• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Nostalgia Derby Terpanas Di Benua Eropa El Clasico 2020, Real Madrid Buka Puasa

zatilmutie
TS
zatilmutie
Nostalgia Derby Terpanas Di Benua Eropa El Clasico 2020, Real Madrid Buka Puasa
Madrid Buka Puasa



Sudah tiga bulan, pertandingan ditiadakan karena efek dari COVID-19. Sudah lama rasanya tidak begadang demi menonton pertandingan klub favorit di televisi. Pembahasan tentang klub favorit yang sering kita jumpai pun juga tidak sebanyak biasanya.

Kenangan pertandingan liga favorit yang juga termasuk liga prestisius di dunia masih terpatri di benak ane. Ya, La Ligaalias Liga Spanyol yang dinanti setiap malam, harus terpaksa dihentikan karena aturan FIFA dan protokol kesehatan negara Spanyol terkait lockdown akibat Covid-19. Salah satu langkah penting untuk menghentikan penyebaran virus yang masiv menyerang negara matador.

Sebelum semua laga di seluruh liga di dunia terhenti. Sebuah derby terpanas di muka bumi justru baru digelar. Buat penggemar La Liga tentunya tak akan asing dengan laga El Clasico. Duel antara dua klub terbesar di Spanyol yaitu Real Madrid versus FC Barcelona. Perebutan takhta klasemen liga musim 2019/2020 menjadi ajang perang strategi dan adu kekuatan di lapangan hijau.


Setelah Los Blancos harus merana setelah kepergian mega bintang CR7, akhirnya badai yang melanda klub ibu kota Spanyol ini reda sudah. Kini angin segar menyapu seluruh kota dengan kemenangan dalam duel El Clasico tanggal 2 Maret 2020 di stadion kebanggaan Madridista, Santiago Bernabeu.


Laga El Clasico 2020


Madrid menghajar rival sejatinya dengan dua gol tanpa balas. Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Los Blancos membobol gawang Blau Grana lewat aksi Vinicius Junior dan pemain pengganti Mariano Diaz.

Angka dua ini berhasil memecahkan puasa gol El Real selama empat tahun tanpa kemenangan di laga El Clasico. Kebahagiaan besar bagi klub dan fans yang saat itu langsung berjaya di puncak klasemen dengan 56 Poin dari 26 laga. Terpaut satu poin dengan musuh sejatinya Barcelona yang harus puas bertengger di posisi kedua.


Prestasi terakhir Madrid versus Barcelona adalah pada 2 April 2016 dengan skor 2-1 di Camp Nou alias kandang Barca, lewat gol-gol cantik Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Kepergian Christiano Ronaldo memang mengubah performa tim dalam sekejap. Kekalahan Madrid pada laga El Clasico beruntun membuat Klub tempat Leonel Messi merumput di atas Angin.

Menurut info, inilah catatan hasil duel panas dua klub raksasa Eropa itu:

Quote:


Siapakah sosok pembuka puasa gol Madrid atas Barca itu? Ternyata dua pemain inilah kuncinya.


Vinicus Junior (20 tahun): Wikipedia


Pertama, Ada pemain asal Brasil yang masih berusia 20 tahun. Ya, Vinicus Junior, gol remaja ajaib ini berhasil menggasak jala lawan pada menit ke-71 dilanjutkan lesakan gol kedua oleh Mariano Diaz, pemain asal Spanyol yang hanya satu menit setelah masuk lapang berhasil menambah euforia Los Blancos di menit (90+2').


Mariano Diaz: Wikipedia


Kemenangan kali ini membuat ane sebagai madridista sejati senang bukan kepalang. Tim kesayangan akhirnya bisa kembali meraih prestasi. Di tangan pelatih yang juga mantan pemain Real Madrid, Zinedine Zidane, masa suram klub perlahan hilang berganti angin segar calon juara liga. Menonton derby El Clasico kali ini membuat hati ketar-ketir.

Babak pertama sempat menyangka akan lahir gol dari tembakan Karim Benzema, Kemudian pemain nasional Jerman, Toni Kroos juga sempat menggetarkan nyali kiper Blau Grana, tapi semuanya gagal. Semakin genting saat memasuki hampir injury time, dua puluh menit terakhir yang sangat menegangkan.

Adrenalin terpicu kencang dalam mengikuti pergerakan pemain di laga ini. Akhirnya ane bisa menarik napas lega setelah kemenangan akhirnya diraih dengan sempurna. Hala Madrid! Bravo! Gelar juara liga sudah di depan mata🥰.


Skuad El Real 2019/2020


emoticon-Spanyolemoticon-Big Kiss

Nah, itulah kenangan laga paling mengesankan buat ane sebelum pandemi Covid-19, Gan, Sis. Nah bagaimana dengan kalian? Yuk, ceritakan kenangan menonton tim favoritnya meraih kemenangan di kolom komenemoticon-Xabi.


Opini pribadi

Referensi
Gambar 1
Gambar 3
Gambar 2
Gambar 4

Salam hangat,

Zatil Mutie
Cianjur, 12 Juli 2020
Diubah oleh zatilmutie 11-07-2020 17:27
miaaulia99derinurhanditien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.3K
28
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.