.Boyo.
TS
.Boyo.
Nonton Drakor Di Korea Utara Hukumannya Bikin Ngeri




Sepertinya Korea Utara tak main-main dengan warganya yang ketahuan menonton drama korea yang berasal dari negara tetangganya di selatan secara diam-diam, hingga gaya-gaya bahasa dan bicara yang populer di korea selatan pun saat ini tengah di gandrungi warga korut, maka razia pun dilakukan oleh keamanan di Korut.

Bukan rahasia kalau budaya korea merambah dunia lewat K-Pop, bahkan dtama korea cuk, lo juga seneng kan nonton yang bau-bau korea. Minimal beli di mini market mie Samyang, ya toh?



Sebenernya menurut gw ga masalah dunia memang sedang terpapar budaya korea, dari musik hingga film banyak di putar di televisi nasional dan punya penggemarnya sendiri.

Maka buat gw hal yang wajar kalau di Korea Utara terpapar hal yang sama, tapi buat pemerintah Korut itu adalah aib maka masyarakatnya dilarang keras menirukan bahasa populer dari Korsel digunakan, bila ada ketahuan akan ditangkap dan diberikan hukumn berat.



Hukuman apa yang akan diterima oleh warganya yang ketahuan bergaya ala-ala Korsel?

Mau itu pria atau wanita, bila tertangkap bergaya, berbahasa, berprilaku ala korea selatan akan di interogasi sambil di cukur rambutnya hingga mirip Jong Un, kalau ga cepak ya botak. Kalau masih melawan bisa-bisa nyawa taruhannya, alias mati.

Mungkin lo yang pernah ke gep sama guru BP waktu di sekolah pernah ngerasain, kalau rambut lo gondrong bakal kena hajar gunting ngasal. Reges dimana-mana, jadi bahan ejekan satu sekolah. Pokoknya seseru itulah, kalau yang cewek sih rok mini, diatas lutut roknya langsung kena gunting biar makin mini.

Kalau rok sekarang panjang-panjang cuma nyeplak bokong dah kaya biduan dangdut, sampe-sampe seperti sengaja mau nunjukin pake segitiga pengaman. Dasar semprul emang bocah sekolah, aneh-aneh aja kerjaannya.



Balik lagi nih ke Korut, demam nonton drama korea atau drakor memang sedang menjamur, hampir 70% warganya senang menonton drakor ini yang membuat identitas budaya Korut mulai tergusur.

Pemerintah menilai budaya Korut mulai luntur dengan adanya budaya drakor yang menginvasi Korut, yang jadi pertanyaan itu kenapa Jong Un ga bikin film drama juga untuk warganya?

Bisa lah Korut ngikutin apa yang dilakukan tv cap ikan terbang di Indonesia dengan membuat drama curhatan seorang istri, azab ilahi, atau drama kolosal.



Toh buktinya Indonesia sukses memberikan nuansa drama khas lokal sampai tiap pagi emak gw rebutan remote, antara nonton drakor atau drama lokal. Ini malah di cukur bikin resah warganya aja nih Jong Un, untung hidup di Indonesia mau nonton drama mana aja bebas, apalagi drama politik yang bikin sakit perut banyak tukang tipu yang mau jadi penguasa kan makin seru iya toh!

emoticon-Leh Uga

Sumber : 1


6666661234ariebetadinevan Duke
van Duke dan 36 lainnya memberi reputasi
35
6.6K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.