nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Imam Masjid Pekanbaru Ditikam Pemuda, Pisaunya yang Bengkok


Imam Masjid Al-Falah yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau menjadi korban penikaman. Pelaku telah diamankan ke Mapolsek Pekanbaru Kota. Peristiwa itu diduga karena pelaku tak senang dinasehati korban.

"Pelaku sudah diamankan ke Polsek Kota. Masih didalami. Antara pelaku dan korban saling kenal," kata Kabid Polda Riau Kombes Pol Sunarto Jumat (24/7).
Aksi penikaman itu terjadi pada Kamis tadi malam (27/7) saat imam masjid paripurna Al-Falah yang selalu ramai jemaah Yazid Nasution tengah memimpin doa usai salat Isya.

Tiba-tiba, seorang pria berkaos biru muncul dari arah mimbar. Aksi penikaman yang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial itu terlihat pelaku berusaha menikam korban saat tengah menunduk dan berdoa.

Tiba-tiba, dari arah ruang pengurus masjid pelaku datang dengan menggenggam pisau dapur. Dia pun menghunuskan pisaunya tepat ke arah dada imam masjid.
Beruntung, Yazid selamat dalam insiden tersebut. Jemaah yang tersadar langsung mengejar pelaku. Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok.

Hendra Bakti Nainggolan, salah seorang jemaah salat isya yang berada di dalam masjid saat kejadian mengatakan jemaah langsung menutup rapat pintu keluar masjid usai penikaman itu terjadi. Pelaku berhasil diamankan tak lama kemudian dan dijemput aparat kepolisian sektor Pekanbaru Kota.

Menurut Hendra, sang imam hanya mengalami sedikit luka lecet pada bagian dada. "Imam kami itu tidak apa-apa, cuma lecet, tapi pisaunya malah bengkok," kata Hendra.


https://www.merdeka.com/peristiwa/im...-bengkok.html

Pisau Penusuk Imam Masjid di Pekanbaru Bengkok, Ini Kata Polisi



Pisau yang digunakan menusuk imam masjid di Pekanbaru, Ustaz Yazid Umar Nasution, saat disita polisi kondisi telah bengkok. Lantas mengapa pisau itu bisa bengkok?
"Ya mungkin karena pisau dapur itu memang tipis ya. Memang tipis sekali sehingga sangat mudah bengkok," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya kepada detikcom, Jumat (24/7/2020).

Dia menjelaskan pelaku IM yang menusuk imam Masjid Al-Falah, Pekanbaru, Yazid Umar Nasution (36), sengaja membawa pisau dari rumahnya.

"Memang pelaku sengaja membawa pisau itu dari rumahnya," kata Nandang.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awaluddin menambahkan pisau yang dibawa pelaku sangat tipis sekali.

"Itu pisau dapur yang memang sengaja dibawa pelaku dari rumahnya. Pisau itu sangat tipis sekali, ya mungkin hanya bisa untuk motongi bawang saja. Kalau untuk motong wortel, mungkin bengkok juga," kata Awaluddin Syam.

Awal menjelaskan pisau yang dibawa pelaku bahan dasarnya seperti potongan seng, sehingga pisau tersebut kondisinya sangat tipis sekali dan mudah dibengkokkan.

"Kan terjadi dua kali penusukan ke korban, pertama tidak kena, kedua kena ke dada. Nah, saat pisau ke arah korban dan menggores, pisau tersebut langsung bengkok. Pisau itu kita sita dalam kondisi telah bengkok," kata Awaluddin.


Sebelumnya, imam Masjid Al-Falah di Pekanbaru, Yazid Umar Nasution (36), menjadi korban penusukan seusai memimpin salat. Pelaku dan barang bukti pisau yang digunakan untuk menusuk korban kini telah diamankan oleh Polresta Pekanbaru.

Penusukan terhadap Yazid terjadi di Masjid Al-Falah, Jalan Sumatera, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Kota Pekanbaru, Pekanbaru, Riau. Pelaku berinisial IM menggunakan sebilah pisau untuk menusuk dada sebelah kiri korban.

SUBHANALLAH emoticon-Imlek

INI PASTI TUHAN MELINDUNGINYA DARI KEJAHATAN DAN KEMATIAN
Diubah oleh nevertalk 24-07-2020 12:22
raliakbarrr
viniest
tien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
17.8K
293
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.