KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Deretan Aplikasi yang Cocok Untuk Pesepeda

Ayo ngacung siapa disini yang udah mulai ngegowes? 

Emang sekarang orang – orang lagi hobi – hobinya main sepeda GanSis. Setiap hari ada aja yang ane liat sepedaan di jalan raya. Biasanya pagi ama sore. Selain jalanan yang rame ama pesepeda, toko sepeda pun sekarang mendadak rame GanSis. Beberapa toko sepeda di dekat kediaman Ane rame mulu ama orang beli atau service sepeda.


Tapi kalau sekedar sepedaan doank kayaknya ada yang kurang deh GanSis, mungkin sepedaan dengan dilengkapi ama aplikasi – aplikasi canggih akan membantu kita. Soalnya dengan aplikasi tersebut, kita bisa ngukur jarak tempuh, pace, dan jumlah kalori yang terbakar. Buat yang sepedaan untuk ngurangin bobot badan cocok banget nih pake aplikasi. Berikut ini Ane kasih beberapa referensi aplikasi canggih yang bisa digunakan untuk sepedaan:

Relive


Keunggulan dari aplikasi ini adalah Relive bisa melacak rute perjalanan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuat video 3D dari aktivitas bersepeda. Dalam video tersebut akan terlihat peta, jarak tempuh, durasi bersepeda, elevasi, dan pace. Video tersebut juga bisa ditambahkan foto untuk lebih menarik. Dan kalau udah jadi, videonya bisa di upload di medsos GanSis.

Upbike


Dengan aplikasi bikinan Tracking Deluxe ini, pesepeda akan mendapatkan beragam data statisitik. Diantaranya jarak tempuh, durasi bersepeda, jumlah kalori yang dibakar, dan elevasi yang akurat. Pesepeda juga bisa mengetahui kecepatan real time yang ditampilkan mirip dengan speedometer. Aplikasi ini juga menyediakan dark mode untuk menghemat baterai.

Strava


Mungkin ini menjadi aplikasi yang familiar di telinga Agan dan Sista. Soalnya aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak lari, bersepeda, dan berenang. Strava bisa melacak jarak tempuh, pace, penambahan elevasi, dan mengukur jumlah kalori yang terbakar. Untuk melacak aktivitas, pesepeda harus mengaktifkan GPS mobile. Selain tiga olahraga tadi, aplikasi ini juga bisa melacak olahraga lain, seperti yoga, hiking, crossfit, panjat tebing, kayak, indoor running, dan indoor cycling.

Komoot


Satu hal yang bikin aplikasi ini istimewa dan berbeda adalah Komoot bisa digunakan untuk melacak aktivitas mountain biking dan road cycling. Petanya juga lumayan akurat dan bisa digunakan di daerah minim sinyal internet. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur turn voice navigation. Dengan begini pesepeda jadi lebih fokus ke jalan. Dibandingin dengan tiga aplikasi diatas, Komoot merupakan aplikasi yang cukup senior. Karena udah dirilis sejak 26 Juni 2014 lalu. Sekarang Komoot udah diunduh lebih dari 5 juta downloader di Google Play Store.



yrart
ariparta115
aditya0892aldy
aditya0892aldy dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.