Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1d8dab28c99143316d2c11/isyarat-bersepeda-di-jalan-raya
Oh ya, blum lama ini DISHUB DKI mengeluarkan petunjuk atau isyarat bersepeda lho gan sist. Sengaja ane coba bikin di thread ini karena ane searching kok belum ada infonya di Kaskus. Ane comot gambarnya dari instagram DISHUB DKI ya gan sist, silahkan cek tkp.
Lapor Hansip
26-07-2020 21:05

Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
Klik Banner Untuk Mampir ke Roemah DjoeraganCendol




Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Quote:
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Isyarat Bersepeda di Jalan Raya
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Hai Gan Sist... Apakedabra?

Saat ini Pandemi karena Covid19 sepertinya masih enggan untuk berlalu. Dari berita dan thread yang sekilas ane baca, masih ada korban baik yang sakit maupun meninggal akibat Corona. Untuk itu ane pribadi mengajak agan dan sista untuk tetap waspada, tetap patuhi protokol kesehatan dimana pun dan apapun kondisinya.

Ada banyak hal yang berubah akibat Pandemi ini. Salah satunya gaya hidup dan kebiasaan masyarakat kita. Salah satu contohnya adalah kebiasaan memakai sepeda. Entah untuk transportasi pergi dan pulang kerja maupun sekedar olahraga saat weekend tiba. Ramai masyarakat beralih ke sepeda. Sehingga banyak toko kewalahan melayani permintaan yang membludak ini. Mulai dari sepeda standar harga 1 jutaan sampai sepeda import berharga puluhan juta pun laris manis abis terjual.

Pemerintah pun, dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta menyambut euforia ini dengan menyediakan jalur khusus sepeda di jalan raya. Meski belum semua jalan raya ada jalur khusus sepeda, namun ini satu hal patut kita apresiasi. FYI, TS tinggal di Jakarta, jadi ngomongin jakarta aja ya emoticon-Big Grin

Oh ya, blum lama ini DISHUB DKI mengeluarkan petunjuk atau isyarat bersepeda lho gan sist. Sengaja ane coba bikin di thread ini karena ane searching kok belum ada infonya di Kaskus. Ane comot gambarnya dari instagram DISHUB DKI ya gan sist, silahkan cek tkp.

Quote:
Berikut Isyarat Bersepeda Yang Wajib Agan Pahami

Quote:
Quote:
1. Berhenti

Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Saat berhenti Agan dan sista bisa menggunakan isyarat dengan cara mengangkat tangan ke atas dengan posisi jari tangan terbuka lurus.


Quote:
Quote:
2. Belok Kanan

Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Isyarat yang bisa Agan pakai saat ingin berbelok kanan adalah dengan merentangkan tangan kanan lurus ke arah kanan dengan jari terbuka. Tentunya setelah memberikan tanda ini, agan perlu memastikan bahwa kondisi agan aman untuk berbelok.


Quote:
Quote:
3. Belok Kiri

Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Seperti saat Agan mau belok kanan, saat agan ingin belok kiri cukup isyaratkan dengan tangan kiri direntangkan dengan telapak tangan/jari terbuka.


Quote:
Quote:
4. Awas Lubang

Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Keselamatan saat berkendara di jalan raya sangatlah penting. Agan bisa memberikan isyarat kepada orang yang ada di belakang dengan isyarat bahaya. Salah satunya dengan isyarat awas ada lubang dengan cara menunjuk lurus ke bawah dengan tangan kanan agan.


Quote:
Quote:
5. Kurangi Kecepatan

Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Meskipun naik sepeda, bukan berarti agan dan sista boleh ngebut ya. Ada banyak pengendara lain di jalan raya. Oleh karena itu baiknya tetap dalam kecepatan yang wajar serta waspada di jalan. Agan bisa kasih tanda untuk mengurangi kecepatan saat ada halangan di depan. Isyarat yang bisa dipakai adalah dengan menggerakkan tangan kanan ke atas dan ke bawah berulang-ulang agar pengendara dibelakang memperlambat laju kendaraannya.


Quote:
Quote:
6. Silahkan Mendahului

Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya

Ingat gan sist, kita bersepeda pakai tenaga manusia. Kalu capek, ya istirahat atau kurangi kecepatan. Saatnya memberikan kesempatan orang lain untuk mendahului. Isyarat yang bisa dipakai adalah dengan melambaikan tangan kanan berayun ke arah depan. Sehingga orang dibelakang agan bisa mendahului agan dengan aman


Demikian agan dan sista, sedikit informasi dari ane, semoga bermanfaat untuk agan dan sista semua. Oh ya, saat bersepeda jangan bergerombol ya gan sist, tetap jaga jarak dan pakai masker. Serta selalu waspada karena keselamatan kita dan orang lain dimulai dari disiplin kita sendiiri.


Teks: By DjoeraganCendol
Pict: Instagram Dishub DKI
Diubah oleh djoeragancendol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parydis dan 32 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:14
kode kode baru untuk pesepeda
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:15
siip.. harus bener bener mematuhi peraturan yang untuk bersepeda.. jangan sampai lengah tengok kanan kiri maupuun belakang ya gan..
profile-picture
profile-picture
djoeragancendol dan scoria07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:16
Ribet gan... tinggal tereak aja napa
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:18
Bersepeda jika mentaati aturan aman Gan, Makasih infonya Gan emoticon-cystg
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:19
Yg umum sih tanda 'ngurangi kecepatan'
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:20
dikmpung gue juga sedang musim sepedaan,tapi menurut gue lebih banyak unfaedahnya karna kadang sepedaan di hari selain weekend dan lebih parahnya dijalur vital,menurut gue sangat menggangu sekali..ok lah kalau dikota jakrta ada jalur sendiri dan CFD ga masalahemoticon-Cape d...
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:20
tambahan : jari tengah untuk pengendara yg hampir membahayakan kita emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
swatoke dan djoeragancendol memberi reputasi
2 0
2
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:24
Bagus sih ini diajarkan gerakan gerakan untuk para pesepeda. Kalau ditaati bakal nyaman semua pengguna jalan dan lebih safety
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:24
Kayaknya sekarang jd raja jalanan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:25
gqk beda jauh kode nya ama pemotor
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:27
Egk perlu antri buat ngepom wkak
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:32
kalo ane ga perlu bentangin tangan selebar itu , bisa kena helm pengendara motor , bentangkan tangan jangan melebihi stem sepeda , sepeda keccepatanya lebih lambat , kasih lewat kendaraan yg jalanya lebih cepat

naik sepeda jejeran kanan kiri = mtb mengaspal
naik sepeda sprint ke tengah jalan = road bike arogan

ane berusaha ga ganggu pengguna jalan lain
karena ane juga pengendara kendaraan selain sepeda emoticon-Cool
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:33
Ane mah sepedaan sing penting nggowes aja emoticon-Ngakak (S)
Toh sepedaannya dalem komplek doang
Diubah oleh alealeya
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:38
Sya bru thu isyrat2nya.sngat brguna bnget ni.mksih brbgi infonya gan.emoticon-2 Jempol
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:42
penting nih buat yang lagi keranjingan sama sepeda.. jangan asal naik doang, tapi kudu tau isyara-isyarat ini emoticon-Toast
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:43
Wah keren banget ini mah informasi baru lagi ane jadi tau lebih banyak nih gan sis tentang bahasa isyarat kaya ginii
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:44
Bakal ane pelajarin dan praktekin inimah supaya bisa aman dan selamat dikala waktu bersepeda sama temen temen anee
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 20:45
Bagus banget nih gan sis kegiatan olahraga kaya gini semoga aja bisa diikutin oleh banyak orang jadi banyak orang juga yang sehatt
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 21:09
paling males pas lampu merah, gowes dari bagian kiri jalan ke bagian kanan jalan dengan kecepatan 5kmh, kita kita yang dibelakang nungguin tuh pesepeda agak naek darah
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Isyarat Bersepeda Di Jalan Raya
27-07-2020 21:12
Awas lubang sebenernya gak perlu

Kalo semua jalan dibuat dengan benar
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia