News
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e7d59a72768278c0ddb40/dewi-tanjung-banyak-ustaz-kadrun-sebar-kebencian-demi-bela-cendana
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Dewi Tanjung mengatakan, seorang ustaz seharusnya mengajarkan kebaikan dan ajaran agama yang baik dan benar untuk kemaslahatan umat Islam. Tetapi dia prihatin, sekarang muncul banyak ustaz-ustaz kadrun  "Faktanya banyak ustad2 Kadrun yg berceramah menyebar kebencian, permusuhan dan fitnah yg keji demi membela CENDANA. Mereka bukan bela agama tapi membela C
Lapor Hansip
27-07-2020 14:08

Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Dewi Tanjung mengatakan, seorang ustaz seharusnya mengajarkan kebaikan dan ajaran agama yang baik dan benar untuk kemaslahatan umat Islam. Tetapi dia prihatin, sekarang muncul banyak ustaz-ustaz kadrun 

"Faktanya banyak ustad2 Kadrun yg berceramah menyebar kebencian, permusuhan dan fitnah yg keji demi membela CENDANA. Mereka bukan bela agama tapi membela Cendana," kata dia dikutip dari cuitan Twitternya, Senin (27/7/2020).

BACA JUGA

Bermain Ternyata dapat Meningkatkan Imunitas Melawan Covid-19Begini Menjaga Keseimbangan Mental Anak di Masa PandemiGubernur Anies Bersyukur Banyak Warga Positif Corona, FH: Itu Jelas Sesat Berfikir, Edan!

Dewi jelaskan, alasa ada ustaz disebut sebagai "kadrun", karena selalu menyebarkan kebencian, permusuhan, dan menyebarkan fitnah. Kita juga tidak tahu, dimana para ustaz kadrun belajar agama dan berguru. 

"Tahu-tahu ada karena ada demo tentang penista agama. Udah tahu-tahu jadi ustaz, bersorban, dan berteriak Allahuakbar tetapi mencaci maki orang, menghina orang," kata Dewi dalam potongan video singkatnya. 

Menurut Dewi, kata "Allahuakbar," adalah kata yang maha suci dan maha besar. Mala dari itu pengucapan yang tidak seharusnya adalah ajaran Agama Islam yang tidak baik dan tidak benar.

"Teriak takbir, tapi orang kadang dihina, orang kadang dihujat, dicacimaki. Itu tidak ada dalam ajaran Agama Islam yang baik, dan benar," kata dia.

Dewi lantas meminta agar keberadaan ustaz kadrun yang salah dihentikan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah ketegasan Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

"Jadi kenapa nyai bilang ustaz-ustaz kadrun ini salah dan mereka harus dihentikan. MUI harus bertindak tegas untuk melarang mereka-mereka ini berceramah di Indonesia ini," tegas dia.

https://www.netralnews.com/peristiwa...i-bela-cendana

Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana

Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana


Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana

Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana

Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana

Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
Diubah oleh joko.win
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 19:38
...kalau sesama muslim bilang
Kadrun pada muslim yg lain, berarti dia telah menghina dan merendahkan saudara seiman dan seagama...hati2, yg kita ucapkan akan dipertanggungjawabkan besok dihari akhir...
0 0
0
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 19:39
jangan kasih panggung ini mahh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 20:37
bikin sensasi lagi biar ramai
0 0
0
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 20:55
Belum tentu bisa
0 0
0
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 21:36
yah mgkn emang ajarannya yg ngajarin gitu emoticon-Big Grin
0 0
0
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 21:43
Hrta kluarga cndana tdak akan hbis 100 ktrunan.ustad itu hrus mmbri cntoh yg baik.kl ustad yg ska mnjlek2an orng,hrus dcek kbnarannya.bner ustad atau cma orng yg mngaku ustad.pmrntah hrus prtndak tgas
0 0
0
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 23:13
Gak heran lah Cendana ingin berkuasa kembali dengan gerakin PA 212 alias kadrun
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
27-07-2020 23:38
Masuk akal juga sih, eh, emang itu semua ustad?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dewi Tanjung: Banyak Ustaz Kadrun Sebar Kebencian Demi Bela Cendana
28-07-2020 11:09
Jadi paham ya kenapa kadrun koar koar pengen Jokowi turun?!

Karena mereka dibayar untuk buat Jokowi turun. Dibuatlah isu isu yang ga bener

Kenapa Cendana mau Jokowi turun? Karena harta mereka mau di usik

Jadi kadrun senjata Cendana buat usik kedamain & kesatuan bangsa

Jadi siapa yang tidak cinta NKRI??? Siapa yang mau NKRI miskin???
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia