• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Diskreditkan MMA, Fenomena Kemunculan Master Palsu Di Youtube

terangindonesiaAvatar border
TS
terangindonesia
Diskreditkan MMA, Fenomena Kemunculan Master Palsu Di Youtube

Sumber gambar Viva.co.id


Ilmu beladiri merupakan bentuk olahraga pertahanan diri yang memiliki beragam variasi dan jenis, yang pada umumnya bertujuan sebagai bentuk usaha pertahanan diri dari serangan lawan.

Indonesia sendiri memiliki pencak silat sebagai salah satu ilmu beladiri yang telah ada sejak masa nenek moyang kita dahulu.

Aliran Pencak silat sendiri pun pada hakekatnya sudah merupakan bagian dari budaya Indonesia yang tersebar di hampir seluruh penjuru negri dengan beragam aliran dan perkumpulan yang notabene menyesuaikan dengan kebudayaan masyarakat.

Di beberapa daerah bersuku melayu pencak silat sendiri malah digunakan sebagai salah satu bagian dalam acara pernikahan untuk penjemputan pengantin dan ini sangat menarik jika kita perhatikan.

Tidak hanya dinegeri sendiri, Pencak silat malah sudah tersebar keseluruh penjuru dunia dan telah diakui sebagai salah satu olahraga beladiri yang cukup ampuh dalam upaya pertahanan diri.

Tapi sungguh disayangkan, pada saat ini nama baik olahraga pencak silat seakan dipertaruhkan dengan keberadaan master-master palsu yang terlihat sangat jumawa dalam mempertontonkan keahlian beladirinya dimedia Youtube.

Pada awalnya itu tidak menjadi masalah karena masyarakat memandang itu adalah hiburan yang dipertontonkan di Youtube, Sampai pada akhirnya seorang praktisi pencak silat di Youtuber Master Agus mengeluarkan pernyataan yang rasanya tidak masuk akal dengan mengatakan telah mengalahkan 200 orang dalam sebuah pertarungan dan seorang master perempuan Cintya mengatakan pernah mengalahkan 40 Orang dalam sebuah pertarungan dan menewaskan 5 orang ditempat dan sisanya masuk rumah sakit.

Tidak hanya sampai disitu mereka pun seperti mendiskreditkan MMA dengan mengatakan jika bela dirinya terlalu mematikan jika harus mengikuti MMA dan mengatakan teknik bertarung MMA tidak begitu efektif.

Seketika berbagai praktisi dan petarung MMA profesional pun angkat bicara. Theodorus Ginting sebagai salah satu Juara MMA pun mengadakan Talkshow di chanelnya dengan mengundang praktisi dan wasit MMA Indonesia dalam membahas fenomena master beladiri diyoutube yang seakan mendiskreditkan keberadaan MMA yang telah dipertarungkan diseantero dunia dalam ring profesional.

Berikut saya lampirkan beberapa link youtube para petarung MMA menanggapi master agus dan Chintya yang coba mendiskreditkan beladiri MMA.







Tidak hanya petarung MMA yang menanggapi, praktisi pencak silat pun turut memberi tanggapan.



Sebagian dari praktisi MMA memiliki basis pencaksilat dan tidak dapat dipungkiri mereka juga memiliki prestasi yang cukup memuaskan di kejuaraan MMA. Mendiskreditkan MMA sama saja dengan tidak menghormati mereka para pesilat berprestasi yang ada di MMA.

Bijaklah dalam membuat konten. Pada akhirnya masyarakata bisa menilai mana master yang palsu dan siapa yang profesional.

Tantangan dari para petarung MMA kepada kedua master akan menjadi pembuktian kepada masyarakat siapa yang benar. Meminta maaf adalah pilihan bijak untuk menyelesaikan kontradiksi yang terjadi di Masyarakat.

Video cc 40 yang menyinggung para petarung MMA yang disimpan oleh salah satu youtuber.



Diubah oleh terangindonesia 03-08-2020 14:20
batuapiv
tenagawanita
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
15K
323
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.