Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f18dcaba2d195395b35c269/bukan-membasmi-negara-ini-justru-bangun-pabrik-nyamuk-buat-apaan-ya
Nyamuk, hewan kecil menyebalkan yang kerap jadi musuh manusia. Segala cara dilakukan agar binatang imut yang satu ini enyah dari muka bumi. Mulai dari gerakan 3M (menutup, membersihkan, dan mengubur) yang di galakkan pemerintah untuk mencegah jentik nyamuk berkembang, penggunaan berbagai jenis obat nyamuk, hingga pengasapan (fogging) untuk membasmi nyamuk dewasa.
Lapor Hansip
23-07-2020 07:41

Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?

Nyamuk, hewan kecil menyebalkan yang kerap jadi musuh manusia. Segala cara dilakukan agar binatang imut yang satu ini enyah dari muka bumi. Mulai dari gerakan 3M (menutup, membersihkan, dan mengubur) yang di galakkan pemerintah untuk mencegah jentik nyamuk berkembang, penggunaan berbagai jenis obat nyamuk, hingga pengasapan (fogging) untuk membasmi nyamuk dewasa.

Kenapa nyamuk ini begitu dibenci? Karena kehadirannya tak membawa manfaat sedikit pun. Sebaliknya, berbagai jenis penyakit bisa menyebar melalui nyamuk. Beberapa diantaranya bahkan bisa merenggut nyawa manusia. Sebut saja nyamuk Aides Aygepti yang membawa virus penyebab penyakit demam berdarah, salah satu penyakit musiman yang selalu membawa banyak korban setiap tahunnya. Belum lagi penyakit malaria dan kaki gajah yang juga meresahkan masyarakat. Dalam skala kecil, gigitan nyamuk juga membuat bentol dan gatal - gatal.

Jadi, bisa disimpulkan nyamuk memang tak membawa manfaat sedikitpun. Tapi kenapa justru ada negara yang membudidayakan nyamuk, bahkan membuat pabrik? Ternyata eh ternyata, hal ini dilakukan bukan tanpa sebab. Bukan buat mencari sensasi juga. China, salah satu dari beberapa negara yang sengaja membuat pabrik nyamuk punya tujuan yang jelas. Membuat pabrik nyamuk untuk membasmi nyamuk. Lha kok bisa?

Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?

Perkembangan teknologi membuat hal yang awalnya mustahil menjadi terwujud kan? Contohnya ya pabrik nyamuk ini. Selama ini, kita mengenal nyamuk sebagai hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur. Telur nyamuk sering kita jumpai di air. Beda nyamuk, beda juga habitatnya. Ada yang bertelur di air bersih, ada pula yang berkembangbiak di air kotor. Namun, intinya sama. Nyamuk berkembang biak dengan bertelur.

Telur - telur nyamuk ini kemudian menetas dan akhirnya menjadi dewasa. Nyamuk dewasa bereproduksi menghasilkan telur dan begitu seterusnya. Sebelum menjadi telur, sama dengan makhluk hidup lainnya, sel telur yang ada pada nyamuk betina juga harus dibuahi oleh nyamuk jantan. Nah, disinilah fungsi pabrik nyamuk tadi. Nyamuk - nyamuk yang dikembangbiakkan pada pabrik ini dikhususkan pada nyamuk jantan. Para pejantan disini akan dilakukan treatment berupa pen-steril-an, agar meski para nyamuk ini tetap bisa kimpoi namun nyamuk betinanya tidak akan bisa bertelur.

Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?

Setelah melalui proses steril, lalu para pejantan ini akan dilepasliarkan. Selain membuat perkembangbiakan nyamuk terhenti karena tak bisa bertelur, ternyata hal ini juga cuku ampuh membuat nyamuk - nyamuk ini menjadi lebih selow. Hasrat untuk menghisap darah juga ikut menurun.

Cara pen-steril-an nyamuk ini menggunakan bakteri bernama Walcobachia. Bakteri - bakteri tersebut ditanamkan dalam diri nyamuk pejantan yang membuatnya tak bisa membuahi betina. Lalu, apakah ada efek sampingnya jika nyamuk yang sudah di steril menggigit manusia? Sejauh ini menurut penelitian masih aman. Bahkan kabar baiknya, cara ini terbukti mampu menekan populasi nyamuk hingga lebih dari 90 persen. Selain China, cara pengendalian nyamuk seperti ini ternyata juga dikembangkan di Amerika.

Jika cara ini bisa digunakan, akankan ada kemungkinan vaksin Covid nantinya juga bisa disebarkan melalui nyamuk? Kita tunggu saja..

Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?

Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Ini dan Ini


Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
adelianzw dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
23-07-2020 18:40
Setau gw nyamuk.betina yang cari makan darah dan yang pejantannya mencari makan dari sari sari bunga.

Hmm
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
23-07-2020 18:42
menyelesaikan masalah dengan masalah maka selesailah masalah
emoticon-Ultah
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
23-07-2020 21:45
Rantai makanan terganggu donkemoticon-Ngakak
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 00:30
Buset itu tiap masuk ke pabriknya selalu make autan pasti, atau bawa raket nyamuk wkwkwk
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 01:28
Lah ada pabrik nyamuk? emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:04
Dibikin bio weapon juga menarik, apalagi kecil dah sulit terlihat. dibikin lebih agresif terutama sama manusia dengan membawa sebuah virus atau bakteri yg bersifat merusak sel tubuh dah bahaya ini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:07
emoticon-sudahkuduga
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:08
Keren uda maju.. baru tau ane ada pabrik nyamuk ๐Ÿ‘
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:11
Ane berharap supaya populasi nyamuk berkurang
Diubah oleh ravidetan
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:13
lha iya klo buat sebarin vaksin, lha klo sebarin yg lain lain lagi gimana tuh
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:13
Quote:Original Posted By megatron21 โ–บ
mestinya skalian dikasi penyakit yg bisa menginfeksi nyamuk lain
emoticon-Leh Uga


Penyakitnya entar mlah kna manusia pada saat nyamuk menggigit manusia
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:14
Di jogja sudah beberapa tahun lalu ada percobaan nyebar nyamuk yang sudah di infeksi bakteri walcobachia. Untuk menurunkan populasi nyamuk demam berdarah. Sebelah baratnya asrama tentara Demakijo emoticon-Cool
Sayangnya malah banyak yang protes karena banyak nyamuk emoticon-Hammer2
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:15
biasanya tutup pintu atau pake pintu kawat, besok2 buka pintu terus ๐Ÿ˜‚
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:15
Yg terakhir itu nyebarin vaksin lewat nyamuk.
Ide out of the box..... ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ‘๐Ÿผ
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:18
Dulu perusahaan ane bikit cat anti nyamuk, jd prinsip nya klo nyamuk hinggap di tembok yg lapisin cat tsrbut akan menghirup aroma cat, aroma cat khusus ini bikin nyamuk kehilangan napsu makan (penelitiannya sii bgitu) trus mokad deh lama2 tu nyamuk emoticon-Matabelo

Promo dikit aaah emoticon-Ngakak

Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:19
Wow, bacanya ngeri2 gimana gitu. ๐Ÿ˜

Nice thread
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:19
mantep ya pabrik nyamuk aja ada
di sini mah pabrik buzzer yang bertebaran emoticon-Hammer2
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:21
Anjir gk belajar dari kasus basmi burung pemakan padi yg bikin gagal panen bertahun-tahun gara-gara serangga udah gk ada predatornya lagi.
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:23
itu dari sisi manusia, kalau dari sisi ekosistem dimana nyamuk juga merupakan rantai makanan itu gimana nasib si katak, cicak, tokek dll si pemakan nyamuk kalau populasi nyamuk berkurang emoticon-Hammer2
0 0
0
Bukan Membasmi, Negara Ini Justru Bangun Pabrik Nyamuk. Buat Apaan Ya?
24-07-2020 16:26
Ya bagus sih.. ntar cuma nyamuk dihutan aja yg ngisep darah
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia