Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
10108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1f050daf7e93439819cd33/ineffable---part-23
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
27-07-2020 23:47

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 23



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
caturkristiyani dan nnaura memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 164 dari 501
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:27
Quote:Original Posted By montego.
Wkwkwk Om dandan Mah bukan temen tapi beliau uka2...datang tak di jemput pulang...pulang sendiri...
Wkwkwkwkwkw
emoticon-Ngakak
:goyang


Pulangnya ya anterin dong ah, takut diculik milf ntar emoticon-Takut (S)
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:28
Quote:Original Posted By montego.
Wkwkwk Om dandan Mah bukan temen tapi beliau uka2...datang tak di jemput pulang...pulang sendiri...
Wkwkwkwkwkw
emoticon-Ngakak
emoticon-Goyang


Uwonge moco kui emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:29
Quote:Original Posted By heane
Urip nang ngendi? emoticon-Big Grin


Urip ng ndunyo sing penuh sandirawa iki emoticon-Embarrassment
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:29
Quote:Original Posted By heane
Gawe jenang abang wae emoticon-Leh Uga

Ambek jenang putih ugi nggih Om Heane...
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:30
Quote:Original Posted By montego.
Aku saruuuu woooo...
:goyang


Saru iki opo jal? emoticon-Bingung
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:31
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Pulangnya ya anterin dong ah, takut diculik milf ntar emoticon-Takut (S)

Yo ikut ae mayan taooo
:goyang
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:32
Quote:Original Posted By montego.
Yo ikut ae mayan taooo
:goyang


Aku ikut kamu ae wes emoticon-Takut (S)
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:33
Quote:Original Posted By heane
Uwonge moco kui emoticon-Leh Uga

Yo ra po2 Om Heane...
Om dandan mah baek ndak sakit...
Hihihi...
Gasss Om Heane..ealahhh..tumben beloman 300 page...pd kemana ini ...
emoticon-Bingung
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:35
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Nah bener iku mbah, kadang ilmu ne gak enek ng buku..


Dan yang pasti, nggak ada disekolah manapun..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:36
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Ora nduwe tiktok aku, sampean nduwe a? emoticon-Leh Uga


Ora main tiktok
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:37
Quote:Original Posted By heane
Ora main tiktok


Malem gan mod..
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:38
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Saru iki opo jal? emoticon-Bingung

Saru ituuuuu...
Kadang di panggil agan
Sering di panggil Om
Tp lebih suka di panggil sista...
emoticon-Ngakak

Udah yaakkk mo ke threadnya Mbah lagi seru soalnya...
Maap yak...
emoticon-Nyepi
0 0
0
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:40
Quote:Original Posted By heane
Ora main tiktok


Tak kiro dulinan tiktok emoticon-Leh Uga
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:42
Quote:Original Posted By Mbahjoyo911
Dan yang pasti, nggak ada disekolah manapun..
emoticon-Leh Uga


Alam adalah guru yang terbaik mbah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
actandprove dan Mbahjoyo911 memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 23
29-07-2020 22:42
Quote:Original Posted By montego.
Saru ituuuuu...
Kadang di panggil agan
Sering di panggil Om
Tp lebih suka di panggil sista...
emoticon-Ngakak

Udah yaakkk mo ke threadnya Mbah lagi seru soalnya...
Maap yak...
emoticon-Nyepi


Waduh, semacam hode dong emoticon-Takut (S)
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 23
29-07-2020 23:38
Quote:Original Posted By heane
Ora main tiktok


Quote:Original Posted By Mbahjoyo911
Malem gan mod..


Quote:Original Posted By montego.
Saru ituuuuu...
Kadang di panggil agan
Sering di panggil Om
Tp lebih suka di panggil sista...
emoticon-Ngakak

Udah yaakkk mo ke threadnya Mbah lagi seru soalnya...
Maap yak...
emoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Waduh, semacam hode dong emoticon-Takut (S)


Kuot dulu yg di laspej,
Selamat malam, sugeng ndalu.
emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
actandprove dan lenitan memberi reputasi
0 2
-2
Ineffable - Part 23
29-07-2020 23:47
Quote:Original Posted By heane
Kok gak boleh? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Bukan muhrim gan emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
montego. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ineffable - Part 23
29-07-2020 23:48
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Alam adalah guru yang terbaik mbah
emoticon-Leh Uga


Pengalaman juga bisa jadi guru gan..
Nggak cuma pengalaman kita aja, tapi pengalaman orang lainpun bisa kita jadiin guru..
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
montego. dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 23
29-07-2020 23:53
Quote:Original Posted By g.gowang
Kuot dulu yg di laspej,
Selamat malam, sugeng ndalu.
emoticon-Kiss


Sugeng dalu juga gan..
profile-picture
profile-picture
montego. dan actandprove memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ineffable - Part 23
30-07-2020 00:41
Quote:Original Posted By montego.
Met malam Om Actand...
Gmn Om...


Met malem jugak..
Belum sempat baca emoticon-Nohope
profile-picture
montego. memberi reputasi
1 0
1
Halaman 164 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
Stories from the Heart
manusia-manusia-senja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia