andifire05Avatar border
TS
andifire05
Kotak Anyaman Berbahan Majalah Bekas, Kepoin Yuk Cara Buatnya
Cara membuat anyaman dari majalah bekas

Quote:


Lanjut ke trit, kali ini ane mencoba berbagi tips cara membuat kotak barang penyimpanan dari kertas majalah yang sudah tidak terpakai, tips ini ditujukan untuk orang yang rajin ya gansis karena proses pembuatannya yang lumayan panjang dan rumit tapi kalo serius kerja keras ngga akan mengkhianati hasil kok.

Kotak barang ini tentu serbaguna, tergantung gansis inginnya digunakan buat apa, yang bakal ane kasih ditrit ini adalah contoh hasil anyaman biasa karena disini ane juga masih belajar dalam menganyam soalnya kalo gansis kreatif dari anyaman berbahan kertas ini bisa saja dikreasikan menjadi barang-barang yang lain mungkin agan sista tertarik mencoba bentuk lain misalnya tas.

Untuk membuat kotak barang dari anyaman kertas gansis siapkan dulu bahan-bahan berikut ini

Bahan

Majalah atau koran bekas
Gunting atau cutter
Solatip
Klip


Lanjut ke cara pembuatannya gansis
1. Lipat-lipat dulu kertas seperti membuat mainan kipas-kipasan sampai ujung korannya habis.
2. Gunting setiap lipatan kertas menggunakan cutter, bisa juga menggunakan gunting tapi membutuhkan waktu lama gansis jadi ane sarankan cara cepatnya menggunakan cutter, untuk lebih jelas bisa gansis lihat di gambar.
3. Sudah tersedia beberapa lipatan kertas, langkah ketiga gansis mulai menganyam, ini adalah proses paling sulit menurut ane kalo mau bagus harus rapi dan teliti. Sedikit tips dari ane kalo saat menganyam gansis agak kesulitan dengan ujung kertas yang suka menclang-menclong gansis bisa gunakan klip disetiap ujungnya.
4. Terakhir untuk finishing gansis bisa gunakan solatip untuk merekatkan supaya anyamannya kuat, sebetulnya kalo sudah terbiasa menyanyam bisa melakukan kuncian dengan menyelipkan di setiap ujungnya menggunakan solatip ini adalah cara mudah dan cepatnya gansis, setelah selesai menganyam gansis bisa juga menambahkan hiasan atau mengecatnya agar terlihat cantik dan menarik.

Spoiler for gambar:


Menurut ane kalo kreasi ini diseriusin sepertinya bisa menjadi peluang usaha juga gansis karena bentuknya yang menarik dan cukup unik, awal inspirasi ane membuat kotak anyaman dari kertas ini berawal dari anyaman karpet ane yang berbahan bungkus kopi bekas, cuman supaya bisa menganyam ane harus mengumpulkan bungkus kopi yang banyak dulu baru bisa mulai menganyam, karena itulah ane gunakan kertas karena kebetulan dirumah ada banyak juga majalah bekas tidak terpakai dan hasilnya lumayan juga sangat berguna untuk menyimpan barang sekaligus bisa menghemat dibandingkan sengaja membeli kotak barang.

Sekian tips dari ane semoga bisa menginspirasi agan sista.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

-Selamat membaca-
-Andifire05-





Sumber: Opri
Gambar: Dokpri
yuni.wahyuni114
Bgssusanto88
Bgssusanto88 dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
2
497
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It Yourself
icon
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.