• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • The Rotor : Wahana Permainan "POPULER" Yang Dianggap Ide Paling Buruk !

xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
The Rotor : Wahana Permainan "POPULER" Yang Dianggap Ide Paling Buruk !

The Rotor : Wahana Permainan "BLENDER MANUSIA" Yang Dianggap Ide Paling Buruk !



pengunjung mencoba permainan the rotor

Gansis pernah mendengar sebuah wahana permainan paling aneh dan sangat tidak aman untuk dicoba oleh siapapun yang bernama "THE ROTOR" ?
ya, permainan super aneh ini pertama kali ditemukan oleh seorang ilmuwan Jerman bernama Ernst hoffmeister yang penelitiannya di danai oleh pengusaha kaya raya bernama Carl friese.
Pertama kali The Rotor atau yang disebut juga Human Spinning Rotor ini dioperasikan di wilayah Jerman barat di ajang Oktoberfest pada tahun 1949,
Hoffmeister dan Carl friese mempunyai kesepakatan diantaranya untuk memberikan hak tunggal salah satu kepemilikan The rotor kepada Carl Friese dan membawa permainan tersebut ke Amerika dan menjadikannya ladang uang untuk menjadi sebuah wahana hiburan bagi masyarakat di Amerika.


the rotor ride

Pada awal tahun 1950, Mark myers seorang asal Inggris ternyata juga tertarik dengan permainan tersebut lalu membeli hak manufaktur untuk membuat The rotor di Inggris dari Hoffmeister.
Myers membuat perusahaan Rotor Dromes Ltd dan memulai debut wahana rotor buatannya di Festival Pleasure Garden yang dibangun di area Battersea Park pada tahun 1951, dari perusahaan inilah kemudian permainan The rotor menjadi sangat populer di eropa dan amerika pada dekade 1950 hingga 1960an.


menempel dan berputar

Cara kerja permainan ini sangat sederhana, Rotasi atau perputaran laras menciptakan efek sentrifugal dan setelah mencapai kecepatan penuh, lantainya akan ditarik ke bawah, yang kemudian membuat pengendara terjebak atau menempel di dinding drum. setelah beberapa menit berputar dengan sangat kencang, drum kemudian akan melambat dan gaya gravitasi akan mengambil alih kembali keadaan. Mungkin jika gansis melihat beberapa foto dimana banyak para pengguna The rotor ini yang seakan tubuhnya terbalik-balik itu biasanya karena orang tersebut melakukan gaya-gaya aneh ketika the Rotor sedang berputar, ya karena saat itu adalah tahun 1950-an dan mereka sama sekali tidak ada yang peduli tentang peraturan keselamatan. emoticon-Big Grin


penonton membludak

Salah satu fitur unik yang disertakan dengan wahana Rotor adalah area tampilan untuk para penonton di bagian atas wahana tersebut. Bahkan di awal-awal kemunculan The rotor ini, operator karnaval dan taman hiburan mulai menyadari bahwa ternyata lebih banyak penonton yang hanya menyaksikan daripada para pengguna the Rotor itu sendiri, dan bahkan untuk itu para pengelola pun akhirnya mewajibkan biaya untuk para penonton.


wahana khusus the rotor

Setelah beberapa waktu menjadi wahana populer, The rotor pun mulai ditinggalkan karena dirasa memiliki efek yang cukup berbahaya, salah satunya adalah membuat para penggunanya sangat pusing hingga banyak yang mual dan muntah ditengah kerumunan saat menggunakan The rotor, bahkan tak hanya itu, akibat gaya putar yang sangat kencang dilaporkan juga membuat beberapa pengunjung kesulitan untuk bernafas, dan dengan banyak masalah yang diakibatkan wahana aneh ini, hingga pada akhirnya di tahun 1970an, The rotor pun tak lagi digunakan di beberapa wahana hiburan.

Nah, gimana gan? cukup aneh ya wahana yang satu ini, penggunanya diputer-puter kaya didalam mesin cuci tapi mereka malah senang, pada pernainan ini jelas berbahaya dan sangat tidak aman, mungkin kalau di Indonesia jadi inget Tong Setan ya, cuma bedanya kalau tong setan biasanya pengunjung cuma nonton aja dari atas emoticon-Big Grin




Penulis : xhamstermaniac
Referensi : Link 1dan Link 1
emoticon-Paw


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh xhamstermaniac 23-07-2020 07:20
ach.titan
yusuf2210
Diggie123
Diggie123 dan 49 lainnya memberi reputasi
50
15.9K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.