News
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1c17f309b5ca39a65cb811/adian-sebut-kedudukan-ahok-sebagai-komisaris-bumn-cuma-titipan
Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu menyebut sejumlah pihak yang menempati jabatan direksi dan komisaris di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di PT Pertamina hingga Yenny Wahid di PT Garuda Indonesia merupakan titipan. Anggota Aktivis 98 itu juga menyinggung mafia-mafia di sejumlah bidang di BUMN. Sebab, kata Adian Napitupulu, selama ini tidak pernah
Lapor Hansip
25-07-2020 18:30

Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan

Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan

Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu menyebut sejumlah pihak yang menempati jabatan direksi dan komisaris di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di PT Pertamina hingga Yenny Wahid di PT Garuda Indonesia merupakan titipan.

Anggota Aktivis 98 itu juga menyinggung mafia-mafia di sejumlah bidang di BUMN.

Sebab, kata Adian Napitupulu, selama ini tidak pernah ada iklan atau pemberitaan perusahaan BUMN yang membuka lowongan untuk posisi direksi dan komisaris.

“Enggak ada yang enggak titipan, semua titipan karena enggak ada jalur yang dibuka untuk semua orang bisa akses ke sana.”

“Enggak ada lowongan kerjanya di media mana pun. ‘Dibutuhkan lowongan BUMN A, membutuhkan komisaris dan direksi.”

“Yuk ramai-ramai melamar yuk.’ Enggak ada,” ujar Adian Napitupulu, dalam diskusi virtual ‘Bincang Santai Bersama Adian Napitupulu Uncensored’, Kamis (23/7/2020).

Namun, Adian Napitupulu membantah apabila dirinya menitipkan nama-nama ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebab, nama-nama yang dia serahkan ke Presiden Joko Widodo adalah permintaan dari Jokowi sendiri.

Di sisi lain, Adian Napitupulu menyoroti banyaknya jumlah orang dengan asal-usul yang tidak jelas menduduki jabatan direksi dan komisaris BUMN di Indonesia.

Berdasarkan pernyataan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, jumlah BUMN induk, anak hingga cicitnya berjumlah sekitar 1.000 sampai 1.200 perusahaan.

Dengan asumsi tiap BUMN minimal memiliki tiga direksi dan tiga komisaris, Adian Napitupulu menghitung ada 6.000 hingga 7.200 orang yang menduduki jabatan direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah itu.

Anggota Komisi VII DPR itu mengatakan, hanya ada 1.000 orang yang jelas berasal asal-usulnya dari titipan mana.

Seperti dari partai, relawan, kementerian, dan instansi lain seperti Polri dan TNI.

Adian Napitupulu kemudian mempertanyakan sisanya, yakni 5.000 hingga 6.200 orang lainnya, yang tidak jelas asal-usulnya dari mana atau titipan dari siapa.

“Oke kita andaikan 1.000 orang titipan partai, kementerian, dan instansi lainnya, lalu yang 5.000 sampai 6.200 orang ini titipan siapa?”

“Titipan pengusaha kah? Titipan mafia kah? Titipan keluarga kah? Titipan tetangga kah? baikipan hantu? Titipan dedemit atau apa?” paparnya.

Adian Napitupulu pun menyayangkan karena masyarakat seolah digiring untuk fokus pada 1.000 orang ini, dan bukannya menyoroti 5.000-6.200 lainnya.

Menurutnya, bisa saja orang-orang tersebut adalah titipan dari para mafia yang bergerak di berbagai sektor.

Karena sekali lagi, lowongan posisi direksi dan komisaris BUMN tidak dibuka kepada publik.

“Bagaimana kalau ternyata itu titipan mafia migas? Mafia infrastruktur, mafia proyek, mafia impor, mafia alat kesehatan dan sebagainya.”

“Mungkin tidak? Mungkin, karena kita tidak tahu asal usulnya,” tegasnya. (*)

ruko

nabinya nastaik jadi komisaris cuma titipan, modal belas kasihan dari 9 babi taipan abis dibui 2 tahun sama wapres maruf amin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 6 lainnya memberi reputasi
-5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:08
Tumben adian, apakah tau kalau posisinya bakal digeser sama ahok si orang baru pdip?
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:13
demi nepotisme napi bisa jadi pejabat publik


Senista itu kah negara tersebut ini dibawa pemimpin bloon
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:16
Semua kan titipan illahi emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:19
Coba Luhut jadi presiden, Adian jadi wakilnya.
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:20
Kalo FERNJAHAT MAKO ini emang titifan mulu dari dulu

-1 Jadi Gub juga titifan , karna Gub sebelon nye jadi fresiden ..hasil cuman bisa maki2 dan hina2 rakyat miskin
-2 Di Fenjara fun juga titifan dari Cifinang... hasilnye selingkuh ama ajudan
-3 Komut Fertamina juga titifan ..hasilnye BBM kaga turun2 ..takut lawan mapia minyak ..berani nye ama rakyat miskin doank

Jadi ini manusia titifan kayak nye emoticon-Ngakak


Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan

Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan

Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
profile-picture
profile-picture
Chikashi.Masuda dan abau. memberi reputasi
1 1
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:28
Ahok skrg udh nobody, bukan siapa2 lagi, knp masih banyak yg kelojotan dah emoticon-Ngakak
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:45
Quote:Original Posted By ahokt0d

nabinya nastaik jadi komisaris cuma titipan, modal belas kasihan dari 9 babi taipan abis dibui 2 tahun sama wapres maruf amin emoticon-Ngakak


gantinya sudah sesuai ajaran, tapi hasilnya tambah hancur.


Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan


gabener emoticon-Tai
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 19:47
Emng ada ya lowongan jd direktur?
Gw kira itu joke doank
emoticon-Bingung
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 20:09
ini orang nggak paham BUMN berarti. mayoritas kursi direksi & komisaris BUMN & anak/cucu usahanya bukan titipan tapi orang2 yang berkarir di BUMN tersebut atau antar BUMN. nggak ada titipan di posisi direksi/komisaris tapi jokowi sebagai pemegang kuasa dari rakyat & bertanggung jawab pada BUMN berhak menempatkan orang2 kepercayaannya di posisi2 tersebut.
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 20:13
Lah ya di perusahaan mana pun posisi atau jabatan komisaris emang gak akan open recruitment kali emoticon-Cape d...
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 20:17
amanjing mantan napipun dijilatin emoticon-Ngakak
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 21:07
Emangnya adian di dpr bukan orang titipan ya ?
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 21:54
Ya elah emang sistem disini kek gtu...udahlah terima aja memang udah ancur.....
Lagian ahok masih ada benefit ke penguasa dengan citranya orng jujur yg terzolimi kaum radikal bakal dongkrak suara......
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 21:58
“Enggak ada yang enggak titipan, semua titipan karena enggak ada jalur yang dibuka untuk semua orang bisa akses ke sana.”
“Enggak ada lowongan kerjanya di media mana pun. ‘Dibutuhkan lowongan BUMN A, membutuhkan komisaris dan direksi.”

alhamdulillah, ada yang bersuara sprt diatas.
alhamdulillahnya lagi dari bung adian ini menyatakan kl semuanya emng udh disetting, dan semua itu titip"an alias pekok"an,tifu"...

semoga yang model.kek begini kebuka semua. biar borok"nya pemerintah dan orng" culas pada keluar dr gorong" ...
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
25-07-2020 23:16
kog jadi saling gigit begini?
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
26-07-2020 07:23
Ahok satu2 nya mantan napi yg jd komisaris BUMN
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
26-07-2020 07:29
Quote:Original Posted By AsterixGalia
kog jadi saling gigit begini?




sumber beritanya harianaceh

media dakwah islam serambi mekkah

kalau tidak sebar hoax, maka tidak jihad emoticon-Ngakak


Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
26-07-2020 08:02
Sumber macam apa itu harianaceh...?? Situs nyaru jadi mujahid paokkk
0 0
0
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
26-07-2020 10:31
Ini masalah ebong vs ebong, ebong kelas teri malah oot sendiri, nyalahin nasbung dll. Biar apa sih?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Adian Sebut Kedudukan Ahok sebagai Komisaris BUMN Cuma Titipan
26-07-2020 12:02
Bilang sama pak de dong ente minta dititipin gitu

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia