jabalnursajaAvatar border
TS
jabalnursaja
Perhatikan Tips Mendaki Saat Era New Normal, Jika Tidak Bisa Berakibat Fatal !

Gambar dari sini

HALO AGANSIS

Sudah beberapa minggu ini pemerintah sedang menlakukan uji coba dalam menerapkan cara hidup bara. Walau begitu, masih ada beberapa pihak yang kurang setuju dengan kebijakan pemerintah ini. Demia mengambil tindakan dalam proses menghilangkan kejenuhan, akhirnya pemerintah membuat kebijakan tersebut.

Semenjak di lakukannya atau diterapkannya cara hidup baru, beberapa wisata sudah banyak yang dibuka. Misalkan sektor pariwisata alam seperti gunung gunung untuk pendakian. Tetapi untuk melakukan pendakian tersebut tidak asal naik saja, akan tetapi ada protokol kesehatan dari masing masing basecamp pendakian.

Di thread ane yang disinisudah ane bahas gunung gunung apa saja yang sudah buka selama era new norma ini dan tips mendaki era new normal juga sudah ana bahas sebelumnya. Pada thread ini hanya memberikan himbauan lagi dan tips atau bagaimana mendaki saat era new normal seperti ini. Sebab banyak akibat yang bisa didapatkan apabila tidak menuruti protokol kesehatan.

Jika agan dan sista masih bergelut ingin mendaki dimasa new normal ini, perlu kalian perhatikan tipsnya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Riset Terlebih Dahulu
Jika agansis sudah seting mendaki gunung, pasti biasanya akan melakukan riset terlebih dahulu perihal gunung dan trek gunung yang akan dilewati. Apa saja syarat dari basecamp untuk gunung tersebut. Agar ketika sudah sampai tidak ada hal yang tidak di inginkan. Ini hal yang krusial dan perlu agansis perhatikan, risetlah gunung yang akan didaki sebelum bepergian ke tempat tersebut.

Ikuti Protokol Kesehatan Yang Ada
Jelas, dimasa pandemi seperti sekarang ini yang masih menerapakn uji coba cara hidup baru. Pemerintah memiliki protokol kesehatan yang perlu dilaksanan. Begitu juga di setipa gunung yang akan di daki, masing masing memiliki protokol kesehatan yang perlu dilakukan. Ane sudah pernah menulisnya disini.


Gambar dari sini

Persiapkan Peralatan Yang Memadai

Buat kalian yang masih mencoba atau pertamakalinya. Cobalah bertanya terlebih dahulu kepada teman kaian yang sudah sering mendaki gunung. Peralatan apa saja yang perlu dibawa agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan oleh pihak basecamp. Sebab di saat seperti ini biasanya setiap gunung memliki penerapan sendiri sendiri. Seperti gunung lawu yang melarang pendaki menggunakan celana jeans.

Persiapkan Kesehatan Dan Mental Diri
Sebab gunung bukanlah wisata yang biasa biasa saja, memerlkukan tenaga ekstra dan kuat untuk mendaki sebuah gunung. Maka pikirkan tentang kesehatan dan penyakit kalian yang bisa saja kambuh ketika di gunung, sebab di gunung tidak ada rumah sakit. Dan lagi mental yang kuat, jangan pernah melakukan pendakian sendiri selama agansis belum mampu melakukan hal tersebut.

Jika Berkelompok, Jangan Kebanyakan
Nah, biasanya ada beberapa orang yang melakukan pendakian dengan mengikuti open trip. Tapi setahu ane selama masa pandemi ini sepertinya belum ada. Buat kalian yang ingin mendaki era new norma, jangan terlalu membawa kelompok yang banyak alias diatas sepuluh orang. Buatlah kapasitas pendakian agansis sekecil mungkin dengan jumlah maksimal empat sampai lima orang. Sebab jaga jarak masih amat penting untuk saat ini, hindari kerumunan selama pendakian.

Begitulah tips pendakian selama era new normal ini yang sudah ane rangkum dan pelajari beberapa minggu ini. Semoga bermanfaat dan memberikan wawasan baru kepada kita. Salam Lestari dari ane untuk kita semua dan jangan buang sampah sembarangan.

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

emoticon-Traveller
Thread berisi pengalaman dan opini pribadi TS
Gambar source google

Baca Jurnal Gunung Ane Disini

kudanil.la
wisudajuni
Vandaxa
Vandaxa dan 35 lainnya memberi reputasi
36
4.9K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Outdoor Adventure & Nature Clubs
Outdoor Adventure & Nature Clubs
icon
2.9KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.