CocouniverseAvatar border
TS
Cocouniverse
Rekomendasi anime movie drama


Anime movie merupakan anime yang ditayangkan di bioskop seperti halnya film pada umumnya.anime movie biasanya hanya rilis dalam satu episode dengan durasi panjang kecuali, anime movie tersebut merupakan anime movie trilogi.Dari banyaknya genre anime movie, genre drama merupakan salah satu genre yang sangat digemari oleh para penonton. Hal ini karena anime drama menampilkan adegan-adegan yang dapat membuat para penonton terbawa perasaanya. Di tulisan saya kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi anime movie drama yang harus kalian tonton dan jangan kalian lewatkan.


1.Kimi No Nawa



Anime Kimi No Nawa atau dalam bahasa inggrisnya Your Name ini merupakan salah satu anime drama ter baik yanv layak untuk kamu tonton. Anime ini menceritakan dua orang tokoh yang lahir di dua tempat yang berbeda. Kedua tokoh tersebut adalah Mitsuha dan Taki. Mitsuha tinggal di desa bersama nenek dan adiknya yang masih kecil karena, ayah mereka sering jarang pulang. Dan di tempat yang berbeda Taki adalah seorang murid SMA di kota Tokyo. Kejadian aneh diantara mereka berdua muncul saat pada suatu hari Mitsuha terbangun dari tidurnya namun ia seperti berbeda dari biasanya karena yang ada dalam dirinya bukanlah dia melainkan jiwa dari taki itu sendiri. Dan hal yang sebaliknya terjadi pada taki yaitu yang berada dalam tubuhnya itu adalh mitsuha. Dan setelah kejadian tersebut mereka pun saling mencari satu sama lain dan akhirnya bisa bertemu dia suatu hari.


2.Koe No Katachi



Anime movie kali ini merupakan anine movie garapan studio kyoto animation. Anime ini memiliki cerita yang sangat menyentuh. Dimana anime ini menceritakan tentang seorang tunarungu yang bernama Shouko Nishimiya yang selalu mendapat bullyan dari seorang anak laki-laki bernama Shoya Ishida. Sampai akhirnya shoya pun mendapat hukuman dari para guru dan dia pun juga balik mendapat bullyan dari teman-temannya atas penderitaan yang dialami Shouko. Shoya sendiri menerima hal tersebut karena dia pantas mendapatkannya. Lalu karena rasa bersalahnya dia pun pergi mencari Shouko dan meminta maaf serta ingin menjalin pertemanan dengannya.



3.Hotarubi No Morie





Anime ini menceritakan seorang gadis yang jatuh cinta pada seorang roh penghuni hutan. Jadi ceritanya saat takegawa hotaru berumur 6 tahun, dia pergi liburan ke rumah pamannya dan saat dia sedang berjalan-jalan,tiba-tiba dia tersesat di sebuah hutan tempat tinggal dewa gunung dan para roh. Dan saat itu Hotaru sudah panik dan mulai menangis. Lalu munculah seorang laki-laki bertopeng yang bernama Gin. Namun ternyata Gin ini bukanlah seorang manusia melainkan dia sebenarnya adalah roh penghuni hutan tersebut. Dia juga mengatakan jika dia bersentuhan dengan manusia maka dia akan lenyap. Gin pun mengantarkan Hotaru pulang dan sejak saat itu mereka selalu bertemu dan pada akhirnya muncul suatu hubungan antara mereka berdua.



4. Byousoku 5 Centimeter



Kali ini ada salah satu anime terbaik karya Makoto Shinkai. Anime ini menceritakan dua orang teman yang bernama Toni Takaki dan Akari Shinohara yang harus berpisah seiring berjalannya waktu. Namun mereka selalu menjaga hubungan mereka lewat bertukar pesan. Dan pada suatu hari Takaki mengetahui bahwa dia akan berpindah ke Tanegashima dan hal tersebut akan membuat jarak antar mereka berdua akan semakin jauh. Maka dari itu Takaki pun memutuskan untuk bertemu dengan Akari lagi dan akhirnya setelah menghubungi akari mereka pun bertemu dia suatu hari yang bersalju dan mungkin pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan terakhir kalinya bagi mereka berdua.


5.Kimi No Suizou Wo Tabetai



Anime ini juga dikenal dengan nama I Want To Eat Your Pankreas. Menceritakan kisah seorang tokoh penyendiri kutu buku yang sangat terpisah dari kehidupan di sekitarnya.Pada suatu hari dia menemukan sebuah buku berjudul "Living With Dying". Lalu dia pun mengetahui bahwa buku tersebut adalah milik seorang temannya yang bernama Sakura Yamauchi. Dan ternyata Sakura ini menderita penyakit pankreas yang membuatnya tidak dapat hidup dengan lama. Sang protagonis yang mengetahui hal tersebut pun akhirnya memutuskan untuk menemani Sakura di beberapa bulan terakhirnya.



6.Konotoha No Niwa



Anime ini juga bernama The Garden Of Words dan disutradarai oleh Makoto Shinkai. Bercerita tentang kisah dua orang yang terpisahkan oleh umur dan status. Takao Akizuki adalah seorang anak remaja yang bercita-cita menjadi seorang pembuat sepatu dan sering bolos sekolah untuk pergi membuat sketsa sepatu di sebuah taman. Pada suatu hari saat dia pergi ke taman tersebut, dia bertemu dengan seorang wanita berumur 27 tahun bernama Yukari Yukino yang juga ikut membolos kerja dan pergi ke taman tersebut untuk makan coklat dan minum bir.Setelah pertemuan tersebut mereka akhirnya selalu saja bertemu di taman tersebut.lalu pada akhirnya timbulah perasaan diantara mereka.



Itulah sedikit plot cerita dari anime-anime tersebut. Saya sangat merekomendasikan anime movie ini untuk kalian tonton dijamin kalian pasti akan larut dalam setiap adegan di anime tersebut.

Semoga kalian suka dengan tulisan saya kali ini dan sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.emoticon-Cendol Gan

Salam Coconut
blezzernet
tien212700
konodioda
konodioda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.