cintadineAvatar border
TS
cintadine
Rekomendasi 5 Anime Anti-Mainstream Terbaik Yang Kurang Terkenal di Indonesia
Apa saja anime mainstream yang sangat terkenal di Indonesia? Jawabannya ada Dragon Ball, One Piece, dan Naruto. Ketiga anime tersebut menjadi judul anime yang dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia yang artinya tak hanya dikenal oleh penggemar anime (otaku) tapi juga oleh yang awam terhadap anime Jepang. Tapi, ada juga beberapa judul anime berkualitas yang menerima pujian tapi di Indonesia justru kurang terkenal dan dianggap anti-mainstream. Nah, berikut ini adalah lima anime berkualitas yang anti-mainstream yang ane rekomendasikan untuk agan tonton.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Mengisahkan dua kakak beradik, Edward dan Alphonse Elric dalam menemukan batu bertuah legendaris. Mereka mencari artefak magis demi mengembalikan tubuh mereka setelah eksperimen kimia yang gagal dalam upayanya membangkitkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal. Anime ini mendapatkan kesuksesan besar dari segi kritis dan mendapatkan rating nomor satu di situs MyAnimeList. Jadi secara cerita, anime ini memang nyaris sempurna dan tidak membosankan untuk diikuti dari episode pertama sampai terakhir.

2. Steins;Gate
Awalnya ane kira ini adalah anime yang banyak adegan baku hantam dan aksi. Ternyata tidak, tapi justru jalan ceritanya yang jenius membuat penonton mind blowing. Berkisah tentang seorang bernama Okabe Rintarou yang menyebut dirinya sebagai ilmuwan gila. Bersama rekan-rekannya yang unik dia membuat lab di kawasan Akihabara dan suatu hari dia menemukan mesin waktu yang terbuat dari Microwave dan bisa mengirim SMS ke masa lalu. Semuanya jadi kacau ketika mereka mengubah masa lalu. Gila sih ketika menonton anime ini. Kok bisa kepikiran ya membuat jalan cerita yang keren. emoticon-Big Grin.

3.Neon Genesis Evangelion
Anime legendaris ini sangat terkenal dan jadi salah satu anime generasi 90an terbaik sepanjang masa. Namun sayangnya di Indonesia kurang terkenal. Mungkin karena jalan ceritanya yang memang berat dan bahkan bisa dibilang aneh dan membuat penonton mengerutkan kening. Anime ini mengisahkan tentang dunia di tahun 2015 sedang berada dalam serangan makhluk raksasa yang disebut angel. Angel hanya bisa dilawan oleh robot besar yang disebut EVA. Kemudian seorang remaja bernama Shinji yang dipaksa menjadi pilot EVA padahal dia tidak mau. Tidak semua orang bisa menjadi pilot EVA dan justru sangat berbahaya. Shinji adalah karakter utama yang jauh dari kata optimis. Dia bukan Naruto, Luffy, atau Goku yang punya sifat optimis, kuat, dan ceria. Shinji itu manja, pesimis, penakut, dan tidak percaya diri. Awalnya Evangelion ceritanya berjalan seperti anime action lainnya namun memasuki episode-episode akhir berubah menjadi anime psikologis.

4. Cowboy Bebop
Cowboy Bebop memang berbeda dengan anime pada umumnya karena bernuansa kebarat-baratan dan mirip kartun barat. Tapi justru itu yang membuat anime ini mudah diterima dan terkenal di Amerika Serikat. Anime yang dirilis pada 1999 ini bergenre fiksi ilmiah dan bukan cowboy yang bersetting di Texas melainkan di luar angkasa dan berlatar dunia masa depan di mana perjalanan antar planet sudah menjadi hal yang lumrah. Mengisahkan tentang Spike Spiegel dan Jet Black, dua orang “koboi” pemburu hadiah (bounty hunter) yang mengerjakan misi demi mendapatkan uang untuk makan dan membayar bahan bakar Bebop, pesawat antar planet mereka. Anime ini kurang terkenal di Indonesia bahkan di Jepang sekalipun pamornya tidak seperti anime mainstream tapi di Amerika Serikat anime ini sudah menjadi anime klasik nan legendaris.

5. Bakuman
Dibuat oleh dua kreator manga fenomenal Death Note (Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata) Bakuman intinya bercerita tentang industri manga Jepang yang sudah mendunia. Mengisahkan dua siswa SMA Moritaka Mashiro dan Akito Takagi yang bercita-cita untuk menjadi pengarang manga terkenal. Mereka berdua berkolaborasi dalam membuat karya manga agar bisa menembus majalah Shounen Jump (majalah manga paling bergengsi di Jepang yang menerbitkan berbagai manga kelas atas seperti Dragon Ball dan One Piece). Melalui anime ini kita bisa menjadi tahu bagaimana seluk beluk di balik layar industri manga. Lagi-lagi anime ini kurang terkenal di Indonesia padahal termasuk aman jika ditayangkan di tv nasional.

Apakah kalian punya rekomendasi anime lainnya gan? emoticon-Ngakak.

Quote:
n.h3
turtwig.wik
jajakaapes
jajakaapes dan 8 lainnya memberi reputasi
5
5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.