KASKUS.KAPTEN
TS
KASKUS.KAPTEN
Eh, Masih Ada Final Piala FA Toh...
Awal bulan Agustus, para penikmat sepak bola Inggris disuguhkan pertandingan yang tak boleh terlewatkan. Final FA Cup antara Arsenal vs Chelsea akan berlangsung Sabtu, (1/8) pukul 23.30 WIB, di Wembley Stadium.


(twitter @emiratesfacup)


Arsenal memang rajanya FA Cup, tim asal London utara tersebut telah mengoleksi 13 trofi FA Cup, sedangkan Chelsea baru meraih delapan trofi FA Cup. Mampukah Chelsea menghentikan dominasi Arsenal di FA Cup atau Arsenal yang semakin mantap meneguhkan diri sebagai tim yang berjaya di FA Cup?


(thesun)


Kali ini Kapten mau lampirin beberapa data pertandingan Arsenal vs Chelsea, langsung sikat gansis!

1. Masuknya Arsenal ke final FA Cup musim ini membuat mereka telah melangkah ke final sebanyak 21 kali, terbanyak dibanding tim mana pun. Gokil ya, emang cocoknya Arsenal main di FA Cup aja ya gansis.

2.  Sedangkan Chelsea yang berstatus sebagai tim tamu, telah melangkah ke final sebanyak 14 kali. Bagi Chelsea ini adalah final ketujuh mereka yang dimainkan di Wembley Stadium sejak tahun 2007. Dari sembilan pertandingan final terakhir Chelsea, Chelsea berhasil menang tujuh kali, kalah dua kali. Dan Arsenal lah yang mengalahkan Chelsea sebanyak 2 kali. Bakal seru abis dah ini pertandingan.

3. Bagi kedua tim, Sabtu besok akan menjadi final ketiga mereka di final FA Cup. Keduanya telah bertemu musim 2002, dan 2017, dan Arsenal yang berhasil keluar sebagai juara.

4. Arsenal ini emang punya rekor bagus di FA Cup, dari sembilan pertandingan terakhir final, Arsenal menang delapan kali.

5. Dari 13 pertemuan melawan Arsenal, Chelsea hanya menang satu kali musim 2009 di babak semifinal FA Cup, Chelsea menang 2-1 lewat gol Drobga, dan Anelka.


(planetfootball)


6. Melaju ke babak final FA Cup, membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta bisa mengikuti jejak George Graham. George Graham berhasil menjuarai FA Cup sebagai pemain Arsenal dan manajer.


(premierleague)


7. Bagi Chelsea, terakhir kali mereka melaju ke babak final FA Cup dan dilatih pelatih asal Inggris musim 1994, manajer kala itu Glenn Hoddle. Tapi Chelsea harus menelah kekalahan 0-4 dari Manchester United. Mampukah Frank Lampard menjadi manajer pertama asal Inggris yang bisa membawa Chelsea meraih trofi FA Cup? Patut dinanti.

Ga hanya cuman data saja, Kapten juga udah bikin podcast soal pertandingan Derbi London di Final FA Cup 19/20.

emoticon-welcome
Langsung gansis dengerin ya, enjoy.. Btw Kapten dukung yang juara FA Cup 19/20.... Yhaaa kepo pokoknya ada di podacst, cus dengerin..

podcast-episode

Follow akun Instagram @kaptenkaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga

Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 30-07-2020 09:51
agusrezapratam4deadsec09tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
2.6K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.