News
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1e50230577a90b150018ff/dikecam-as-prabowo-tetap-borong-11-jet-tempur-buatan-rusia
"Status kesepakatan masih berlangsung," kata Mohamad Wahid Supriyadi, dalam pernyataannya, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (26/7/2020). Supriyadi mengatakan, bahwa sebagai negara merdeka, Indonesia memiliki hak untuk membeli peralatan pertahanan dari siapa pun di tengah kecaman dari Amerika Serikat.
Lapor Hansip
27-07-2020 10:55

Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia

Past Hot Thread
Duta Besar Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi memastikan Indonesia masih berkomitmen terkait kesepakatan kontrak pembelian 11 unit pesawat tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia. Nilai kontrak yang sudah diteken Kementerian Pertahanan pada 2018 ini mencapai Rp 1,14 miliar.

"Status kesepakatan masih berlangsung," kata Mohamad Wahid Supriyadi, dalam pernyataannya, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (26/7/2020).

Supriyadi mengatakan, bahwa sebagai negara merdeka, Indonesia memiliki hak untuk membeli peralatan pertahanan dari siapa pun di tengah kecaman dari Amerika Serikat."Kami memahami ada kekhawatiran dari negara tertentu, tetapi kami adalah negara merdeka. Kami memiliki peralatan militer yang dibeli dari banyak negara. Kami bisa mendapatkannya dari AS, dari Eropa, tetapi juga dari Rusia. Terserah kepada kami untuk memutuskan, " ujarnya lagi.

Menurut kesepakatan, dari perjanjian senilai lebih dari Rp 14 triliun tersebut, Rusia akan mengirimkan 11 pesawat Su-35 ke Indonesia.
Baca: Ada Masalah Penting, Prabowo Mau Beli Eurofighter

Tidak hanya itu, Kementerian Pertahanan Indonesia saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan pembelian tambahan helikopter militer Mi-17 buatan Rusia.

Sinyal kedekatan dengan Kremlin sudah tercium saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Moskwa untuk Parade Kemenangan yang diadakan pada 24 Juni, untuk memperingati kemenangan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Selama kunjungannya, Subianto mengadakan pembicaraan dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Kolonel Alexander Fomin, dengan kedua pihak membahas potensi pasukan Indonesia untuk menerima pelatihan di Rusia.
Baca: Jadi Beli Eurofighter Typhoon atau Sukhoi Su-35, Pak Prabowo?

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...r-buatan-rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caahmajenang dan 40 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 10:59
punya nuklir baru gak dipandang sebelah mata, india china aja punya korout negara miskin aja punya, indonesia udah layak punya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:02
mantap....persetan sama bajingan amerika !!!

sukhoi rusia itu memang keren
udah beberapa kali pecundangi jet tempur made in USA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:12
Ye diawasin aje beneran sukhoi,ntar meleng dikit dituker lord luhud jadi chengdu & shenyang sekalian sama hama nya
Diubah oleh tonidookie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:20
kasian russian, mereka jual senjata sebenernya buat pemasukan kas negara, tapi selalu di halang2 in oleh AS, emang russia suka ngalang2in negara laen beli senjata dari AS?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juman dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:31
Kalau ngembangin nuke nanti diam diam... bilang aja ke US kita ngembangin Nike gitu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arf.114 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:32
Cihuy su 35 emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:46
emoticon-Leh Uga bule american idiot dipecundangi oleh indonesian keren
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan entop memberi reputasi
2 0
2
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:50
gue kalo denger sukhoi inget kecelakaan yang di gunung salak bogor gan huhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:52
Sukhoi jadi ingat sugoi (great) bahasa jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:54
paling bagus tuh beli aluttista buatan USA , efisien dan hemat buat negara . ngapain beli buatan RUSIA , gak efisien boros angaran .
kalo beli buatan USA sangat efisien kalo di embargo kan gak jalan tuh alat , hemat bahan bakar hemat perawatan .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merpatiputih34 dan 14 lainnya memberi reputasi
5 10
-5
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 11:58
akan, segera, bakal,.....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 12:06
Wowok stlong....

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 12:07
Berita beli SU-35 dari tahun 2017 - 2018an udh naik tpi smpe skrg masih "akan" + "segera" mulu. Kalo Pemerintah emg YOLO tabrak aja CAATSA amerika, paling F-16 sama NASAMS kita lumpuh krn gak ada pasokan onderdil sm misilnya krn kena embargo. Yg penting segera dilakukanlah dealnya serah mau sm mana krn pertahanan udara + laut harus diprioritaskan utk waktu2 dekat ini. Asal jgn beli yg bekas2, blm dipake perang udh rontok duluan ntr.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 12:22
beli pesawat ameriki ga dksh onderdilnya
giliran bli dr rusia dicekal

cemana ameriki iki emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 12:52
melihat gaya orang indonesia punya barang, saya nggak setuju beli su35 yang biaya operasionalnya minimal USD 20 ribu/jam, mending beli gripen e yang biaya operasionalnya USD 4500-an/jam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 13:09
Mangstabh!!
Jangan mo kalah ma negara laeen Paak!!
Masak yg laen bergengsi ria dg sukhoi, lha kita masak pakek layangan kowang!! emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 13:31
Andai indonesia punya nuklir bukan jet2 lagi, ntar itu jet rusak lagi kaya waktu itu emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 13:38
bukan masalah hak mau beli sama siapa, kalo belinya gado2 jadinya logistik sucad nya gado2 pak. apalaginya belinya ketengan makin ribet lagi manajemen logistiknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dikecam AS, Prabowo Tetap Borong 11 Jet Tempur Buatan Rusia
27-07-2020 13:54
1'14 miliar itu pastinya mata uang asing kan. Kalau pake mata uang rupiah USD setara 15 triliun
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia