• Beranda
  • ...
  • Sista
  • 6 Tips Sembuhkan Luka Hati Akibat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Kamu Kudu Coba!

QueenAmaleea
TS
QueenAmaleea
6 Tips Sembuhkan Luka Hati Akibat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Kamu Kudu Coba!

Unrequited love (foto-quora.com)  

Pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan gan, sist?

Siapapun yang pernah merasakan unrequited love atau cinta bertepuk sebelah tangan, pasti tahu betapa sedihnya perasaan tersebut.

Apalagi jika ternyata bertepuk sebelah tangannya sama sahabat atau teman sendiri yang notabene kerap bertemu.

Duh....

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek


Kedengarannya romantis banget memang. Agan dan sist mencintai seseorang dengan sepenuh hati, siap berkorban untuknya, selalu ada disamping si dia. Tapi ternyata kenyataan tak seindah impian. Perasaan agan dan sist tak berbalas alias cuma bertepuk sebelah tangan saja.
Rasa sakit akibat cinta yang tak terbalas itu memang kadang tak tertahankan gan, sist. Apalagi kita sudah memiliki ekspektasi tinggi orang tersebut memiliki perasaan yang sama dengan kita dan membalas perasaan kita. Kadang kok rasanya jengkel, kesel bahkan tak sedikit yang berbalik jadi benci pada orang yang tak membalas perasaan kita itu.
Tapi sadar ga sih gan sist bahwasanya yang melukai kita adalah ekspektasi kita sendiri? Menurut TS ga adil rasanya menyalahkan apalagi membenci si dia yang tak membalas perasaan kita. Toh yang namanya perasaan tak bisa dipaksa. Kita ga bisa milih pada sispa kita jatuh cinta. Intinya ya ekspektasi atau harapan kita yang melukai kita sendiri gan, sist. :emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


a woman rejecting man (foto-dialteg.com)

Karena itulah TS menyuguhkan (ceilehhhh) thread ini untuk agan dan sist yang sedang mengalami unrewuited love alias cinta bertepuk sebelah tangan. 
Jangan berlama-lama terpuruk dan terluka apalagi kemudian benci pada si dia.
Coba deh 6 tipsyang mungkin bisa menolong agan dan sist menyembuhkan luka hati lantaran cinta bertepuk sebelah tangan.


1. Jangan ingkari perasaanmu



a woman in black (foto-sapitwapoetry.com)


Jujur saja perasaan cinta tak berbalas itu rasanya memang sakit sekali bukan? Bayang-bayang melewati hari bersamanya langsung ambyar, bubar tak terkira. Lalu bagaimana? Untuk saat ini nikmati saja dulu rasa sakit itu gan, sist. Kalau mau nangis ya nangis. Kalau mau marah ya marah. Ga usah diingkari lah rasa sakitnya, apalagi pura-pura tegar. Agan dan sist sudah terluka, jadi saatnya kini besikap lembut pada diri agan dan sist sendiri. Jangan paksakan diri untuk terlihat tegar dan kuat padahal aslinya mah ambyarr. Nikmati kesedihanmu. Tapi jangan berlarut karena hidup agan dan sist ga seharusnya berhenti cuma disini saja. Yuk bangkit lagi, pasti bisa emoticon-shakehandemoticon-shakehandemoticon-shakehand

2. Agan dan sist ga sendirian


im leaving you (foto-herway.com)

Biasanya kalau lagi galau atau sedih, pengennya sendiri aja sambil dengerin lagu-lagu galau. Percaya deh hal tersebut ga akan menolong agan dan sist. Faktanya banyak juga orang yang bernasib sama dengan agan dan sist. Menurut penelitian, 98% manusia pernah mengalamiyang namanya cinta tak terbalas alias unrequited love. Artinya ya, banyak juga yang senasib kaya agan dan sist. TS juga pernah hehehehe. Orang ini selalu punya tempat spesial di hati TS (btw deseu kaskuser juga wakakakak). Tapi ya mungkin TS bukan orang yang tepat untuk deseu. Sekarang sih TS udah ngerti dan rasanya ga sesakit dulu lagi. Tapi memang perlu waktu cukup lama untuk sampe di fase ini. Yang TS ingat cuma satu "you are too old to fall in love with people you can't have" (eh curhatttt emoticon-Winkemoticon-Wink)
3. Berhenti halu



woman hold red heart (foto-instablogs.com)


Kedengarannya kasar memang tapi jika agan dan sist terus halu, maka akan semakin melukai kalian sendiri loh. False hopeseperti "mungkin hatinya belum terbuka", "mungkin dia masih malu mengakui perasannya" can kill you gan, sist. Jadi sekarang berhenti halu dan mari kita bersikap realistis. Contohnya kalau memang benar dia menaruh perasaan yang sama dengan agan dan sist, pasti akan ada usaha yang ia tunjukkan. Tapi kalau ga, ya udah terima saja bahwa perasaan itu memang bertepuk sebelah tangan.

4. Alihkan perhatian kalian



Sad man (foto-dailytimes.com)


Sibukan diri gan sist, biar ga terlalu mikirin doi. Bahkan kalau perlu cutting contactjuga. TS juga ngelakuin itu dulu. Emang butuh waktu sih tapi seiring dengan berjalannya waktu dan kesibukan yang agan dan sist jalani, bayang-bayang diapun akan mulai pudar. 

5. Ssttt si dia juga bisa terluka loh karena menolak agan dan sist



Unhappy couple (foto-marriage.com)


Ini mungkin ga akan banyak menolong, tapi menurut psikolog, unrequited love ga hanya melukai agan dan sist saja loh. Orang yang menolak agan dan sist juga bisa merasakan kesedihan dan luka yang sama. Apalagi kalau kalian kenal lumayan dekat, Bisa awkward nanti jadinya. Perasaan merasa bersalah pasti ada di hati mereka yang menolak agan dan sist. Jadi sebenarnya kalian sama-sama terluka kok....feeling better now?

6. Menyerah dan melepaskan



Move on (foto-anamikaablog.wordpress.com)


Kalau sudah menyadari ga mungkin bersama dan perasaan kalian mutual, langkah terkahir ya menyerah dan melepaskan. "TS aku mau berjuang pokoknya" iya ane tahu gan sist, ga ada yang ga mungkin di dunia ini kecuali menjilat siku sendiri emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S). But for how long? Mau sampai kapan? You just wasting your timegan, sist. Percayalah kalau memang dia ditakdirkan untuk agan dan sist, pasti apapun penghalangnya kalian akan bersatu. Tapi kalau engga? Pelan-pelan move on dan melanjutkan hidup adalah pilihan terbaik bagi agan dan sist saat ini.

"TS ngomong doang mah gampang"
Heyy, I've been there before gan. TS pernah banget mengalami ini kok. And yes it hurt like hell emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Tapi kemudian ya sudah mau gimana lagi? Rasanya egois memaksakan perasaan kita pada orang lain gan, sist. Iya kalau dia tulus, kalau ternyata cuma kasihan doang sama kita?
Pada akhirnya ini agan dan sist sendiri sih yang memutuskan apakah akan berhenti atau mau berjuang sekali lagi.
Sekian thread dari TS ya gan, sist.
Kita ketemu lagi di thread-thread ane lainnya.
Unrequited love is all right in books and things, but in real life, it completely sucks.”
-Meg Cabot-



dwikusumadalizazettien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.