Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e6b4d0577a978cd267839/nonton-drakor-di-korea-utara-hukumannya-bikin-ngeri
Sepertinya Korea Utara tak main-main dengan warganya yang ketahuan menonton drama korea yang berasal dari negara tetangganya di selatan secara diam-diam, hingga gaya-gaya bahasa dan bicara yang populer di korea selatan pun saat ini tengah di gandrungi warga korut, maka razia pun dilakukan oleh keamanan di Korut.
Lapor Hansip
27-07-2020 12:51

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Sepertinya Korea Utara tak main-main dengan warganya yang ketahuan menonton drama korea yang berasal dari negara tetangganya di selatan secara diam-diam, hingga gaya-gaya bahasa dan bicara yang populer di korea selatan pun saat ini tengah di gandrungi warga korut, maka razia pun dilakukan oleh keamanan di Korut.

Bukan rahasia kalau budaya korea merambah dunia lewat K-Pop, bahkan dtama korea cuk, lo juga seneng kan nonton yang bau-bau korea. Minimal beli di mini market mie Samyang, ya toh?

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Sebenernya menurut gw ga masalah dunia memang sedang terpapar budaya korea, dari musik hingga film banyak di putar di televisi nasional dan punya penggemarnya sendiri.

Maka buat gw hal yang wajar kalau di Korea Utara terpapar hal yang sama, tapi buat pemerintah Korut itu adalah aib maka masyarakatnya dilarang keras menirukan bahasa populer dari Korsel digunakan, bila ada ketahuan akan ditangkap dan diberikan hukumn berat.

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Hukuman apa yang akan diterima oleh warganya yang ketahuan bergaya ala-ala Korsel?

Mau itu pria atau wanita, bila tertangkap bergaya, berbahasa, berprilaku ala korea selatan akan di interogasi sambil di cukur rambutnya hingga mirip Jong Un, kalau ga cepak ya botak. Kalau masih melawan bisa-bisa nyawa taruhannya, alias mati.

Mungkin lo yang pernah ke gep sama guru BP waktu di sekolah pernah ngerasain, kalau rambut lo gondrong bakal kena hajar gunting ngasal. Reges dimana-mana, jadi bahan ejekan satu sekolah. Pokoknya seseru itulah, kalau yang cewek sih rok mini, diatas lutut roknya langsung kena gunting biar makin mini.

Kalau rok sekarang panjang-panjang cuma nyeplak bokong dah kaya biduan dangdut, sampe-sampe seperti sengaja mau nunjukin pake segitiga pengaman. Dasar semprul emang bocah sekolah, aneh-aneh aja kerjaannya.

Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri

Balik lagi nih ke Korut, demam nonton drama korea atau drakor memang sedang menjamur, hampir 70% warganya senang menonton drakor ini yang membuat identitas budaya Korut mulai tergusur.

Pemerintah menilai budaya Korut mulai luntur dengan adanya budaya drakor yang menginvasi Korut, yang jadi pertanyaan itu kenapa Jong Un ga bikin film drama juga untuk warganya?

Bisa lah Korut ngikutin apa yang dilakukan tv cap ikan terbang di Indonesia dengan membuat drama curhatan seorang istri, azab ilahi, atau drama kolosal.



Toh buktinya Indonesia sukses memberikan nuansa drama khas lokal sampai tiap pagi emak gw rebutan remote, antara nonton drakor atau drama lokal. Ini malah di cukur bikin resah warganya aja nih Jong Un, untung hidup di Indonesia mau nonton drama mana aja bebas, apalagi drama politik yang bikin sakit perut banyak tukang tipu yang mau jadi penguasa kan makin seru iya toh!

emoticon-Leh Uga

Sumber : 1


profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 13:15
Bonus.

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 13:51
Serem juga yaa, cuma pengen nonton drakor aja nyeremin gitu wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 16:49
Sama kaya denger kpop dll ya hukumannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 17:31
enak disini ya gan bebas
korea sama lagi trending disini, jadi inget dulu jaman justin bibir fansnya pada kejang2 pas dia konser dijkt, sekarang kejang kalo ketemu siwon, nanti negara mana lagi ya gan yg trending?. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pratamaab dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 21:21
Nontonnya pake vpn aja tuh wkwk
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 22:11
korea utara emang peraturannya ketat sih gan
tapi ngeri juga kalo beneran dihukum mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 22:54
berarti kualitas hiburan di Korea Utara sebegitu tertinggalnya dari Korea Selatan ya emoticon-Bingung

mungkin karena om Kim Jong Un kelewat kaku juga sih aturannya, jadi rakyatnya yang jenuh cari hiburan yang lebih kekinian hehehe emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
27-07-2020 23:01
Lah nonton drama aja bisa nyampek nyawa jadi taruhan, gokil sih korea utara nih
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
28-07-2020 08:21
Drakor = Drama Korea Utara
Apa salahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
28-07-2020 20:31
Ga kebayang ya gimana terkekangnya warga Korut. Tapi mungkin karena udah terbiasa dari masih kecil makanya mungkin biasa-biasa aja ngejalaninnya
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:03
What, hny di cukur foank ?? Setau ane mlh biasanya kena hukuman mati, gan.... Di eksekusi di depan publik.... emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:03
Warga korut hiburannya apa ya ? Socmed diblokir, nonton drama gaboleh emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:06
Sabar2 jadi warga Korut, keadaan nya emang jauh ketinggalan dari tetangga nya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:12
para-para para kamu cakep banget ih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:12
Jan tenan... Mantab lord kim emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:14
Efek drama CLOY masyarakat korut makin demen deh ma drakor.
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:14
Orang korut harusnya nonton film india.
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:14
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:16
Sama kek di Atjeh.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri
29-07-2020 13:17
Makanya nonton drama dan dengerin musiknya boleh tapi jgn addict bgt sampe ke style juga
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia