• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !

arielashop
TS
arielashop
Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !
Tak Tergoyahkan, 'BATU RAKSASA AJAIB' Ini Melawan Gravitasi Selama Ribuan Tahun !



Batu vaan irai kal

Mungkin gansis sudah sering ya mendengar atau membaca berbagai artikel yang menulis tentang fenomena batu-batu "AJAIB" yang ada diseluruh dunia,
tapi pernahkah gansis mendengar tentang 'BATU VAAN IRAI KAL'?
yap, batu ini kayanya memang masih kurang populer ditelinga kita ketimbang batu-batu fenomenal lainnya, tapi pastinya bukan batunya PONARI ya emoticon-Ngakak (S)
batu Vaan Irai Kal atau kalau ane baca disalah satu artikel diartikan sebagai Batu Dewa Langit ini memang cukup menarik, tak hanya dari segi kisah dan sejarahnya, tetapi posisi batu ini juga mengundang rasa kagum dan penasaran yang luar biasa.


batu krishna butter ball dan pengunjung

Batu Vaan Irai Kal atau dikenal juga sebagai Krishna Butter Ball berada di kota bersejarah Mahabalipuram, India, batu berbentuk bundar dengan ukuran yang sangat besar ini terlihat seperti menolak untuk menyerah pada gaya gravitasi atau dorongan para wisatawan yang penasaran untuk mendorongnya.


batu dengan posisi melawan gravitasi

Batu raksasa itu tampaknya membeku tak tergoyahkan di atas bukit tempat ia duduk selama ribuan tahun, yang aneh adalah posisi batu ini berada pada lereng curam yang seharusnya dengan sangat mudah dia menggelinding kebawah dan sampai hari ini tidak ada yang tahu pasti mengapa itu bisa terjadi. Batu besar itu kemungkinan besar adalah gletser yang terdampar dalam posisi kebetulan di atas bukit, tetapi legenda lokal memiliki versi lain dari cerita itu dibalik batu unik ini. Menurut mitologi Hindu, ketika dewa agung Krishna masih bayi, dia suka mencuri mentega. Lalu mengikuti tradisi ini, batu raksasa itu disamakan dengan sesendok besar mentega murni yang dijatuhkan dewa tepat diatas bukit tersebut.


batu vaan irai kal tak tergoyahkan

Seperti yang ane jelaskan diatas, sebenarnya nama asli dari batu itu adalah "Vaan Irai Kal," yang kemudian diterjemahkan menjadi "Batu Dewa Langit," dan menurut satu sumber, ada nama lain yang lebih menyenangkan diberikan oleh pemandu wisata setempat untuk batu itu. Namun dianggap kurang cocok hingga akhirnya lebih dikenal dengan nama Krishna Butter Ball.



Posisi batu yang anehnya bisa begitu sangat seimbang walaupun berada pada posisi miring di lereng batu yang licin membuat batu ini kemudian menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan luar, banyak artikel-artikel yang kemudian semakin menambah viral batu aneh ini.
Saat ini Bola Mentega Krishna adalah tempat wisata yang sangat populer. Pengunjung yang penasaran terlihat mencoba untuk berada di belakang batu dan mendorongnya ke bawah bukit. Sejauh ini tidak ada kekuatan manusia yang mampu menggerakkan batu mentega tersebut.


kokoh berdiri disudut miring

Nah gan, itulah sedikit penjelasan tentang Batu Bola Mentega di india yang kemudian menjadi viral saat ini karena memang posisi batu tersebut dianggap aneh alias melawan gravitasi bumi, menurut gansis keren ga nih batunya? emoticon-Big Grin

--------------------------------------------------------------------------------------------------






Penulis : ARIELASHOP
Refensi : Link 1Dan Link 2
Picture : Google
-arielashop 2020-


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh arielashop 01-08-2020 06:13
MUIGarisLucubajierAnakCucuAdamAs
AnakCucuAdamAs dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.4K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.