggapan di dalam thread ini ya biar rame!


TERIMA KASIH!
buat yang sudah mampir ke thread ini.
:terimakasih :terimakasih :terimakasih

REFERENSI
Source Image

Label Otaku | Twitter

Text Naration
Penulis


Thread ini disponsori oleh :


Cosplayer Enakorin
Diubah oleh quae 01-08-2020 10:15
adorazoelevkakekane.cellputrateratai.7
putrateratai.7 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.4K
111
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.