cattleyaonly
TS
cattleyaonly
Penampilan Rambut Wakil Walikota Ini Menjadi Sorotan, Kenapa?



Penampilan wajah dan rambut itu menjadi sorotan seseorang ketika bertemu dengan orang lain. Betul tidak? Saat berrinteraksi dengan orang lain kita akan lebih dulu memandang wajahnya dan memperhatikannya. 

Konon, bentuk hidung bisa dijadikan patokan untuk menilai watak seseorang. Entah bisa dipercaya atau tidak. Bentuk hidung panjang dikatakan mempunyai sifat ambisius, perfecsionis, pekerja keras, dan menempatkan kehidupan profesionalnya terlebih dulu. Sedangkan yang berhidung pendek dikatakan sensitif dan setia.

Kalau menurut ane yang paling penting dari wajah untuk dibaca adalah mata. Mata terkadang mengatakan lebih banyak daripada bibir. Karena itu, mata dikatakan sebagai jendela hati. Keadaan hati yang sedih atau senang bisa terbaca di sana. Terkadang bibirnya tersenyum atau tertawa, tetapi matanya terlihat sendu karena tawa atau senyum hanya untuk kamuflase.

Bagaimana dengan rambut? Apakah gaya rambut menunjukkan karakter pada individunya? Apa gaya rambut yang Agan dan Sista Suka? Apakah semua model rambut cocok untuk semua orang, ataukah orang-orang tertentu tidak boleh untuk memiliki model-model rambut tertentu pula?

Masih ingat Sigit Purnomo Syamsudin Said atau lebih dikenal sebagai Pasha Ungu? Vokali band Ungu ini sekarang telah menjadi seorang pejaba, Wakil Walikota Palu. Beliau kini telah menepi dari hiruk pikuk permusikan di tanah air. Meski sesekali masih tampil di panggung, tetapi waktunya lebih banyak digunakan untuk menjadi pelayan masyarakat. Betul kan istilah yang saya gunakan, bahwa sesungguhnya pejabat daerah itu adalah pelayan masyarakatnya. Bekerja untuk membuat masyarakat hidup leebih sejahtera.

Baru-baru ini. terlihat foto-foto Pasha ungu dengan rambut yang diwarnai pirang. Sebagai masyarakat Indonesia pastinya kurang familiar dengan warna rambut pirang, karena pada umumnya ras Asia memiliki warna rambut hitam. Jadi apa masalahnya selain kurang familiar? Apakah warna rambutnya yang pirang akan mempengaruhi sikap dan kepemimpinannya?



Apakah wajar bila seorang pejabat menyemir rambutnya dengan warna pirang? Mungkin saja banyak pejabat-pejabat lain menyemir rambutnya dengan warna hitam untuk menyembunyikan uban, tapi bagaimana dengan warna pirang? Toh sama-sama diwarnai?

Warna rambut Pasha Ungu tak urung menjadi sorotan publik lantaran dia memakai baju dinas. Lain halnya jika penampilan rambut pirang tetapi berada di atas panggung sebagai vokalis Ungu. Dengan model rambut apa saja atau warna apa saja--pink sekalipun--apabila berada di panggung musik tak akan mengusik netizeen untuk memberi komentar.




Padahal sebelumnya, Wakil Walikota Palu ini dulu (tahun 2018) juga pernah disorot gara-gara model rambut kucirnya. Meskipun itu sah-sah saja, tetapi Kemendagri menilai hal itu tidak etis. 

Quote:





Jadi, Agan Sista, apa pendapat kalian tentang hal ini? Sudah menjadi konsekwensikah (akan terjadi hal-hal seperti ini) jika kepala daerah kita adalah seniman?

Referensi :
Opini pribadi
Sumber
Sumber
UriNamiagusrezapratam4tien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
36
6.7K
217
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.