News
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e50230577a90b150018ff/dikecam-as-prabowo-tetap-borong-11-jet-tempur-buatan-rusia
"Status kesepakatan masih berlangsung," kata Mohamad Wahid Supriyadi, dalam pernyataannya, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (26/7/2020). Supriyadi mengatakan, bahwa sebagai negara merdeka, Indonesia memiliki hak untuk membeli peralatan pertahanan dari siapa pun di tengah kecaman dari Amerika Serikat.
Lapor Hansip
27-07-2020 10:55

Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia

Past Hot Thread
Duta Besar Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi memastikan Indonesia masih berkomitmen terkait kesepakatan kontrak pembelian 11 unit pesawat tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia. Nilai kontrak yang sudah diteken Kementerian Pertahanan pada 2018 ini mencapai Rp 1,14 miliar.

"Status kesepakatan masih berlangsung," kata Mohamad Wahid Supriyadi, dalam pernyataannya, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (26/7/2020).

Supriyadi mengatakan, bahwa sebagai negara merdeka, Indonesia memiliki hak untuk membeli peralatan pertahanan dari siapa pun di tengah kecaman dari Amerika Serikat."Kami memahami ada kekhawatiran dari negara tertentu, tetapi kami adalah negara merdeka. Kami memiliki peralatan militer yang dibeli dari banyak negara. Kami bisa mendapatkannya dari AS, dari Eropa, tetapi juga dari Rusia. Terserah kepada kami untuk memutuskan, " ujarnya lagi.

Menurut kesepakatan, dari perjanjian senilai lebih dari Rp 14 triliun tersebut, Rusia akan mengirimkan 11 pesawat Su-35 ke Indonesia.
Baca: Ada Masalah Penting, Prabowo Mau Beli Eurofighter

Tidak hanya itu, Kementerian Pertahanan Indonesia saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan pembelian tambahan helikopter militer Mi-17 buatan Rusia.

Sinyal kedekatan dengan Kremlin sudah tercium saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Moskwa untuk Parade Kemenangan yang diadakan pada 24 Juni, untuk memperingati kemenangan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Selama kunjungannya, Subianto mengadakan pembicaraan dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Kolonel Alexander Fomin, dengan kedua pihak membahas potensi pasukan Indonesia untuk menerima pelatihan di Rusia.
Baca: Jadi Beli Eurofighter Typhoon atau Sukhoi Su-35, Pak Prabowo?

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...r-buatan-rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caahmajenang dan 40 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 10:38
Kenapa gak lanjutin ke sukhoi saja pak wowo?
Dari pada bekas kan pak...
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 10:48
Ane yakin,
Dibalik pembelian alutsista ini,
Pasti ada satu momen yang kayak begini,








RI-01 : Pak Menhan!emoticon-Cool
Menhan : SIAAAP PRESIDENNN....emoticon-army emoticon-army emoticon-army

BTW, good job pak Menhan emoticon-Shakehand2
Semoga cepat terealisasi.
Uncle Sam mah cuman reseh doang,
Kalo beli produknya, kayak terikat harus ini, harus itu,emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kalo perlu sistem anti rudal menleng-nya ayah Naen diborong sekalian,
Biar calon ibu kota negara yang baru tetap aman,
Dari incaran Xi Jin Ping.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
TuanLi dan leh..uga memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 10:50
Quote:Original Posted By aioyups
Wkwwwk.... Masa liat keamanan ga pake perbandingan. Ente coba liat perbandingan antara jumlah reaktor didunia : jumlah kecelakaan. Trus liat perbandingan efeknya klo kecelakaan antara nuklir : fossil fuel.

Masa bilang aman krn dikit kecelakaan (ya iyalah wong cuma dikit yg pake). negara maju pun cuma beberapa doang yg punya. Ane jg bisa bilang dong minyak tanah paling aman dan hemat buat Indo krn bbrp tahun ini ga ada kecelakaan dan ga ada yg beli, hemat kan... wkwkwkwkw......... Konspirasi to the max ya akhi... emoticon-Ngakak


Ya coba bawa sini angkanya lah emoticon-Ngakak kan kata ente dikit

Ntar kalo ane yg bawa angkanya disangka manipulatif emoticon-Big Grin

Dan jangan lupa ente masukkan faktor kerusakan lingkungan dari penambangan batu bara, jumlah ampas residunya, pencemaran residunya, dsb.

Dan sains membuktikan, bahwa reaktor nuklir adalah energi paling aman, ramah lingkungan, murah, dan efisien untuk saat ini.

Jangan2 ente pendukung propaganda dari cukong2 juragan batu bara nih emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 10:51
xiaomi gak bikin jet sih ya...kan bisa lebih murah, 2jutaan udah dapet emoticon-Hammer2
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 10:53
Korut negara miskin aja belagu. Indonesia sudah waktunya shopping alutista. Masa kalah sama korut
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 11:00
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 11:27
nah ini mantap, baguslah naik level ke su 35 emoticon-Belgia

kalo cina macem macem lagi datengin aja pake su 35 emoticon-Gregetan
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 11:30
sukoi su35 datang lagi, hayo kita perkuat kembali alutsista, sekalian alutagan, tapi kalo boleh bikinan dalam negeri juga di tingkatkan.
as kelakuannya kaya emak2 tukang gado-gado bawel saingan sama tukang karedok marah2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 11:36
Paling nanya doang, beli kagak.

So yang mana nih, su 35, rafale, typhoon, f16 viper?
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 11:47
urusan siapa yak...
mo beli apa dari mana emoticon-Big Grin
hehe....
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 11:48
emoticon-Leh Uga bagus dong. kita beli dari rusia iya dari usa juga iya biar mereka terus terusan kasi diskon buat dapetin hati Indonesia

"Gw nulisnya i n d o g jadinya indonesia. GG kaskus " :goyang
Diubah oleh zeref162534
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 12:02
iya bebas mau beli dari mana aja, yang punya duit kan kita
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 12:08
Kenapa gak beli pesawat siluman H-20 cina aja. Sparepart murah mudah bisa pesen kw jg. Klo peluru abis dipake buat kamikaze aja tinggal beli baru murah. emoticon-Leh Uga
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 12:10
Manteb lah.. Amrik cuiih emoticon-Betty
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 12:18
Ininih baru Alustita beneran, Lengkap dengan senjatanya.

Jangan sampe beli pesawat canggih tapi senjatanya harus ijin segala.
Percuma dong klo punya pesawat canggih tapi gak bisa apa2.
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 12:48
Ini sebenarnya pak prabowo buat apa ya gan beli jet tempur dengan uang segitu. Pdhl ditengah pandemi sekarang ini lo gan. Semoga saja tidak ada unsur apa apa dengan kejadian ini.
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 12:55
hmmm ya gapapa sih kalau emang oke pesawatnya, gt kan ya gan
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 12:57
di kecam as pr4b0w00 tetap borong ,,,,
emang yang punya duit itu babak ya hehehehe indonesia kali ,,,

yang pas
Ancaman Amerika tak Batalkan Rencana Indonesia Beli Sukhoi

smg ada duitnya nya buat beli rudal nya juga ...
yang rusia punya kadang kalah awet,,,, cuma aman dari boycott...
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 13:01
Quote:Original Posted By aioyups
Wkwkw ente dr td yg ngomong data statistik tp malah minta angka ke saya. Hoax kah data statistiknya sampe perlu minta2 kemari akhi ato mungkin data antum isinya bukan pake angka tp pake foto bokep ya akhi... Hihihihihi............

Ente pikir nuklir ga pake bahan bakar hasil pertambangan???? Buakakaka.... Sekolah lagi yg bener ya akhi.... nuklir jg pake bahan bakar hasil tambang, tambang radioaktif pula dan limbah ampas hasil reaksi juga limbah radioaktif. Jgn kebanyakan nonton film kartun ya akhi..... Antum pikir nuklir ntu kayak alat yg dipakai didada ironman tinggal dilaser dikit udah bisa jd sumber energi seumur hidup.. Buakakakaka....... Kocak parah abis... emoticon-Ngakak


Loh yang bilang nuklir ga aman kan situ emoticon-Leh Uga ya bawa sini data yg menyatakan ga aman.

Apalagi teknologi reaktor sekarang sudah generasi yg jauh lebih canggih dibanding reaktor chernobyl dan fukushima (yang memang bisa meledak). Simple saja, reaktor model terbaru itu mustahil meledak. Karena jika terjadi trouble, sistemnya otomatis memutus aliran bahan bakar
emoticon-Ngakak gak aman dari mana tong?

Penambangan uranium/thorium ente bandingin sama batu bara parahan mana?
emoticon-Leh Uga

Trus lu kira limbah radioaktif dibuang ke got gitu kah?
emoticon-Leh Uga sementara itu jutaan ton CO2 dibuang ke udara bebas dari pembangkit listrik tenaga fosil.

Dan ini kita belum bicara densitas energi, cost ratio, kapasitas produksi, sama pemakaian lahan yg jelas reaktor nuklir menang jauh
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
28-07-2020 13:22
untuk meningkatkan keamanan maupun stabilitas negeri inii
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia