.Boyo.
TS
.Boyo.
Kotoran Manusia Dari Toilet Kereta Dibuang Kemana?




Bicarakan transportasi memang sangat asik sih, apalagi kalau senang membuat kontent tentang transportasi kayanya seru ya. Bisa jalan-jalan ke seluruh dunia dan dibayar lewat adsense, kaya youtuber zaman kini pasti asik iya ga sih?

Kali ini gw gak akan bicarakan soal travelling, namun lebih kompleks lagi yaitu kita kupas tuntas tentang toilet yang ada di dalam kereta api jarak jauh.



Toilet Bolong

Ya, lo tau sendirilah PT KAI sekarang berbenah jadi lebih canggih dan juga keren loh, nah sekarang yuk kita cari tahu dengan pembuangan limbah kotoran manusia di toilet kereta. Apa langsung nyemplung ke bawah?

Kalau dahulu kereta antar daerah toilet hanya dipakai khusus buang air kecil, disebut toilet bolong. Kalau ingin buang air besar ya tunggu kereta api tiba di stasiun-stasiun khusus menaik turunkan penumpang. Itupun tidak lama, harus segera bergegas takutnya nanti ditinggal oleh kereta yang akan melanjutkan perjalanan.

Kalau nekat buang air besar di Kereta pada masa itu alhasil kotoran manusia langsung dibuang ke tanah, duh jadi di sepanjang rel kereta jadi banyak ranjau deh.




Tapi zaman telah berubah infrastruktur perkereta apian juga mulai meningkat kini kereta api model terbaru toiletnya bisa dipakai untuk buang hajat besar maupun kecil.

Sistem yang dipakai adalah Toilet Ramah Lingkungan, atau disingkat TRL. Kenapa akhirnya KAI menambahkan fitur TRL pada gerbong keretanya? Sebab sudah banyak kejadian, gara-gara buang hajat penumpang ketinggalan kereta yang sudah jalan.





Kasus-kasus seperti itu akhirnya menjadi evaluasi pada PT KAI, saat ini semua sistem gerbong kereta sudah menggunakan TRL.

Penampungan kotoran manusia baik urine maupun feses letaknya tepat dibawah gerbong, dan biasanya diwarnai dengan cat merah. Sistem penampungan itu bekerja secara otomatis dimana dimasukkan bakteri pemgurai aktif, yang nantinya akan dibuang tidak secara langsung namun sudah menjadi zat cair yang lebih ramah lingkungan.





Maka kalau ada yang mau berjalan di atas rel tidak takut lagi terkena ranjau darat, karena sistem TRL sudah membantu kereta api Indonesia lebih ramah lingkungan.

Mungkin saja kedepannnya bila ada kereta cepat, atau kereta peluru Jakarta-Surabaya hanya 3 jam bisa-bisa tidak menggunakan toilet lagi untuk pemanfaatan kursi yang lebih banyak? Entahlah tapi fungsi toilet dalam kereta buat gw sih sangat penting ya gan.



Yang jelas pergunakanlah toilet untuk fungsi sebenarnya, jangan wik wik di toilet gan.

emoticon-Leh Uga


Sumber : klik
Source gambar google

Diubah oleh .Boyo. 27-07-2020 09:11
kudanil.lafarinamanygaul12
gaul12 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
13.8K
244
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.