Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e6b4d0577a978cd267839/nonton-drakor-di-korea-utara-hukumannya-bikin-ngeri
Sepertinya Korea Utara tak main-main dengan warganya yang ketahuan menonton drama korea yang berasal dari negara tetangganya di selatan secara diam-diam, hingga gaya-gaya bahasa dan bicara yang populer di korea selatan pun saat ini tengah di gandrungi warga korut, maka razia pun dilakukan oleh keamanan di Korut.
Lapor Hansip
27-07-2020 12:51

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Sepertinya Korea Utara tak main-main dengan warganya yang ketahuan menonton drama korea yang berasal dari negara tetangganya di selatan secara diam-diam, hingga gaya-gaya bahasa dan bicara yang populer di korea selatan pun saat ini tengah di gandrungi warga korut, maka razia pun dilakukan oleh keamanan di Korut.

Bukan rahasia kalau budaya korea merambah dunia lewat K-Pop, bahkan dtama korea cuk, lo juga seneng kan nonton yang bau-bau korea. Minimal beli di mini market mie Samyang, ya toh?

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Sebenernya menurut gw ga masalah dunia memang sedang terpapar budaya korea, dari musik hingga film banyak di putar di televisi nasional dan punya penggemarnya sendiri.

Maka buat gw hal yang wajar kalau di Korea Utara terpapar hal yang sama, tapi buat pemerintah Korut itu adalah aib maka masyarakatnya dilarang keras menirukan bahasa populer dari Korsel digunakan, bila ada ketahuan akan ditangkap dan diberikan hukumn berat.

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Hukuman apa yang akan diterima oleh warganya yang ketahuan bergaya ala-ala Korsel?

Mau itu pria atau wanita, bila tertangkap bergaya, berbahasa, berprilaku ala korea selatan akan di interogasi sambil di cukur rambutnya hingga mirip Jong Un, kalau ga cepak ya botak. Kalau masih melawan bisa-bisa nyawa taruhannya, alias mati.

Mungkin lo yang pernah ke gep sama guru BP waktu di sekolah pernah ngerasain, kalau rambut lo gondrong bakal kena hajar gunting ngasal. Reges dimana-mana, jadi bahan ejekan satu sekolah. Pokoknya seseru itulah, kalau yang cewek sih rok mini, diatas lutut roknya langsung kena gunting biar makin mini.

Kalau rok sekarang panjang-panjang cuma nyeplak bokong dah kaya biduan dangdut, sampe-sampe seperti sengaja mau nunjukin pake segitiga pengaman. Dasar semprul emang bocah sekolah, aneh-aneh aja kerjaannya.

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Balik lagi nih ke Korut, demam nonton drama korea atau drakor memang sedang menjamur, hampir 70% warganya senang menonton drakor ini yang membuat identitas budaya Korut mulai tergusur.

Pemerintah menilai budaya Korut mulai luntur dengan adanya budaya drakor yang menginvasi Korut, yang jadi pertanyaan itu kenapa Jong Un ga bikin film drama juga untuk warganya?

Bisa lah Korut ngikutin apa yang dilakukan tv cap ikan terbang di Indonesia dengan membuat drama curhatan seorang istri, azab ilahi, atau drama kolosal.



Toh buktinya Indonesia sukses memberikan nuansa drama khas lokal sampai tiap pagi emak gw rebutan remote, antara nonton drakor atau drama lokal. Ini malah di cukur bikin resah warganya aja nih Jong Un, untung hidup di Indonesia mau nonton drama mana aja bebas, apalagi drama politik yang bikin sakit perut banyak tukang tipu yang mau jadi penguasa kan makin seru iya toh!

emoticon-Leh Uga

Sumber : 1


profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 14:37
Kasihan amat hidup di negeri yang banyak larangan,
Dilarang ini, dilarang itu

sampai nonton hiburan biar gak stres aja dilarang

Diubah oleh ravidetan
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 14:42
wii kalo dipotong rambutnya g masalah ini gan.. kalo dihukum sampe mati ya merinding anee gaann...
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 14:45
Wah kok serem juga ...masak lihat gitu aja dihukum? terus suruh ngapainya? Padahal drakor nya bagus bagus lho.
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 14:54
knp gk pindah aja yah? emoticon-No Hope
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 15:09
.........
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 15:53
Otokrasi, Kebebasan Sipil dipangkas hingga mendekati angka nol, Ekonomi semau gue.. seperti khilafah cuma beda Theis dan Atheisnya aja..
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 16:06
Klo para WNI disana dirazia gak ya?
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 16:16
kok ga ada yg brani kudeta ya ?
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 16:26
Bergaya, berbahasa, ala korea selatan.... Hmmm lah mereka kan korea juga. Terus apa bedanya? :V
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 16:54
Kasian.
Deritanya jadi wn situ

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 17:06
Quote:Original Posted By frstbdntr
Drakor = Drama Korea Utara
Apa salahnya


bisa ditangkap agan ngomong korea utara

harus nyebut korea saja
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 17:18
Kasihan warga korut,ga punya hiburan emoticon-Ngakak
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 17:43
Ntar dulu,
Ini Kim Jong Un asli atau kembarannya?emoticon-Big Grin

Hebat juga di 2020 masih ada negara komunis yang rakyatnya hidup bagaikan di era perang dingin thn 70-an.
Cina aja yang dedengkot komunis udah gak keruan kapitalisnya,emoticon-Big Grin

Sekuat2nya suatu rezim diktator,
Suatu saat pasti akan tumbang,
Sudah begitu hukum politiknya.
Jong Un tinggal nunggu giliran...emoticon-army

Soal drakor,
Ane no komen ajalah,
Gak tertarik dan gak penting juga kalee...emoticon-Cape deeehh
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 17:54
Lho pertanyaannya gmn cara mereka nontonnya juga emoticon-Bingung (S) ? Bukannya mereka pada gak bisa akses internet yah (ato cuman bisa buka web2 tertentu aja)? Gak mungkin disiarin di tv lokal juga kan emoticon-Bingung (S) ?

Ato ada cara2 underground gitu disana kali yah buat akses segala macam media ? Ato ini khusus buat para diplomat2 aja yg kebebasannya lebih longgar?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 17:57
gua jadi ngeriemoticon-Buldog
0 0
0
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 18:03
Pengen bnget gw ngomong keras di telinga kim jong un, "IRI BILANG BOSSSS....!!!! "
0 0
0
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 18:22
mestinya KJU jgn mau kalah ama tetangga, buat DraKorut kek, atau mungkin buat grup KU-Pop.
emoticon-Cool
0 0
0
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 18:25
nonton tapi jangan berisik atau tidak menonton sama sekali aja pilihannya. kebebasan dikekang tapi ga ada hiburan yg memadai hmmm. emoticon-Ngacir

bersyukur tinggal di indo. walau kadang agak gimana tp masih bisa menikmati fasilitas atau hiburan sepuasnya. emoticon-Traveller
Diubah oleh over.power
0 0
0
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 18:28
Padahal cuman nonton drakor doang tapi hukumannya nggak main main begini yak emoticon-Matabelo padahal nonton drakor dari tetanggannya sendiri
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia