Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f23fec128c99135fc3a165f/ridle-ringan-tapi-bersambung-terus
Ini thread pertama saya di kategori ini. Ridle akan bertambah seiring waktu jika ridle sebelumnya sudah terjawab. (terjawab) 1. Dipagi hari, seorang satpam yang baru selesai tugas jaga,lari tergesa-gesa ke Boss perusahaan itu, dan berkata : "Pak bos, saya semalam bermipi, jika perusahaan bapak akan maju pesat dalam 2tahun ini". Alih2 dapat penghargaan, si satpam itu segera dipecat oleh B
Lapor Hansip
31-07-2020 18:21

Ridle Ringan (tapi bersambung terus)

Ini thread pertama saya di kategori ini. Ridle akan bertambah seiring waktu jika ridle sebelumnya sudah terjawab.

(terjawab) 1. Dipagi hari, seorang satpam yang baru selesai tugas jaga,lari tergesa-gesa ke Boss perusahaan itu, dan berkata : "Pak bos, saya semalam bermipi, jika perusahaan bapak akan maju pesat dalam 2tahun ini". Alih2 dapat penghargaan, si satpam itu segera dipecat oleh Boss perusahaan itu.
Apa penyebabnya?

Terjawab oleh gm.runningman (page 1)
satpam shift malam kok malah tidur
bagus tu bosnya pecat si satpam
misal ga dipecat, ga bakal pesat tu perusahaan 2 tahun ke depan karena kemalingan terus

(terjawab) 2. Di sebuah restoran kecil, terjadi pembunuhan yang terjadi di WC restoran tersebut. Situasi tidak begitu ramai, hingga polisi menetapkan 4orang yang memiliki alibi tidak begitu kuat.
yang pertama : Koki rumah makan itu yang mengaku pada perkiraan jam tersebut, dia sedang merokok di pintu belakang dapur. Dia hanya berpakaian menggunakan kaus dalam kumal dengan beberapa bercak merah yang entah noda apapun itu.
ke dua : Seorang pengunjung restoran,wanita paruh baya yang sejak ditetapkan tersangka oleh polisi selalu keringat dingin. Saat ditemu dimejanya, ditemukan tas berisikan beberapa alat tulis kantor dan cutter, beserta makanan nasi goreng yang masih belum habis dimakan.
ke tiga : Seorang pengunjung pria berpenampilan seperti seorang teknisi listrik berbaju biru muda dan ada bercak2 noda. Saat diperiksa, ditemukan beberapa obeng di kantongnya. Di meja tidak ditemukan apapun hanya piring berisi pasta yang hampir habis.
ke empat : Seorang pengunjung pria muda, berpakaian seperti seniman lukis yang tampak rapih dengan balutan blazer santai. Saat diperiksa dimeja, ditemukan beberapa sketsa gambar dan sepiring daging steak very rare yang belum tersentuh. Seniman memang punya selera yang aneh.
*Korban terbunuh dengan luka tusuk, dan terdapat remah2an roti di darah korban.

Terjawab oleh momod.pro.oplas (page 1, post #5)

3. Seorang Pria berprofesi manager perusahaan berpenampilan "metro sexual". Penampilan rapih, rambut klimis "undercut", setelan slim fit, jam tangan mewah, sepatu mengkilap membawa tas kulit branded. Setelan kantornya selalu berbeda2, setidaknya dia memiliki 10 pasang setelan berbeda yang semuanya sangat matching dengannya. Suatu malam, ketia dia baru pulang dari kantornya menuju apartement tempat tinggalnya, dia bergegas menuju pintu apartementnya dan tidak melihat suatu hal yang aneh. Ketika dia membuka pintu kamarnya, dia mendapat petunjuk jika kamarnya baru saja dimasuki seseorang. Tidak ada perubahan apapun di ruangan apartementnya semenjak ditinggalkan dari pagi hari, namun dia tahu kalau seseorang berhasil masuk ke kamar tidurnya. Apakah petunjuk itu?

Terjawab oleh momod.pro.oplas (page 1, post #12)
Diubah oleh kucingresah
profile-picture
profile-picture
candidat.master dan pinggirankali memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
31-07-2020 19:35
satpam shift malam kok malah tidur
bagus tu bosnya pecat si satpam
misal ga dipecat, ga bakal pesat tu perusahaan 2 tahun ke depan karena kemalingan terus
profile-picture
kucingresah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
01-08-2020 15:41
Riddle 2: seniman
Steak tidak tersentuh soalnya pisaunya ga ada (buat nusuk)
Pakaian koki ada bercak wajar soalnya baru saja menyajikan steak, begitu pula teknisi, mungkin makan pastanya belepotan
Yang wanita ya... engga mencurigakan aja sih hehe
profile-picture
kucingresah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
02-08-2020 07:26
1. Karena si satpam tertidur ketika ia sedang jaga malam.
2. Wanita paruh baya kah? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh aurora..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
03-08-2020 03:40
Riddle No.2 Jawabannya sih Teknisi Listrik gan.

Bercak noda mungkin darah korban, dan alat yang digunakan untuk membunuh sepertinya obeng punya dia. Dan yang lebih penting biasanya Menu pasta itu dihidangkan bersama roti hehe ..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
03-08-2020 05:49
riddle no. 2 jawabannya : pria muda

darah korban ditutupi oleh blazer. remah roti pada darah korban di tubuh korban berasal dari roti yg dia pesan. dia pesan roti isi steak. tapi dia makan rotinya dulu, steaknya mau dimakan belakangan. remah roti bisa berjatuhan karena steak tersebut masih mentah jd kurang lengket. kan ditulis disitu dia punya selera yg aneh.

bukan koki. koki hanya boleh berada di area dapur dan sekitarnya pd jam kerja. jadi kalo dia mau ke toilet, toilet khusus koki ada. kalo dia mau keluar ya lewat pintu belakang. tempat para koki biasa buang sampah. bercak darah dari motong daging steak.

bukan wanita paruh baya. ga punya tenaga cukup untuk membunuh korban. apalagi pake nusuk.

bukan teknisi listrik. bercak noda dari pastanya. kan gak ditulis bercak darah disitu. ga ditulis ada bercak darah di obengnya

semua menu pelanggan hanya satu yg mengharuskan pake pisau yaitu steak.

sebenarnya sih pisau steak gak dibikin tajam amat spy ga berbahaya ketika dipake pelanggan. yg cukup tajam itu pisau dapur. bisa jadi ketika koki lagi merokok, dapurnya gak terjaga. si seniman itu yg diem2 masuk ke dapur dan ngambil pisau dapur utk membunuh.
profile-picture
profile-picture
kucingresah dan Salkrye memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
04-08-2020 00:01
Riddle No.3: Gagang pintunya terasa hangat gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
04-08-2020 11:29
Riddle no 3 ;
Kalo diliat-liat pria ini sangat perfectionist ya gan,
kayaknya triknya ada di handle gagang pintu kamarnya,
setelah dia kunci kamarnya, handle gagang pintunya diturunin sedikit.

Jadi harusnya saat dia kembali, dia akan cek menaikan lagi gagang pintunya ke posisi normal,
tapi dia sadar kalau gagang pintunya itu udah ngga bisa diangkat dikit / sudah di posisi normal.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
04-08-2020 14:17
Riddle 3: mungkin kunci apartment nya manual (kunci puter)
Biasanya dia kunci 1 puteran aja, tapi kali ini diputer sampe full
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
05-08-2020 11:58
Ikut menebak ya gan… Untuk Riddle #3 :

Pria metrosexual yang memang senang dengan barang2 branded dan mewah, seperti si manajer ini, umumnya dikenal sebagai orang yang perfeksionis. Semua harus tertata rapi, mulai dari pintu depan sampai kamar tidur.

Saat dia pulang, memang keadaan apartemennya tidak menunjukkan gejala apapun. Tapi sepertinya dia lupa satu hal, yaitu mengunci pintu apartemen, karena disebutkan dia bergegas menuju pintu apartemennya, ini indikasi dia baru ingat kalau seharian dia tidak mengunci pintu apartemennya jadi pastinya dia cemas. Umumnya orang jarang ada yang mengunci pintu kamar juga, jadi kemungkinan kamar tidurnya juga tidak dikunci.

Tapi disebutkan kalau tidak ada perubahan apapun di apartemennya, jadi darimana dia tahu ada orang yang masuk ke kamar tidurnya? Memang tidak disebutkan ada barang yang hilang, jadi kemungkinan orang itu bukan maling atau memang maling tapi tidak sempat ambil apapun.

Petunjuknya ada di 10 pasang setelan milik si manajer. Awalnya semua dalam keadaan matching, namun seseorang telah mengacak ke-10 setelan itu hingga tidak matching lagi. Dan karena biasanya orang perfeksionis punya sifat teliti, dia langsung tahu kalau ada orang lain telah masuk ke dalam kamar tidurnya, mengacak urutan setelan2nya hingga tidak matching lagi, lalu keluar dari apartemennya tepat sebelum si manajer pulang. Ada kemungkinan juga si penyelinap sudah tahu jam berapa biasanya si manajer pulang jadi dia tak kesulitan menebak kapan si manajer tiba di apartemennya…
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
05-08-2020 22:52
Mungkin setelah pria itu jadi lecek gan karena sih penyusup
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
06-08-2020 01:42
Jawaban ngawur buat nomor 3:
Setelannya selalu rapih dan bersih berbau wangi habis dilaundry emoticon-Hammer2
Dan waktu dia masuk, dia mencium bau asing selain bau pakaiannya itu emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridle Ringan (tapi bersambung terus)
06-08-2020 13:26
Jawaban riddle no. 3

setelan pria itu sebelumnya telah disemprot dengan pewangi atau parfum atau bekas bubuk yang mengandung zat yg bisa menyala dalam gelap. syarat dari zat tsb supaya bisa nyala dlm gelap adalah menyerap cahaya dulu. ketika bekas zat tsb menampakkan diri dalam ruangan yg masih gelap, berarti sebelumnya ruangan tsb terang karena ada yg menyalakan lampu.
profile-picture
kucingresah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia