salilasaAvatar border
TS
salilasa
Makanan Pakai Nama Alat Vital, Unik Atau Menyeleneh?
Kuliner unik dan nyeleneh

Sumber Kumparan.com



Di jaman milenial ini, banyak hal antimainstream semakin marak terjadi. Begitupun dunia kuliner yang tak kalah hits terus berinovasi. Kemudian bermunculan ide-ide menarik supaya tidak sepi peminat dan untuk keperluan marketing mengikuti konsumsi pasar. Baik pengemasan ataupun bentuk makanannya, terbilang sangat tidak lazim berkat kecerdasan penjual.

Beberapa waktu lalu sempat viral makanan dengan cita rasa yang extra pedas sampai dinamakan dengan mercon, tidak sampai disitu. Dunia persetanan seperti es krim kuburan, hingga mantan turut ikut dijadikan nama suatu makanan.

Bagaimana jika ada makanan yang lebih antimainstream karena namanya diambil dari alat vital manusia? Apa yang terbayang di benak Gansist ketika menyebut nama alat vital? Eits, jangan ngeres dulu! Berikut beberapa kuliner dengan nama alat vital :

1. Kont*l Kambing


Kont*l kambing alias alat vital kambing, kuliner satu ini sempat menghebohkan jagat twitter pada pertengahan maret 2020 akibat postingan salah seorang netizen yang memposting unggahan foto makanan ini. Kudapan lezat yang terbuat dari kacang hijau ataupun kacang tolo, lalu dibungkus tepung kemudian di goreng hingga kering. Jadi, bahan baku kont*l kambing ini bukan alat kelamin kambing asli. Makanan ini sudah populer sejak lama di kota Malang, meski namanya aneh. Tapi jangan salah, makanan satu ini bikin kalian ketagihan.


2. Kue tete

Sumber Phinemo.com


Kalian pasti terbayangkan payudara wanita saat mendengar nama tete. Tapi yang satu ini bukan Gansist, kue tete ataupun sering disebut dengan kue ape, terbuat dari tepung terigu dan tepung beras. Dulu, jajanan ini yang paling khas adalah rasa pandan.

Bentuknya yang menyerupai payudara wanita, membuat orang lebih senang menyebutnya kue tete. Menurut beberapa sumber, kue ini asllinya makanan tradisional orang Betawi. Namun, kalian bisa menjumpai kue ini di berbagai daerah, tentunya dengan rasa yang berbeda.


3. Tholpit

Sumber Phinemo.com


Adrem atau juga disebut Tolpit (k*nt*l kejepit) adalah makanan ringan tradisional khas Bantul. Bahan baku makanan ini terbuat dari tepung beras dan gula jawa yang kemudian di goreng.
Namun, setelah matang bentuk Adrem ini menyerupai alat kelamin. Seperti milik pria yang katanya terjepit, entah bagaimana awal mula kata tolpit itu tersebar di masyarakat, padahal nama asli makanan ini yaitu Adrem.

Meski namanya nyeleneh, tolpit ini sangat wajib di coba jika kalian berkunjung ke Bantul. Kalau di sunda, makanan seperti ini disebut Burayot yang artinya menggantung dan bentuknya hampir mirip dengan tholpit.


4. Ketupat J*mbut

Sumber Solopos.com


Ketupat j*mbut adalah makanan khas Jawa Tengah. Sama dengan ketupat lainnya yang dimakan bersama kuah opor ataupun kuah lainnya sesuai daerah. Di sini yang berbeda adalah jika ketupat yang sudah dibelah diisi dengan tauge atau kecambah. Jadi bentuk ketupat ini seperti miss v wanita yang ditumbuhi rambut.

Menariknya menurut cerita orang-orang tua, khususnya di Desa Ketapang, Kendal. Ketupat j*mbut hanya dibuat pada saat hari raya saja oleh keluarga yang ditinggal mati anaknya.

Nah bagaimana menurut gansis makanan kaya gini unik atau nyeleneh ya? Makin semangat coba karena rasanya oke punya, atau kah karena namanya? Semua kembali pada gansis.


Sampai jumpa di thread saya selanjutnya


Referensi Klik Di Bawah Ini :

Wikipedia

Wikipedia2
padasw
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
32
10.2K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.