News
Batal
KATEGORI
link has been copied
172
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f195a7da727684f4b531540/berawal-dari-ikut-tahlilan-puluhan-warga-wijaya-kusuma-jakarta-barat-positif-corona
Diketahui salah satu penyumbangnya berada di RW 05, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Terdapat bentukan klaster baru di kelurahan tersebut.
Lapor Hansip
23-07-2020 16:38

Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona

Past Hot Thread
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Selasa (21/7) kemarin tambahan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta memecahkan rekor baru sebesar 441 kasus. Jakarta Barat jadi wilayah kota terbanyak dengan 73 kasus.

Diketahui salah satu penyumbangnya berada di RW 05, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Terdapat bentukan klaster baru di kelurahan tersebut.

Lurah Wijaya Kusuma Novi Indria Sari mengatakan terdapat tambahan 30 kasus baru Covid-19 dari kelurahan itu.

Klaster baru berasal dari warga sekitar yang melakukan takziah dan tahlilan di salah satu rumah warga yang meninggal dunia.

Namun ternyata anak warga yang meninggal belakangan diketahui terpapar Covid-19. Tapi meninggalnya sang ayah terkonfirmasi bukan akibat virus Corona.

"Kasus ini diawali ada satu warga yang meninggal bukan karena Covid-19, lalu banyak warga yang mendoakan, tahlilan. Saat hari tahlilan kedua atau ketiga kalau nggak salah, anak yang ayahnya kemarin meninggal tiba-tiba nyesek dan pingsan, langsung dibawa ke IGD 24 Puskesmas kecamatan Gropet. Karena ada keluhan sesak maka dilakukkan tes swab gitu, kemudian di swab hasilnya terpapar covid-19," kata Novi kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Usai didapatkan informasi anak tersebut positif Corona, kemudian puskesmas setempat menggelar swab test terhadap 94 warga RT 01 dan 02, RW 05, Jumat (17/7).

Hasilnya dari 94 warga yang jalani swab test, 29 orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 94 warga itu, 29 orang positif Covid-19," ucapnya.

Mereka yang positif Corona langsung diminta mengisolasi di sejumlah rumah sakit seperti RSUD Cengkareng, RS Pelni, Wisma Atlet maupun menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Dari 29 warga yang positif, ada yang dirujuk ke RSUD Cengkareng dan RS Pelni karena ada penyakit bawaan dan ada juga yang diisolasi ke Wisma Atlet. Ada dua keluarga yang lakukan isolasi mandiri karena dari pihak Puskesmas rumahnya dinyatakan layak," tutur Novi.

Secara umum, warga RW 05 diminta melakukan karantina wilayah akibat temuan puluhan warga positif tersebut.

Akses ke RW 05 hanya dibuka satu pintu untuk memudahkan pengawasan yang dilakukan TNI, Polri dan Satpol PP.

https://m.tribunnews.com/nasional/20...positif-corona

Pandemi belum berakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 35 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:24
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
profile-picture
KaptenNeptunus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:27
Nyimak vaksin
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:31
Semakin bertambah terus nih kasus positif corona dan ada cluster baru juga. Semoga aja deh bisa segera ditemukan obatnya biar ga semakin banyak korban jiwa
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:45
Penyebab utama Corona sampe hari ini masih ga kelar2
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:45
Kuncinya tuh JANGAN NGUMPUL!
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:45
Hehe.. di situasi normal aja sebenarnya masih beda pendapat sih apakah tahlilan ini ajaran Islam atau budaya..
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:46
wkwkwk ngeyel sih lau lau
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:52
hadeh dibilangin jangan ngumpul-ngumpul dulu.

bukan hanya merepotkan diri sendiri, tapi juga merepotkan masyarakat, petugas medis, dan pemerintah.
Diubah oleh kampret.strez
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:55
sebenarnya emang belum boleh kumpul kumpul kan...
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 09:56
Selamat mereka semua, terpilih buat nyoba kapling soorga. Sekolah sampai tamat yg sia siaemoticon-Big Grin
Pulang ke rumah nularin, ke t4 kerja nularin, kalau ad istri hamil atau balita g mikir sampai sana ap gmn?
emoticon-Belgia
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:03
banyak orang bertingkah seperti wabah ini tak pernah ada; semoga wabah segera berlalu ....
Diubah oleh fengfu
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:04
Byk org kalo belum kena belum percaya.
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:05
gak usa kaget gan warga +62
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:06
Wah dah dibolehin ya tahlilan
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:08
Fetamburan ya emoticon-Ngakak
Markas lastcar rijik
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:15
dalam situasi seperti ini sebaiknya jangan berkumpul dulu lurr..
jangan sepelekan pandemi ini karena dah banyak korban jiwa..
jangan tunggu kita atau saudara kita kena dulu baru sadar dengan protokol kesehatan..

jangan ada corona di antara kita..
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:18
Kagak mikir nih keluarga almarhum pakai acara tahlilan.
Warga kalau nolak undangan ya kagak enak. Kehidupan bertetangga di kampung itu memang serba salah.
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:18
trus kalo sholat jumat gimana gan ??
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:26
Semoga pandemi covid-19 segera berakhir emoticon-Turut Berduka
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Berawal dari Ikut Tahlilan, Puluhan Warga Wijaya Kusuma Jakarta Barat Positif Corona
24-07-2020 10:40
Masih aja
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia