• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • [Motivasi & Inspirasi] Sebuah Motivasi dlm Hidup Kamu2 Semua sbg Manusia Sejati

rifki.albasyuniAvatar border
TS
rifki.albasyuni
[Motivasi & Inspirasi] Sebuah Motivasi dlm Hidup Kamu2 Semua sbg Manusia Sejati
ASSALAMUALAIKUM. WR. WB.

SALAM KESELAMATAN dan SALAM KESEJAHTERAAN
utk KITA SEMUA


Tulisan kali ini adl ttg Sebuah Motivasi utk Kamu2 Semua, utk Saya Pribadi dan utk Semua yg membaca.




Dalam hidup ini, Kita2 semua pasti ingin utk menjalani Hidup yg Menyenangkan, Bahagia serta Berkelimpahan baik dlm segi Harta, mempunyai Anak2 yg lucu2 dan bisa membantu Keluarga, juga segala macam bentuk Rezeki Duniawi. Semua Kita dan juga saya pun menginginkan itu semua. Tentulah, harus disertai dgn daya dan upaya yg banyak dan bagus. Jika tidak, namanya Bermimpiii... XD XD emoticon-Smilie

Saat Kamu ingin mempunyai semuanya, pasti Kamu mempunyai Impian2. Jika tidak, tentulah Kita bukan Manusia, tetapi hewan yg cuma Makan Minum, Bergerak dan berkembang biak saja. Impian2 Kamu itu adl Hal2 yg Manusiawi.

Ya, dlm hidup ini utk tidak disamakan dgn Hewan, Kita2 tentulah jua melakukan yg dinamakan Ibadah2 kpd YME. Dalam melakukan Daya Upaya utk mewujudkan Impian2 kamu, sebaiknya lah menyertakan Tuhan. Setelah itu, lakukan Upaya2 yg banyak dan bagus. Dan juga tdk lupa pula utk beramal sebagian dari semua yg Kamu hasilkan, karena Manusia adl Makhluk Sosial dan juga Semua Ajaran2 Agama mengajarkan hal tsb.


Namun dalam hidup, tidak semua orang dapat menjalani hidup sesuai keinginan setiap mimpi2 nya yg dipunyai. Tentu, hampir semua orang melakukan dan berusaha mewujudkan mimpi2 yg diharapkan. Itulah hasrat dasar manusia sebagai makhluk hidup yg memiliki Nafsu.

Dan jika keinginan2 tersebut (mungkin) terlalu besar dan muluk2 kadang Kita tidak memiliki mental dan GoodWill yg memadai. Kadang Kita frustasi dan bisa dibilang dlm kalimat lain : Tidak menerima kenyataan ataupun lari dari kenyataan. Yaah, mungkin sebagian kita bisa begitu.

Yg dalam hidup tidak dapat menerima benturan2 hidup, kadang sebagian Kita malah Stress dan frustasi, malah mungkin dapat menyalah2kan dan membuat hidup sebagian orang lain dlm misery(kesusahan). Akan tetapi, tentulah dibutuhkan kedewasaan dari setiap Kita utk dapat menerima kenyataan yg tidak sesuai dgn keinginan2 mimpi2 Kita Semua. Dan tentulah, selaiknya Kita Semua bersandar kpd YMB (Yg Maha Besar), YMK (Yg Maha Kasih) dan YMP (Yg Maha Penyayang). Tentulah, sebagusnya Kita hadirkan YMB dan YMK dlm benturan2 Hidup, agar Kita tetap dlm jalan yg Baik dan Benar.

...Bagian itu adl yg sebaiknya Kita hadirkan dlm Hidup Kita...

Saat, semua daya dan upaya yg telah Kita lakukan, bahkan hampir sebagian Kita tidak dapat menerimanya. Hadirkan Tuhan dlm Hidup Kita Semua. Dan mudah2an, Hidup Kita tetap dlm rangka yg Baik dan Benar, sehingga akhirnya Kita Semua dapat menjalani hidup sesuai yg seharusnya. Dan akhirnya mdh2an Kita Semua dapat Menjalani Mimpi.

Jadi, sebagai Manusia, tentu harus melakukan Upaya2 yg banyak dan Bagus, juga beribadah kpd YME serta tidak melupakan bagian utk yg Less-Fortunate. Begitulah sebagai Manusia yg Sejati, Aamiin YRA...


























...Sekian dan Semoga Bermanfaat...


...Aamiin YRA...


Diubah oleh rifki.albasyuni 15-11-2022 10:41
NadarNadz
kyukyunana
nona212
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.