sniper2777
TS
sniper2777
Ekonomi Q3 Harus Naik, Jokowi: Kalau Nggak, Nggak Ngerti Lagi Saya
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ekonomi Indonesia harus naik di kuartal III tahun 2020. Jika tidak, dia bilang ekonomi nasional berada dalam masa yang sulit.
Dia menyebut, pertumbuhan ekonomi nasional akan tumbuh sekitar minus 4,3% sampai minus 5%. Kondisi ini merupakan dampak dari melemahnya ekonomi dunia yang terjangkit Corona.

"Oleh sebab itu, kita berharap di kuartal ketiga kita sudah harus naik lagi. Kalau nggak, nggak ngerti lagi saya, akan betapa lebih sulit kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Jokowi mengungkapkan Indonesia memiliki momentum meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada bulan Juli, Agustus, dan September. Beberapa upaya yang dilakukan pemerintah mulai dari mempercepat serapan anggaran belanja, hingga pelaksanaan program-program yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Kita hanya punya waktu untuk ungkit ini di Juli, Agustus, September. Kalau kita bisa mengungkit ini insya Allah kuartal keempat lebih mudah, tahun depan lebih mudah, kesempatan kita di bulan Juli, Agustus, September," ujarnya.

"Dan saya saya sampaikan ini juga kepada semua menteri agar belanja APBN di 3 bulan ini. Ini kesempatan kita di sini," tambahnya.

Mantan Wali Kota Solo ini pun menyambut senang pelaksanaan program penyaluran dana bergulir untuk koperasi. Dana yang digulirkan sekitar Rp 381 miliar dengan bunga sekitar 3%.

Dia pun meminta kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki untuk mempercepat lagi program-program relaksasi dan restrukturisasi terhadap pelaku UMKM tanah air, khususnya yang terdampak Corona.

"Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bergerak menumbuhkan ekonomi agar tidak makin turun tapi bisa diungkit lagi naik," ungkapnya.

"Total nilai yang diberikan tadi disampaikan menteri koperasi kurang lebih Rp 381 miliar, saya kira ini juga angka yang dan jangan berhenti besok tambah lagi minggu depan tambah lagi sehingga koperasi-koperasi yang kita miliki betul-betul likuiditasnya baik dan bisa memberikan pinjaman kepada para anggotanya," tambahnya.

(hek/eds)


https://m.detik.com/finance/berita-e...erti-lagi-saya








emang raja kodok tau apa??? emoticon-Blue Guy Bata (L)
nomoreliestrac0netien212700
tien212700 dan 47 lainnya memberi reputasi
42
10.6K
195
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.