aurorabiruAvatar border
TS
aurorabiru
Ternyata Flagship Samsung Ex Jepang Masih Diminati Di Tahun 2020, Yuk Simak Harganya
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
Halo agan sista sekalian. Di thread ketiga ane ini, ane bakalan bahas tentang smartphone Samsung yang harganya bisa lebih murah selisih 1 juta dari Produk Samsung biasanya.

Di tahun 2020 ini smartphone flagship Samsung keluaran 2015-2017 masih diminati loh. Banyak masyarakat yang lebih memilih smartphone flagship jadul. Mungkin karena terlihat lebih mewah dari smartphone keluaran terbaru dengan range harga yang sama (bekasnya flagship setara barunya kelas menengah).

Flagship Samsung keluaran Korea masih memiliki harga yang cenderung stabil (untuk barang second). Namun berbanding terbalik dengan flagship Samsung keluaran Jepang.

Samsung keluaran Jepang memiliki Merek yang berbeda dari negara lain. Disini terdapat embel-embel DoCoMo. Mengapa seperti itu ?. Hal seperti ini bisa terjadi karena mayoritas masyarakat Jepang sangat mencintai produk dalam negeri.

Maka dari itu, Produsen Samsung yang asalnya dari Korea Selatan merangkul DoCoMo untuk bekerjasama dengan mereka. DoCoMo sendiri adalah salah satu merek operator telekomunikasi di Jepang. Dengan demikian smartphone Samsung yang dilabeli DoCoMo hanya bisa menggunakan layanan telekomunikasi dari DoCoMo saja.

DoCoMo menjual smartphone sepaket dengan layanan telekomunikasi dari mereka. Sehingga harganya lebih murah daripada smartphone terbuka/bebas menggunakan layanan telekomunikasi apapun.

Ketika masuk ke Indonesia, muncul persepsi bahwa smartphone yang ada embel-embel DoCoMo merupakan smartphone palsu, replika, KW, tidak Original, dan sebagainya. Padahal DoCoMo hanya melakukan rebrand dari produser smartphone. Seperti halnya Smartfren yang merebrand produk milik HiSense.

Cukuplah penjelasan singkat dari Samsung Galaxy DoCoMo. Sekarang ane bahas harga beberapa Samsung Galaxy DoCoMo di tanah air.

Samsung galaxy S6 Flat DoCoMo 32Gb

Spoiler for penampakan:


Di toko hijau smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Sekitar 1,1-1,3 juta rupiah saja.
Dengan RAM 3Gb dan ROM 32Gb, ane rasa di tahun 2020 spesifikasi seperti itu masih layak pakai. Apalagi dengan kualitas kamera khas flagshipnya Samsung.

Samsung galaxy S7 Edge DoCoMo 32Gb

Spoiler for penampakan:


Smartphone ini berada di kisaran harga 1,9-2 jutaan. Mungkin jika punya budget lebih, smartphone ini lebih ane rekomendasi daripada S6 yang lebih tua.

Samsung galaxy S8 DoCoMo 64 Gb

Spoiler for penampakan:


Dengan harga 2,5-2,6 jutaan, agan sudah bisa membawa pulang smartphone ini. Dengan RAM 4Gb dan ROM 64Gb ane rasa sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari maupun main game tipis-tipis.

Bagaimana ? Tertarik untuk membeli Samsung ex Jepang ini. Ane sarankan agan sista beli langsung ke mall atau counter di kota kalian. Dengan begitu gansis bisa mengetahui kondisi barang secara langsung dan pastinya lebih puas. Jika memilih berbelanja online, jangan lupa cek penilaian dari pembeli. Pastikan memilih toko yang penya rating bagus.

Terimakasih gansis sudah mampir di thread ane ini. Jika ane ada salah tolong ingatkan di komentar ya. Sampai jumpa di thread ane berikutnya.

Tulisan : TS aurorabiru
Referensi : 1, 2

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2






davianjustice
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
8.7K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.