News
Batal
KATEGORI
link has been copied
205
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1f74ea26377276c87d9db5/jokowi-pamer-wajah-baru-istiqlal-rp475-miliar-di-tengah-pandemi
Renovasi Istiqlal yang dimulai sejak Mei lalu, memakan anggaran Rp475 miliar. Di sisi lain, kondisi ekonomi Indonesia selama pandemi korona dianggap terburuk sejak 2004.
Lapor Hansip
28-07-2020 07:44

Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi

Past Hot Thread
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi


JAKARTA, HALUAN.CO - Renovasi Masjid Istiqlal di tengah pandemi korona sudah rampung. Presiden Jokowi bahkan telah memamerkan wajah baru Istiqlal melalui akun Twitternya, @jokowi.

Mengapa ini penting: Renovasi Istiqlal yang dimulai sejak Mei lalu, memakan anggaran Rp475 miliar. Di sisi lain, kondisi ekonomi Indonesia selama pandemi korona dianggap terburuk sejak 2004.

Konteks: Pada Juni 2020, Indikator Politik Indonesia menunjukkan hasil survei yang cukup mengkhawatirkan. Hasil survei tersebut menunjukkan kondisi perekonomian nasional selama situasi wabah virus korona melanda tergolong buruk.

Apa katanya: Survei dilakukan sejak 16-18 Mei 2020 oleh Indikator dan melibatkan 1.200 responden dari seluruh Indonesia. Sebanyak 57,6 persen memberikan penilaian buruk terhadap kondisi perekonomian nasional. Lalu 23,4 persen responden menyatakan kondisi ekonomi RI sangat buruk.

"Kurang lebih setelah tiga bulan berada dalam situasi pandemi, warga menilai bahwa kondisi ekonomi nasional secara umum buruk (57,6 persen) dan sangat buruk (23,4 persen). Persepsi terhadap kondisi ekonomi nasional itu adalah yang terburuk sejak tahun 2004," kata Indikator berdasarkan hasil survei temuan mereka melalui keterangan tertulis, Selasa (9/6/2020).



Renovasi pertama Istiqlal: Renovasi Masjid Istiqlal merupakan renovasi pertama dan terbesar sejak dibangun 41 tahun lalu yang merupakan tindak lanjut Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada 30 Mei 2018 lalu. Renovasi dilaksanakan oleh PT Waskita Karya selaku kontraktor pelaksana dan PT Virama Karya selaku konsultan manajemen konstruksi.

Update konstruksi:

• Lingkup pengerjaan renovasi Masjid Istiqlal meliputi penataan kawasan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, mechanical electrical plumbing (MEP), pekerjaan interior dan signage.

• Ada penambahan plaza-plaza, parkir bawah tanah yang sangat luas, fasad, renovasi gerbang, dinding, ruang wudhu dan interior dalam dipercantik dengan beragam lampu.

Daya tampung masjid: Masjid Istiqlal memiliki luas area kawasan 91.629 meter persegi (tidak termasuk area sungai) dan luas bangunan masjid mencapai 80.948 meter persegi yang dapat menampung 200.000 orang.

Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Elektabilitas Eks Napi Korupsi Unggul di Pilgub Bengkulu
2. Kim Jong Un Hukum Rakyatnya yang Suka Nonton Drakor
3. PKS Protes Korupsi Massal di Sumut Dikaitkan dengan Partai
4. Lapindo Janjikan Aset untuk Bayar Utang Rp773 M, Pemerintah Pikir-pikir
5. Lulusan Sarjana di Malang Jadi Kurir Narkoba Tanpa Tarif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:09
475M?.....

Baru M, ga ada apa2nya dibanding 5.6 T
profile-picture
buzzerp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:10
monas yg harus di renov kasih atap gt dr apa ,biar yg sholat musiman disana ndak kepanasan ,ya kan bib
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:11

Cebong Bakal Gelar Demo Nangis2 Pake Lilin

Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BIKErs.LiFe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:14
Renov mesjid bisa, giliran dana buat tes CPR dan ventilator pake dana hutang. emoticon-Hammer2
profile-picture
akun.baru memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:18
No Comment deh,biar yang Allah yang menilai dan mempertimbangkan serta membalas semua hasil perbuatan yang dilakukan.
profile-picture
profile-picture
bandungsecond dan BIKErs.LiFe memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:26
Pd nyinyir aj lu baik wkwkwkwk
profile-picture
BIKErs.LiFe memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:27
Kasi lagi periode kedepan, 7 periode gas Jok, udah tau ga mampu maksa sih. Ga jelas kebijakannya opo targetnya opo.
Tiap masuk berita pasti bikin gaduh.
Heran liat ini president, koq tiap muncul diberita pasti bikin gaduh.
profile-picture
didit.d memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:32
mungkin anggarannya udah lama dibuat eh tiba tiba pandemi datang
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:32
Gara2 para menteri gak pakai alokasi dana buat mempercepat penanganan covid19, buat renovasi aja.....
Apalagi renovasi tempat ibadah, aman deh 😁
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:41
Yg nyinyir

Dibanding buat FE udah keluar berapa ?
Udah nebang ratusan pohon


#eh

emoticon-Shutup

Itu di renov bukannya sebelum pandemi apa pas pandemi
emoticon-Ngacir
Diubah oleh gikogaza
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:43
Oh jgn sampe ini masjid dipakai utk fasilitas kepentingan kadrun2 bikin keributan dan wacana gak penting. Duitnya dipakai dr duit pajak rakyat lho ya, bukan duit dr si habib cabul yg dideportasi itu atau ustad nyinyir di twitter
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:45
Sekenceng apa lu ngehina kadrun (Islam) tetep aja kowi bossnya kadrun..... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
buzzerp dan BIKErs.LiFe memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 15:55
jadinya akan lebih khusuk beribadah....
profile-picture
BIKErs.LiFe memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 16:00
orang udah new normal , pandemi terus kapan keluarnya atuh
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 16:03
pencitraan aja biar nutupin bau kegagalan dia
mau narik simpati kaum mayo
takut lengser
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 16:04
Ane masuk ke intinya aja ah...

Kalo bisa jangan berlebihan membangun dan menghias masjid,
Salah satu alasannya karna si orang miskin akan bergumam dalam hatinya saat masuk masjid...
Tapi, bangunlah sebutuhnya, hiaslah secukupnya ....
Dan makmurkanlah masjid bukan berbangga2 dalam membangunnya....


Dari Ibnu Abbas radhiallahu anha, ia berkata,
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Aku tidak disuruh untuk menghias masjid."

Dari Anas Radhiyallahu anhu ,
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Kiamat tidaklah terjadi hingga manusia berbangga-bangga dalam membangun masjid."

Dari Umar bin Khatthab Radhiyallahu anhu
Jadikanlah ia bangunan yang bisa melindungi manusia dari hujan! Jangan kamu warnai dengan warna merah atau kuning agar engkau tidak menfitnah manusia.

Diubah oleh klateam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bandungsecond dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 16:07
ini gak perlu sih hehe karena penanganan pandemi jadi fokus utama yang dibutuhin sekarant
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 16:10
emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 16:12
NUNGGUIN PARA KADRUN YANG BIMBANG MAU NYINYIR APA SAMA JOKOWI
0 0
0
Jokowi Pamer Wajah Baru Istiqlal Rp475 Miliar di Tengah Pandemi
28-07-2020 16:13
Ga terlalu urgent lah ya, apalagi di renovnya di masa pandemi
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia