dragonroar
TS
dragonroar
Belum Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dinilai Bisa Jadi Presiden dan Sekjen PBB
Belum Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dinilai Bisa Jadi Presiden dan Sekjen PBB
Dany Garjito | Chyntia Sami Bhayangkara
Rabu, 29 Juli 2020 | 11:35 WIB

Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]
Emrus Sihombing yakin Gibran bisa menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia.

Suara.com - Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing menilai, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, tinggal selangkah lagi menjadi Wali Kota Solo. Bahkan, Emrus juga menilai Gibran Rakabuming bisa menjadi presiden hingga Sekretaris Jendral di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
Menurut Emrus, Gibran merupakan sosok yang memiliki cita-cita tinggi. Ia yakin Gibran bisa menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia.

“Saya kira Gibran mempunyai cita-cita setinggi bintang di langit. Jangankan menjadi presiden, menurut pandangan saya, (Gibran) bisa menjadi sekjen PBB,” ujar Emrus dikutip dari Hops.id -- jaringan Suara.com, Rabu (29/7/2020).
Meski Pilkada 2020 belum dimulai, sejumlah pihak menilai kemenangan Gibran sudah di depan mata, mengingat Kota Solo menjadi salah satu basis kuat PDIP Perjuangan.
Seperti langkah bapaknya yang sempat menjadi wali kota dan gubernur, Gibran juga bisa berpotensi menjadi calon presiden. Langkah besar ini, kata Emrus, akan berhasil jika Gibran sukses menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah.
Menurut Direktur Eksekutif EmrusCorner ini, apabila Gibran berhasil menjabat sebagai Wali Kota Solo dan membawa sejumlah perubahan, Gibran akan diusulkan oleh warga Jawa Tengah menjadi Gubernur.
Emrus mengungkapkan, jika catatan prestasi Gibran di dunia politik sesuai dengan yang ia katakan, maka akan melahirkan catatan baru dalam wajah perpolitikan di Indonesia. Lantaran, selama ini para calon pemimpin daerah hingga presiden selalu maju setelah mendapat dukungan dari partai bukan rakyat.
“Jadi, dia tidak dilamar atau melamar partai, tetapi rakyat yang melamar,” kata Emrus.
Dosen Universitas Pelita Harapan ini menjelaskan, peluang Gibran melampaui prestasi Jokowi di dunia perpolitikan tanah air sangat terbuka lebar. Terlebih, Gibran tentunya akan mendapat dukungan dari bapaknya, yang saat ini menjadi Presiden.

"Saya kira semua ayah pasti ingin anaknya lebih baik dari dirinya,” imbuhnya.
Diketahui, pencapaian Joko Widodo di ranah perpolitikan Indonesia terbilang baik. Pria yang kini berusia 59 tahun ini, berhasil terpilih dua kali sebagai Wali Kota Solo di tahun 2005 dan 2010.

https://www.suara.com/news/2020/07/2...n-pbb?page=all


jual martabak aja karirnya bisa sampe setinggi ituemoticon-Matabelo

remkampretminhakim20tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.