erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Memiliki Anak Istimewa Bagaimana Menyikapinya



Memiliki Anak Istimewa Bagaimana Menyikapinya

Anak adalah anugerah
Anak Punya Bawaan Lahir
Anak adalah harta yang paling berharga


Selamat sore sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu.


Hai semua sobat kaskuser selamat datang kembali di tulisan saya mengenai buah hati yang sangat istimewa.

Mendapatkan anugerah dari Sang Pencipta Bumi hal yang patut kita syukuri. Bahkan hal yang melengkapi kebahagiaan rumah tangga kita.

Tapi bagaimana bila Tuhan memberikan kita anak yang terlahir istimewa. Kenapa saya pilih kata istimewa? Kata ini memang sangat cocok untuk buah hati yang dianugerahkan Sang Maha Widi kepada kami. Banyak orang bertanya-tanya. Kenapa? Termasuk saya. Tapi setelah saya sadari ini adalah anugerah dari Dia. Karena saya kuat maka Dia memberikan kepada saya.
Hal-hal yang patut saya syukuri.


Foto sehabis operasi umur 3 bulan

Bagaimana sikap kami dalam hal mendidik buah hati yang istimewa ini :

1. Berbesar hati

Terlahir istimewa dari lahir si bungsu di bagian mulut sampai langit-langit mulutnya terbuka. Atau biasa disebut sumbing. Bahkan sempat dokter kandungan meragukan dia bisa minum asi atau susu atau tidak. Sehingga dibuat alat agar susu langsung ke lambungnya sehingga tetangga bertanya- tanya. Kenapa di pasang alat. Saya hanya menjawab, dia tidak bisa menghisap asi atau dotnya. Saya selalu berdoa pasti ada jalan terbaik untuk buah hati. Ternyata hari ketiga ketemu dokter anak.


Quote:
Kata- kata dokter anak melekat terus di dasar hati


2. Menganggap terlahir normal


Setiap hari berdoa anak saya pasti disempurnakan Tuhan. Berbagai pertanyaan-pertanyaan tetangga bila saya sedang di luar rumah pada saat jemur buah hati pada pagi hari. Banyak yang merasa kasihan. Sebentar lagi juga bagus kok. Setelah operasi pada umur 3 bulan. Pertanyaan-pertanyaan itu tidak muncul lagi. Hanya pada saat umur 5 bulan kekhawatiran sering melanda saya. Karena langit-langit mulutnya masih bolong. Takut makanan itu masuk. Tapi ada saja caranya agar makanan tidak masuk ke langit-langit mulutnya yang bolong. Dia makan badannya agak ditinggikan lebih tinggi kepala atau seperti orang dewasa duduk. Tetap saja pikiran ini bilang umur dua tahun sempurna sudah buah hati ini. Dia normal seperti anak-anak seusianya



3. Memperlakukan buah hati seperti anak terlahir normal.


Karena kondisi mulutnya seperti itu lama baru bisa ngomong hanya nih naoh. Tapi sang suami selalu mengingatkan tetap saja diajarkan atau diajak berbicara nanti bisa kok. Benar setelah dia berumur dua tahun berbicara lancar walaupun masih sedikit sengau. Positif saja tetap diajarkan berbicara yang jelas. " Dek, kalau ngomong jangan cepat-cepat biar jelas.

4. Memberitahu latar belakang kisah mulutnya


Kami menjelaskan bagaimana dulunya mulutnya lewat foto sewaktu bayi. Dan selalu mengingatkan agar hati-hati. Dia sudah terbiasa tidak merasa berbeda dengan yang lain. Sangat pede malah. Bahkan pernah ikut lomba fashion show di gereja. Pada saat berumur empat tahun




5. Membiarkan dia bebas berekspresi




Quote:


Banyak cita-citanya. Setiap menurutnya hebat. Dia mau menjadi seperti itu. Mau jadi tentara, mau jadi pembangun atau arsitektur. Saya sanggupi saja. Yang penting kamu jadi anak yang baik, pintar sayang sama orang tua dan keluarga.





Itulah pengalaman saya terhadap buah hati yang terlahir istimewa. Selalu menganggap dia terlahir normal sama dengan kakaknya atau anak-anak yang lain seusianya. Memperlakukannya sama seperti kakaknya sehingga dia tidak merasa berbeda. Sehat selalu ya anakku, menjadi anak yang baik, sayang sama papa, mama serta keluarga dan bertumbuh di dalam Tuhan

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast

Kisah sebelumnya ada di tread ini

anakku
Belajar Bersama Bisa

Sumber gambar Dokri
Opini pribadi
Diubah oleh erina79purba 24-07-2020 05:58
indirapanji
rudyan79
tien212700
tien212700 dan 83 lainnya memberi reputasi
84
7.6K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.