vannydayuAvatar border
TS
vannydayu
Waspada! Modus Baru Pencurian di Mesin ATM Kembali Muncul


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo Gansist. Ketemu lagi di thread saya. Baru-baru ini muncul kembali modus pencurian di mesin atm. Mau tau bagaimana kronologi nya? Baca di thread ini, Gaskeun.



Dari dulu yang namanya berita pencurian di mesin Atm memang marak terjadi dan berkembang pula modus-modusnya. Baru-baru ini tersebar luas video seorang bapak dan seorang ibu yang sedang mengambil uang di mesin ATM. Kita samarkan saja namanya si ibu bernama Ratih (korban) dan bapak Joko (pelaku).

Kejadian terjadi pada Rabu, 1 Juli 2020. Di awal video, ada seorang ibu dan bapak yang sedang mengambil uang di mesin ATM. Bapak Joko ini ternyata mempunyai niat tidak baik. Ia berpura-pura sedang mengambil uang, padahal sedang memperhatikan gerak gerik si ibu. Awalnya bu Ratih menekan Mesin Atm seperti biasa, tapi setelah menekan tombol pengambilan uang satu juta, pak joko memberi tahu bahwa mesin Atm yang dipakainya rusak. Ia terus mengajak berbicara sambil memencet-mencet tombol secara acak supaya ibu Ratih teralihkan perhatiannya dan percaya. Si ibu pun terlihat bingung, dan pada saat itu, pak Joko menyuruh ibu Ratih mengambil uang di mesin ATM di sebelahnya. Saat ibu Ratih beranjak dari mesin ATM-nya, dengan cepat pak Joko menutupi lubang uang yang mesin ATM yang dipakai b Ratih tadi, yang sebenarnya tidak rusak sama sekali.

Pak Joko berusaha menutupi lubang uang sehingga bu Ratih tidak tahu bahwa uangnya sudah keluar. Di saat uang satu juta keluar, pak Joko buru-buru memasukkan uang tersebut ke dalam kantong celana belakangnya.

Ibu Ratih yang melihat gerak-gerik aneh pak Joko mulai curiga dan kembali ke mesin ATM yang pertama dan melihat bahwa penarikan telah berhasil dan juga uang tabungannya berkurang. Spontan bu Ratih berkata "Bapak megambil uang saya ya?" dengan ekspresi curiga. Namun, pak Joko ngotot mengatakan bahwa ia tidak mengambil dan tetap mengatakan jika mesin ATM yang dipakai bu Ratih rusak. Sambil marah-marah pak Joko keluar dan pergi. Ibu Ratih yang curiga segera melapor dan syukurnya aksi pak Joko terekam kamera CCTV.

Berikut potongan videonya:

1. Terlihat bapak berbaju orange dan ibu dengan jaket hijau sedang mengambil uang



2. Bapak ini mengajak bicara Ibu Ratih sambil memencet-mencet tombol agar teralihkan dan menyuruhnya berpindah ke mesin sebelahnya



3. Saat Ibu Ratih berpindah ia buru-buru menutupi lubang



4. Terlihat bahwa uang sudah keluar dan membuktikan mesin atm itu tidak rusak



5. Setelah itu, pak Joko buru-buru megambilnya dan menaruh di kantong celana di bagian belakang



6. Ibu Ratih yang curiga langsung mengecek mesin ATM yang tadi dan melihat penarikan telah berhasil. Bu Ratih bertanya: "Bapak mengambil uang saya ya?"



7. Pak Joko yang tidak terima dan ngotot. Tak lama pak Joko keluar dan pergi



Video yang tersebar luas ini tertangkap kamera CCTV, beruntung wajah dari pelaku sedikit terlihat, semoga bisa segera bisa ditindak.

Jika Gansist, ingin melihat video nya saya akan sertakan di bawah ya.



Quote:


Semoga pelaku cepat ditangkap. Semoga thread ini bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca! Sampai jumpa di thread saya selanjutnya. Wassalam. Vanny DRF.

Tarakan, 14 Juli 2020
Diubah oleh vannydayu 17-07-2020 04:36
Cikklancang
SpongeGar
082285108622
082285108622 dan 47 lainnya memberi reputasi
46
10.2K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.